21.8.16

Penjelasan Masalah Video Demo Mode Oppo F1s [A1601]

Produk unggulan terbaru dari pabrikan Oppo Mobile ini jadi incaran banyak penggila Selfie. Namun belum lama ini beberapa pengguna mengeluhkan munculnya Video Demo Live pada lockscreen (layar kunci) Oppo F1s. Seperti yang di alami kawan saya yang membeli Oppo F1s entah darimana, juga mengalami masalah ini.

Baca juga: Review Harga dan Spesifikasi Oppo F1 Plus.

Bisa jadi ini barang display yang seharusnya tak boleh dijual. Tetapi menurut pengakuan penjualnya ternyata ada juga Oppo F1s resmi (bukan barang display) mengalami demo mode. Entah apa sebabnya.


Dengan adanya Demo Mode yang aktif setiap kali layar terkunci, tentu mempengaruhi pemakaian baterai. Baterai menjadi boros karena ponsel selalu aktif. Tak cuma itu, video demo mode yang seharusnya hanya ada pada produk display ini cukup mengganggu pandangan saat di ajak ngopi tentu saja.

Mengatasi Video Demo Mode Lockscreen


Lalu bagaimana mengatasi hal ini? Saya sendiri sempat berpikir untuk mencoba mencari sumber masalahnya di pengaturan ponsel. Karena saat baterai du bawah 20% selalu muncul toast message "Low battery, Daydream is closed", kemungkinan pertama ada di pengaturan layar kunci, ternyata tidak menemukan apa-apa. Bahkan saat mencoba untuk menonaktifkan Daydream (kalau bahasa indonesia disebut Lamunan Layar) dari daftar aplikasi juga tidak ada aplikasi bersangkutan.

Jadi sebagai kesimpulannya, jalan terakhir yang paling mudah (menurut saya) adalah degan melakukan flashing Original Firmware Oppo F1s untuk menggantikan firmware Demo Oppo F1s ini.

Jika anda kebetulan juga mengalami hal yang sama anda bisa mengikuti panduan flashing stock rom di posting tutorial fix bootlop oppo F1s langkah demi langkah di sini.
Disqus Comments