2016/05/07

Kali ini Situs Ketua KPAI yang Jadi Korban Skeptix

Kali ini Situs Ketua KPAI yang Jadi Korban Skeptix - Skeptix lagi-lagi bikin ulah. Kali ini laman situs pribadi ketua KPAI yang jadi korban. Sebelumnya Hacker yang menggunakan nama sandi Skeptix ini sempat membuat gempar media online dengan aksi peretasan situs KPAI di http:/kpai.go.id. Situs pribadi ketua Komisi Perlindungan Anak Indonezia (KPAI), Asrorun Niam Sholeh yang beralamat di http://asrorunniamsholeh inipun jadi sasaran amuk setelah situs KPAI di perbaiki.


Seperti sebelumnya, tampilan situs Ketua KPAI inipun "kena depes" hingga tampilannya berubah menjadi hitam dengan beberapa teks yang memampang nama-nama tertentu (bisa jadi anggota yang berkontribusi atau hanya kawan yang dikenalnya di jaringa darknet) dalam tindakan peretasan yang dilakukan.

Sepertinya, situs ketua KPAI berubah tampilan menjadi hitam sejak tengah malam tadi (07/05/2016) sesuai dengan anouncement di zone-h. Tak hanya itu, situs yang sebenarnya hanya memuat segala infomasi yang berkaitan dengan kegiatan sehari-hari sang ketua KPAI inipun di sisipi dengan backsound lagu cadas.

Dan yang unik dalam aksi peretasan ini ada yang menarik, yakni saat anda sudah membuka laman depan yang sudab terdeface tersebut dan melakukan klik di sembarang tempat, maka akan segera mendirect ke halaman situs change.org yang memuat vote petisi online. Petisi di halaman https://www.change.org/p/komisi-perlindungan-anak-indonesia-pemblokiran-permainan-berbasis-elektronik-perlu-dikaji-ulang tersebut merupakan petisi yang dibuat untuk menolak pemblokiran Game Online beberapa hari yang lalu oleh KPAI.
Petisi yang kini sudah di tandatangani kurang lebih 4.369 pendukung ini dibuat oleh Suseno Wibowo Harianto yang tinvgal di Jakarta, Indonesia.

Tak jelas apakah ada hubungan antara pembuat petisi dengan Skeptix. Tetapi rasanya tidak mungkin keduanya saling mengenal jika dilihat dari tujuan defacer yang tampaknya jadi jurkam agar petisi yang ada di situs change.org tersebut segera banyak yang menandatangani dan mencapai kuota suara.

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan