2016/06/25

Review Harga Lenovo Vibe C Terbaru dan Spesifikasi Lengkap

Review Harga Lenovo Vibe C Terbaru dan Spesifikasi Lengkap - Spesifikasi Harga Lenovo Vibe C - Pangsa smartphone murah berteknologi 4G LTE yang beredar semakin luas, belum lama ini Lenovo merilis Vibe C yang dibanderol kurang dari 1.5 Juta Rupiah. Ponsel cerdas ini disiapkan untuk bertarung pada segmen entry-level dimana kelas pengguna pemburu smartphone murah namun memiliki kualitas tak murahan. Spesifikasi Vibe C sendiri, dibekali layar beresolusi HD untuk menampilkan gambar jernih dan memiliki sudut pandang lebih lebar. Smartphone ini mengandalkan teknologi 4G LTE sebagai daya tarik utamanya.

Harga Lenovo Vibe C
Harga Lenovo Vibe C

Harga Spesifikasi Lenovo Vibe C
Ada beberapa kekurangan yang dimiliki ponsel ini, diantaranya memori internal yang kecil. Jika kamu harus menyimpan beberapa aplikasi dan game dengan data besar kedalam memori internal berkapasitas 8GB tentu terasa kurang. Namun kekurangan ini akan ditutupi dengan disediakannya slot memori ekternal yang bisa mengusung microSD hingga kapasitas 32GB. Kapasitas RAM 1GB yang disediakan sepertinya bakal mempengaruhi performa dalam memainkan game. Padahal sudah banyak smartphone yang dibanderol lebih murah dibandingkan harga Lenovo Vibe C yang sudah memiliki RAM berkapasitas 2GB. Lalu bagaimana dengan spesifikasi lengkapnya? Simak juga review fitur andalan Lenovo Vibe C.

Spesifikasi Lengkap Lenovo Vibe C
Bodi
  • Dimensi : 143.5 x 71.8 x 9 mm
  • Tipe Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran : 5.0 inches
  • Resolusi : 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Pelindung :-
  • Material : Plastik
Memori
  • Internal : 8 GB
  • Eksternal : microSD, up to 32 GB
Software
  • OS : Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
  • UI : Lenovo Vibe UI
Hardware
  • Chipset : Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210
  • Processor : Quad Core 1.1 Ghz Cortex-A7
  • GPU : Adreno 304
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM
  • Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Bluetooth : v4.0
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • USB : microUSB v2.0
Kamera
  • Kamera Belakang : 5 Megapixel, autofocus, LED flash
  • Video : 720p@30fps
  • Kamera Depan : 2 Megapixel
Baterai
  • Kapasitas : Removable Li-Ion 2300 mAh

Review Lenovo Vibe C
Lenovo Vibe C dipasarkan untuk segmen entry-level, jadi kamu jangan berharap terlalu banyak pada spesifikasi smartphone ini. Pasalnya, kamu hanya mendapatkan processor berkecepatan Quad Core 1.1 Ghz dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 210 dengan GPU Adreno 304. Performanya cukup cepat, dan masih dapat diandalkan untuk menjalankan beberapa aplikasi dan game ringan. Terlebih lagi Vibe C sudah berjalan menggunakan sistem operasi Android Lollipop 5.1, sehingga performanya lebih stabil dengan tingkat efesiensi daya untuk penggunaan baterai cukup baik.

Review Lenovo Vibe C
Review Lenovo Vibe C

Kapasitas media penyimpanan internal yang dimilikinya hanya tersedia 8GB, dan bisa kamu tambahkan sendiri dengan media microSD berkapasitas maksimal 32G. Yang membuat sedikit kecewa adalah RAM berkapasitas 1GB, yang bisa dikatakan sangat kecil untuk smarthone berharga 1 Jutaan. Walaupun ada sedikit kekurangan tersebut, performa smartphone ini cukup bisa diandalkan ketika kamu pakai mengakses internet ataupun berkomunikasi memakai Lenovo Vibe C. Ini tak lepas dari fitur Dual Sim dan didukung teknologi 4G LTE yang di gunakan.

Kecepatan data saat dugunakan ber-internet, Lenovo Vibe C mampu menembus kecepatan 150 mbps, dan bisa kamu andalkan untuk mengupload file hingga kecepatan 50 mbps. Tak cuma itu, Lenovo juga membekalinya dengan fitur-fitur unggulan, seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth versi 4.0, A-GPS, juga port MicroUSB 2.0. Harga Lenovo Vibe C memang yang murah, menjadikan smartphone ini tidak dilengkapi fitur NFC dan port USB Type-C demi pemangkasan biaya produksi. Daya baterainya sendiri, sudah berkapasitas 2.300 mAh tanpa meskipun tidak dilengkapi fitur fast charging rasanya sudah cukup.


Walaupun memiliki beberapa kekurangan, yang paling penting adalah harga Lenovo Vibe C tetap dibanderol terjangkau. Belum lagi ponsel ini juga menawarkan layar beresolusi HD yang menjadikan tampilan layar lebih jernih, dan kamu bisa mengandalkan untuk menikmati konten video ataupun game. Layar beresolusi HD atau setara 720 x 1280 pixels ini, memiliki kepadatan layar mencapai 297 ppi. Walaupun tajam, Lenovo tak melapisi layar ponsel besutannya ini dengan pelindung anti gores, jadi kamu harus menambahkan sendiri pelindung layar baik screen guard maupun tempered glass.


Desain Lenovo Vibe C

Desain Lenovo Vibe C terlihat cukup elegan meskipun tak bisa dibilang eksklusif. Bodinya terbuat dari material plastik, tetapi bodi plastik berwarna hitam ini dibalut Lenovo menjadi terlihat premium. Dimensi bodi smartphone ini memiliki ukuran panjang 143.5 mm, lebar 71.8 mm, dan ketebalan 9 mm. Bagian belakang ponsel ini bisa kamu lepas untuk memasukan kartu sim ataupun microSD. Begitu pula dengan baterainya, sehingga kamu bisa membeli baterai cadangan secara terpisah atau menggantinya jika sudah mulai lemah.

Karena murahnya harga Lenovo Vibe C, ponsel ini akhirnya cuma dibekali kamera depan 2 Megapixel untuk pnyalur hobi selfie dan video call. Resolusinya memang cukup rendah, namun tetap jelas. Kemudian untuk kamera bagian belakang, disediakan kamera dengan resolusi 5 Megapixel yang dilengkapi fitur Autofocus dan LED Flash. Smartphone ini belum bisa merekam video beresolusi Full HD (1080p@30fps), namun kamu masih tetap bisa mereka video pada resolusi HD 720p@30fps dengan kualitas gambar jernih. Bagaimana apakah kamu tertarik membelinya?
Harga Lenovo Vibe C Terbaru
Harga Lenovo Vibe C BaruHarga Lenovo Vibe C Bekas
USD$105 (Rp. 1.4 Jutaan)
Menurut gsmarena.com, untuk memiliki Smartphone Lenovo Vibe C, kamu mesti menabung USD$105 atau sekitar Rp. 1.4 Jutaan jika dirupiahkan. Bisa dibilang, harga Lenovo Vibe C relatif murah dibandingkan smartphone Lenovo lainnya yang memiliki layar beresolusi HD dan teknologi 4G LTE. Seperti sidah diulas di awal, smartphone ini hanya memiliki RAM berkapasitas 1GB dan memori internal 8GB yang terasa kurang untuk smartphone entry level berbanderol 1 Jutaan. Untungnya harga Lenovo Vibe C masih dibawah harga 1.5 Juta Rupiah, sehingga smartphone ini tetap bisa menjadi salah satu alternatif bagi kamu yang membutuhkan smartphone entry level berkualitas.

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan