2016/07/30

Cara Pasang Dolby ATMOS™ VibeUI 3.1 untuk JellyBean, Lollipop dan Marshmallow

Cara Pasang Dolby ATMOS™ VibeUI 3.1 untuk JellyBean, Lollipop dan Marshmallow - Kualitas suara dari audio enhancer Dolby ATMOS™ milik Lenovo memang teopebegete. Bisa dibilang menjadi yang paling dicari dikalangan penggemar Custom ROM maupun Stock ROM modder. Mengingat hasil suaranya lebih halus dari Dolby Audio+. Biasnya, Dolby ATMOS™ di sandingkan dengan MaxxAudio. Sebut saja generasi ROM terbaru VibeUI 3.1 di ponsel produksi Lenovo. Bagi pengguna ponsel selain Lenovo maun Custom ROM bisanya berusaha untuk melakukan porting aplikasi dan peningkat audio ini agar bisa dipakai di ROM selain Vibe UI.
Dolby ATMOS™
Meskipun sebelumnya worstenbrood juga menjadi cukup terkenal karena portingan Dolby ATMOS™ yang hingga saat ini sudah mencapai R6.5 namun sepertinya masih terbatas pada device ARM (32bit) dan belum kompatibel sepenuhnya dengan Android Marshmallow. Salah satu yang cukup sukses dalam melakukan porting adalah androidexpert35 (juga member forum xda-developer) yang sudah berhasil mem-porting Dolby ATMOS™ agar bisa berjalan dari mulai Android Jellybean 4.2 hingga Marshmallow 6.0. Tidak begitu mengherankan, mengingat dia mengambilnya dari Stock ROM VibeUI 3.1 dari Lenovo K4 yang sudah berbasis Android Marshmallow.

Untuk melakukan instalasi Dolby ATMOS™ untuk semua model smartphone Android 6.0, anda bisa melakukannya dengan cara flashing file zip yang disediakan melalui Custom Recovery sesuai Device anda. Kalau belum terpasang Custom Recovery, Anda bisa mencari tutorial di blog ini tentang bagaimana cara memasang TWRP di blog ini. Masih belum ketemu? Coba tanyakan pada forum atau ggroup yang membahas khusus tentang device anda.

Screenshoot dan Fitur Ported Dolby ATMOS™ VibeUI 3.1.

Dolby ATMOS™ Marshmallow
• Latest Dolby ATMOS™ App! From VibeUI v3.1 MM 6.0!
• Working on ARM and ARM64 Devices
• Latest Dolby™ libs
• Open™ Intelligent EQ
• Rich™ Intelligent EQ
• Focused™ Intelligent EQ
• Dolby™ EQ
• Dolby Surround™
• Dolby™ Dialogue Enhancer
• Dolby™ Sound Leveler
This app comes from a MM 6.0 ROM so at least the app has native support for Android 6.0+ MM and it's not a cross port like previous versions.
Auto audio_effect.conf patcher! So it won't conflict with any soundmod!

Ada dua versi file yang bisa anda pilih. Sesuaikan dengan OS Android anda saat ini.
beri +1 untuk Unlock dan jangan sampai salah pilih file!

Memasang Dolby ATMOS™ di semua model Smartphone Android.


Jika anda sudah mempunyai TWRP atau CWMR atau custom recovery lain, anda bisa mendownload file zip di atas dan meletakkannya di sdcard.
Selalu lakukan Back-up System. Saya sebagai pembuat tutorial dan developer sebagai porter tidak bertanggung-jawab jika terjadi kerusakan terhadap smarthpene/device anda. Entah karena kelalaian anda sendiri maupun ketidakbecusan anda sendiri. You will be held solely responsible for any damage on your own action!
Langkah selanjutnya, matikan ponsel anda dan nyalakan kembali ke mode recovery. Caranya bervariasi, tergantung dari device milik anda. Secara umum, untuk device dengan cipset Quallcomm menggunakan tombol kombinasi [Power] + [Volume Up] atau menggunakan ketiga tombol bersaman [Power] + [Volume Up] + [Volume Down]. Sedangkan chipset Mediatek menggunakan [Power] + [Volume Down]. Sedangkan untuk produksi Samsung umumnya menggunakan kombinasi [Power] + [Home] + [Volume Up] untuk masuk mode recovery. Lebih jelasnya tanyakan pada developer device anda.

Jika sudah sukses masuk custom recovery mode, lakukan flashing dengan memilih menu instal zip dan pilih file yang sudah ada di sdcard anda.

Langkah terakhir, lakukan wipe [cahe] + [dalvik/art cache] saja dan reboot ke system. Done.

Nikmati suara nendang nan empuk ala Dolby ATMOS™ VibeUI 3.1 di ponsel kesayangan anda. Silahkan beri pendapat anda di kolom komentar kalau berkenan.

XDA-Developer Member
- @androidexpert35 for the porting
- @tetsuo55 For testing! Thanks Mate!
- @ahrion, @aki_007 @worstenbrood for modded Dolby files.

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan