2016/05/02

Cara Termudah Download Torrent Dengan IDM

Cara Termudah Download Torrent Dengan IDM - Selain download langsung dari situs download (hosting file/cloud drive), pasti kamu pernah dengar ada cara download file yang lain ialah dengan Torrent. Selain lebih lengkap, layanan yang mengandalkan sistem Peer-to-Peer ini juga dikenal lebih cepat dalam menyajikan video, game, maupun file-file populer karena berbasis komunitas torrent user yang besar.

Kekurangan dari Torret adalah diperlukan software khusus untuk men-downloadnya seperti uTorrent atau BitTorrent.

Pertanyan-nya adalah bisakah download file torrent dengan IDM yang merupakan software download langsung. Jawabannya tentu tidak bisa. Upps, ada cara mengakali IDM agar bisa mendownload file torrent. Penasaran? Simak

Cara Download File Torrent Menggunakan IDM


Langkah pertama, kamu hanya membutuhkan sebuah website yang memberikan jasa khusus untuk mengkonversi file Torrent menjadi direct link. Salah satu website yang terkenal dapat melakukan itu adalah zbigz.

Cara konversi torrent ke direct download cukup dengan copy link magnet dari file Torrent yang ingin kamu download dan paste di kolom yang ada di website zbigz. Jika sudah, tekan tombol Go!. Bagaimana kalau tidak tahu link magnet-nya tetapi punya file ber-ekstensi .torrent saja? Pilih menu upload dan pilih file .torrent yang ada di komputer.

Saat muncul popup dengan tulisan Free dan Premium tekan tombol Free saja.

Situs zbigz akan secara otomatis menyiapkan file torrent tersebut menjadi direct link agar bisa didownload menggunakan IDM atau software download lainnya. Tunggu prosesnya hingga selesai.

Jika proses penyiapan file telah selesai, tombol download akan muncul.

Kini kamu bisa men-download file torrent menggunakan IDM dari tombol download yang diberikan dari situs zbigz. Gampang pakai bingits kan?

Uh oh, meskipun sekarang kamu bisa men-download file apapun dari Torrent menggunakan software Internet Download Manager, bagaimana tjika situs Zbigz ini sedang ngambek alias down? Adakah situs alternatif lain yang bisa di jadikan cadangan?

Website Alternatif Download File Torrent Menggunakan IDM

1. PutDrive

Jasa yang ditawarkan oleh PutDrive juga bisa kamu manfaatkan sebagai alat untuk mengkonversi Torrent menjadi direct link. PutDrive menyediakan limit hingga 10GB bagi pengguna akun gratis tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun.

Tapi perlu diingat bahwa website ini mengharuskan penggunanya untuk register dan login terlebih dahulu sebelum menggunakan jasanya.

2. Boxopus

Alternatif berikutnya yang mungkin cocok untuk kamu ialah Boxopus. Boxopus selain menyediakan direct link, ia juga dapat memasukkan file Torrent yang kamu inginkan ke dalam Dropbox.

Fitur enkripsinya juga oke, sehingga hanya kamu yang dapat mengakses file unduhannya.

3. Torrent Handler

Di urutan ke-tiga ada Torrent Handler. Mirip dengan website-website leecher lainnya, Torrent Handler juga memiliki jasa untuk menyediakan direct link dari Torrent bagi para pengguna.

Server milik mereka cukup mumpuni dan bahkan, kamu bisa me-resume kembali file download yang sebelumnya sempat tertunda.

4. Pcloud

Terakhir ada Pcloud. Sama dengan apa yang ditawarkan oleh PutDrive, Pcloud juga menyediakan bandwidth hingga 10 GB bagi pengguna gratis. Cukup besar dan cukup lah untuk mengunduh file-file kesayangan kamu di Torrent.

Bonus: Software IDM full version

Ternyata download file Torrent melalui Internet Download Manager itu gampang asal tau triknya. Oh iya, sudah lihat daftar situs alternatif zbigz kan? Eh? Sudah punya situs convert torrent to dirrect link sendiri selain situs yang disebutkan? Bagi-bagi dong...

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan