2016/07/14

Download ROM MIUI 8 Multirom Lenovo A6010 [Lollipop 5.1.1]

Download ROM MIUI 8 Multirom Lenovo A6010 [Lollipop 5.1.1] - Kini, MIUI 8 untuk Lenovo A6010 pun sudah ada, tak melulu Lenovo seri A6000 saja yang sudah bisa mencicipi ROM MIUI 8. Kini anda pengguna Lenovo A6010 series pun bisa Download ROM MIUI 8 MultiROM (multirom.me) dan bisa di pasang untuk Lenovo A6010 dengan basis OS Android Lollipop 5.1.1 ber-arsitektur 32bit.
,
Untuk melakukan instalasi, sangatbdi rekomendasikan untuk menggunakan TWRP sebagai Custom Recovery. Jadi sebelum mengunduh dan memasang ROM MIUI 8 MultiROM, sebaiknya install TWRP untuk Lenovo A6010 terlebih dahulu.

Saat TWRP sudah terpasang, sangat dianjurkan untuk melakukan Full Backup Stock ROM. Sebaiknya simpan hasil Back-up di External Storage (microSD)

Link Download ROM MIUI 8 MultiROM bisa di lihat di bawah:

ROM MIUI 8 MultiROM akan di update tiap minggu oleh developernya, hampir sama dengan MIUI 8 EU. Pilih ROM terbaru atau paling atas.
Update 14 Juli 2016:
- Current version MUIU 8 MultiROM 6.7.14
Tidak seperti MIUI Russia, MUIU MultiROM biasanya sudah bisa di setting Bahasa Indonesia. Tetapi, karena yang melakukan porting dev Rusia (forum 4pda.ru) bisa jadi Bahasa lain yang dianggap tidak penting malah dibuang :D
Jika sudah punya TWRP, silahkan proses seperti biasa. Sebagai referensi instalasi, bisa mengikuti langkah-lanfkah pemasangan ROM di tutorial install MIUI 8 di Lenovo A6000.

Atau tutorial Instalasi Custom ROM di Lenovo A6010 (sementara belum saya buatkan).

Kalau ingin menyampaikan short review rom ini atau ada saran untuk pembaca lain silahkan tulis di kolom komentar saja. Bertanya juga boleh asal jelas, tidak hanya menulis "kok tidak bisa", "kok bootloop" dan yang senada. Maksudnya jelaskan juga yang kira-kira bisa membantu saya memperkirakan masalah anda. Agar saya bisa memberikan solusi, atau setidaknya saran yang berguna untuk mengatasi masalah yang terhadi di ponsel Lenovo A6010 anda.

7 komentar

Maaf gan saya mau lapor, saya temukan bug di ROM 8 MUltirom
1. Tidak dapat berkomunikasi dengan Google Play
2. Pada saat mati, baterai lenovonya tidak bisa dilakukan pengisian daya.
itu saja yang baru saya tahu.,,,

Coba cara ini:
1. Flash GAPPS via TWRP. Bisa ambil paket pico di sini atau nano di sini.
2. Restore partisi splash dari hasil back-up rom stock.

Semoga bisa mengatasi masalah agan. ^_^

Review dari says ...kamera belakang nya ngak bisa di pakai om.... Gimana Cara fix nya ?

Mksh rom nya baguss ini :)

mohon untuk di sertakan stable atau tidak nya...bugs nya apa.. tiap versi nya.. biar g capek flashing nya... nuhun

Ad bug nya..
1. Kamera agak kuning2 gitu.
2. Otg nya gg support, bhasa indo nya gg bisa

gan punya ane logo/booting lenovo nya masih ada begitu beres flash... dilanjutkan dengan booting mi nya..... gimna klo booting logo lenovo nya bisa hilang kyk flash rom a6000, tp pake rom a6000 miui 8 sinya selalu x, gimna solusinya.. ?

Kalau cuma bootlogo (atau bootsplash) bisa di ambil dari sini gan. (y)

Sedang soal sinyal, saya bingung mau jawab apa. Gini, dulu saya pernah flashing file NON-HLOS.bin (dari stock rom) ke partisi modem via fastboot. Hasilnya? Belum pasti, sebab sudah diambil sama yang punya @-)

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan