2016/05/06

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 3 Pro dan Review Harga

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 3 Pro dan Review Harga - Setelah sebelumnya dirumorkan akan merilis Redmi 3s yang dilengkapi fitur sidik jari, rupanya romor tersebut terbukti benar. Pasalnya tepat pada tanggal 29 Maret 2016, Xiaomi merilis “REDMI 3 PRO” yang notabenenya merupakan nama lain dari Redmi 3s. Smartphone ini tidak hanya fitur fingerprint sensor yang sebelumnya tak kita jumpai pada Redmi 3 standar, namun juga membawa peningkatan kapasitas memori Ram dan memori internal, sehingga performanya akan jauh lebih cepat dibandingkan pendahulunya.
Xiaomi Redmi 3 Pro
Xiaomi tetap membanderol harga Xiaomi Redmi 3 Pro dengan harga dibawah 2 Juta Rupiah, sesuai dengan kelas entry-level yang dibidiknya. Walaupun harganya lumayan terjangkau, namun kemampuan smartphone ini jangan dianggap remeh dan dipandang sebelah mata. Pasalnya smartphone ini telah digawangi chipset Snapdragon 616 sebagai otak dapur pacunya. Tak hanya itu, Xiaomi juga meningkatkan kapasitas Ram dari sebelumnya 2GB menjadi 3GB. Berbekal inilah, Redmi 3 Pro siap menjadi smartphone entry level terbaik ditahun 2016.

Fitur pemindai sidik jari sebelumnya juga dipakai oleh Redmi Note 3 dan terbukti sangat akurat dan begitu cepat ketika membaca sidik jari penggunanya. Kemampuan serupa pastinya dimiliki sensor sidik jari Redmi 3, sehingga kamu bisa membuka kunci layar dalam sekejap, dan mengamankan semua file yang kamu miliki. Menariknya, Xiaomi telah meningkatkan kemampuan sistem operasi MIUI agar bisa mengunci aplikasi dan file dengan metode sidik jari, sehingga kamu tak perlu khawatir file pribadi bisa diakses oleh sembarangan orang.

Balutan bodi metal berbahan magenesium alloy menamah daya pikat smartphone berlayar 5 inci ini. Terlebih didalamnya juga tersedia baterai berkapasitas besar yang siap mengalirkan daya baterai seharian penuh saat kamu beraktivitas. Semua fitur yang diberikan Xioami akan berjalan mulus pada sistem operasi MIUI yang menjadi ciri khas smartphone buatan Xiaomi. Nah untuk melihat lebih jauh kemamapuannya silahkan kamu menyimak rangkuman mengenai Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3 Pro pada review berikut ini.

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 3 Pro
Bodi
  • Dimensi : 139.3 x 69.4 x 8.5 mm
  • Berat : 144 gram
  • Materail :  Magnesium Alloy
  • Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 5.0  inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Memori
  • Internal : 32 GB
  • Eksternal : microSD, up to 128GB (uses SIM 2 slot)
  • Ram : 3 GB
Software
  • OS : Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
  • UI : MIUI 7
Hardware
  • Chipset : Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616
  • Processor : Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 405
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Bluetooth : v4.1, A2DP, EDR, LE
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0, USB OTG
  • Infrared
Kamera Belakang
  • Resolusi : 13 Megapixel (4128 x 3096 pixels)
  • Fitur : Aperture  f/2.0, phase-detection autofocus, LED flash
  • Video : 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 Megapixel
  • Fitur : Aperture  f/2.2
  • Video : 1080p@30fps
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Po 4.100 mAh
  • Fitur : Fast Charging
  • Charger Output 5V/2A
Fitur Andalan
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Body : Full Metal
  • Fingerprint Sensor

Dilengkapi Kecanggihan Teknologi Sensor Sidik Jari

Xiaomi Redmi 3 Pro menjadi salah satu smartphone termurah dengan fitur sidik jari. Smartphone ini siap mengikuti jejak Xiaomi Redmi Note 3 dan Xiaomi Mi4s yang terlebih dahulu membawa fitur serupa. Menariknya, harga Xiaomi Redmi 3 Pro akan dibanderol lebih murah, karena harganya dibanderol kurang dari 2 Juta Rupiah. Walaupun begitu, kamu tetap mendapatkan fitur terbaik dan layar super jernih yang mengadopsi panel IPS (In-Plane Switching). Nah untuk layarnya sendiri tetap mengusung layar IPS berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels, serta memiliki kepadatan 294 ppi.

Redmi 3 Pro FingerprintRedmi 3 Pro Fingerprint
Yang tak kalah menarik, Xiaomi Redmi 3 Pro memiliki bodi berbalut material metal dengan ketebalan 8.5 mm dan bobotnya cuma 144 gram. Alhasil smartphone ini lebih kokoh digenggaman, dan nyaman di operasikan. Bodi berdimensi 139.3 x 69.6 x 8.5 mm tersebut akan dibalut oleh beberapa pilihan warna yang terdiri dari gold, dark gray, silver dan warna classic gold. Tampilan luarnya terlihat sangat premium dan dibagian belakang telah tersematkan sensor sidik jari (Fingerprint Sensor) berbentuk bundar, yang siap mengoptimalkan sistem keamanan data dan privacy pengguna smartphone berlayar 5 inci ini.Harga Hp Xiaomi Redmi 3 Pro

Performa Lebih Mantap Dengan Ram 3GB

Sebanding dengan Harga Xiaomi Redmi 3 Pro yang dibanderol lebih mahal dibandingkan Redmi 3 standar, performa smartphone ini jauh lebih cepat. Pasalnya smartphone ini dibekali Ram lebih besar, yakni mengusung Ram berkapasitas 3GB dan didukung memori internal berkapasitas 32GB yang bisa sobat perluas melalui slot microSD berkapasitas maksimum 128GB. Sebagai pembanding, Redmi 3 standard hanya dibekali Ram 2GB dan kapasitas memori internalnya cuma 16GB. Selain itu, kedua varian Redmi 3 sama-sama ditenagai chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 yang membawa 8 inti processor dengan kecepatan (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53).

Untuk mengoptimalkan kinerja Redmi 3 Pro saat dipakai bermain game dan memutar konten video, sudah ada pengolahan grafis bertipe Adreno 405 dan sistem operasi Android Lollipop berbalut antarmuka Miui 7. Lebih hebatnya lagi, dibalik murahnya harga Xiaomi Redmi 3 Pro sudah ada baterai berkapasitas 4.100 mah yang siap memberikan suplai daya selama seharian penuh. Walaupun baterainya tidak bisa kita lepas, namun daya tahannya tergolong mengagumkan, dan telah mendukung fitur fast charging yang mampu mempercepat pengisian daya baterai. Kemudian untuk sensornya, sudah ada sensor accelerometer, gyro, proximity, dan compass.

Kamera 13 Megapixel Berfitur PDAF

Spesifikasi hardware smartphone ini memang menggoda. Terlebih harga Xiaomi Redmi 3 Pro dibanderol sangat murah, dan didukung kamera canggih berteknologi PDAF (Phase Detection Autofocus). Teknologi tersebut mampu memepercepat pengambilan focus sebuah objek dalam waktu beberapa detik saja, sehingga hasil foto yang sobat ambil melalui kamera beresolusi 13 Megapixel akan terlihat lebih tajam dan tak akan ada momen yang terlewatkan. Selain itu, kamera belakan Xiaomi Redmi 3 Pro juga bisa merekam video beresolusi Full HD 1080p dan dilengkali fitur LED Flash dan aperture f/2.0 untuk meningkatkan kemampuan pengambilan gambar di kondisi low light.

Nah bagi kamu yang hobi selfie, sobat akan dimanjakan oleh kamera depan beresolusi 5 Megapixel. Kamera tersebut memiliki aperture f/2.2 dan bisa dipakai merekam video beresolusi Full HD. Kualitas kedua kamera Redmi 3 Pro menjadi yang terbaik dikelasnya, karena sudah terbukti memiliki hasil jepretan foto yang terlebih lebih detail dan jernih. Namun kekurangannya adalah tidak memiliki fitur Optical Image Stabilization, sehingga rekaman video akan terlihat kurang stabil dan goyang. Namun kekurangan tersebut sangat wajar, mengingat harga Xiaomi Redmi 3 Pro belum memungkinkan pemakaian teknologi OIS.Redmi 3 Pro

Support 4G LTE

Konektivitas yang dimiliki smartphone ini cukup lengkap, dan pastinya sudah mendukung jaringan 3G HSPA dan 4G LTE. Fitur dual sim juga dimilikinya, namun kamu harus memilih memakai fitur dual sim atau memori ekternal, karena smartphone ini memakai slot berjenis hybrid. Hadirnya memori internal berukuran besar, menjadi jalan penolang untuk tetap memakai fitur Dual Sim yang notabennya sangat dibutuhkan untuk mengakses internet dan berkomunikasi. Selain itu, Redmi 3 Pro juga dilengkapi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth versi 4.1, dan dilengkapi port Infrared untuk mendukung aplikasi remote yang tersedia pada smartphone ini.

Xiaomi menawarkan banyak sekali aplikasi tambahan yang nantinya bisa terkoneksi ke beberapa perangkat buatan Xiaomi. Namun yang terpenting smartphone ini membawa teknologi GPS canggih yang menggabungkan satelit A-GPS dan Glonass menjadi satu, sehingga semakin akurat dan cepat ketika dipakai mencari lokasi. Sayangnya Xiaomi tak melengkapi Redmi 3 Pro dengan port USB Type-C, mungkin hal ini dilakukan agar harga Xiaomi Redmi 3 Pro tak semahal Xiaomi Mi4c ataupun Mi4s yang telah dibekali port USB Type-C. Nah bagi kamu yang penasaran ingin mengetahui harga Redmi 3 Pro, silahkan simak informasi berikut ini.

Belum diketahui apakah Redmi 3 Pro akan dirilis resmi di Indonesia atau hanya dipasarkan lewat perantara distributor. Sampai saat ini saja, Redmi 3 Standar tak kunjung hadir di Indonesia secara resmi, dan hanya bisa kita dapatkan dengan garansi distributor. Semoga saja Redmi 3 Pro tidak bernasib serupa, karena harga Xiaomi Redmi 3 Pro begitu murah, dan pastinya sanggup menarik minat seluruh pecinta gadget di tanah air. Dilansir dari gsmarena.com, satu unit Redmi 3 Pro akan dipasarkan sekitar USD$140 atau setara Rp. 1.8 Jutaan. Harga Xiaomi Redmi 3 Pro tersebut memang murah, dan hanya berselisih beberapa ratus ribu saja dari Redmi 3 standar.

Kelebihan Xiaomi Redmi Pro Kekurangan Xiaomi Redmi Pro

  • Harga Xiaomi Redmi 3 Pro dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah
  • Memiliki bodi metal dengan layar 5 inci beresolusi HD 720p
  • Dilengkapi sensor pemindai sidik jari (fingerprint sensor)
  • Dapur pacu dipercepat dengan Ram 3GB dan memori internal 32GB
  • Baterai awet dan tahan lama berkapasitas 4.100 mah
  • Mengusung kamera belakang 13 MP dengan fitur PDAF dan kamera depan 5 MP

  • Baterainya tidak bisa kita lepas
  • Memakai slot sim card hybrid, jadi sobat harus memilih memakai fitur dual sim atau memori ekternal

Harga Xiaomi Redmi 3 Pro Baru: USD$140 (Rp. 1.8 Jutaan)

Harga Xiaomi Redmi 3 Pro yang dibanderol sangat terjangkau dan membawa peningkatan spesifikasi dibandingkan Redmi 3 Standar, membuat smartphone ini semakin menarik untuk dimiliki. Terlebih kapasitas Ramnya meningkat menjadi 3GB, dan didukung memori internal berkapasitas 32GB. Namun yang lebih menarik, dibalik bodi metal yang membalutnya, sudah ada sensor pemindai sidik jari yang siap meningkatkan keamanan sistem dan privacy pengguna Redmi 3 Pro. Semoga saja smartphone ini bisa dipasarkan secara resmi di Indonesia, dan harga Xiaomi Redmi 3 Pro tetap dibanderol murah agar semua lapisan masyarakat bisa mencicipi kecanggihan teknologi yang ada didalamnya.

Update: Harga resmi Redmi 3 Pro baru di pasaran Indonesia Harga: Rp 2.200.000. Sedangkan Redmi Pro Second kurang dari 3 bulan lebih kurang Harga: Rp 1.850.000 - 2.000.000.

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan