2016/05/29

Official ROM Flyme Os [Meizu] untuk Lenovo A6000 dan K3

Official ROM Flyme Os [Meizu] untuk Lenovo A6000 dan K3 - Kesempatan untuk mencicipi OS cantik Flyme OS 5.1.5.20R beta untuk Lenovo K3 (yang artinya bisa dipasang di Lenovo A6000/A6000 SE/A6000 Plus)akhirnya datang juga. Kali ini bukan asal porting, meskipun masih dalam status beta (mungkin masih ada bug), tetapi bukan halangan kan untuk icip-icip rom ini. Selain UI-nya yang cantik jelita bak dewi kayangan negri china sana, Flyme OS juga mempunyai fitur yang tak kalah ajib jika dibandinmgkan saudara tuanya; MIUI.
Flyme-OS-5.1.5-Lenovo-A6000
Tampilan putih bersih tetap jadi andalan. Tak terkecuali rilis official ROM untuk Lenovo K3 dari Flyme OS. Untuk awal boot, tampilan bakalan serasa berada di dunia antah berantah. Teks yang tampil huruf mandarin semua. Untungnya, Flyme OS menyertakan Bahasa Indonesia juga, jadi bisa disesuaikan di pilihan bahasa. Walaupun tidak semua, masih ada beberapa bagian menu dan widget yang dengan teks alien :)

Untuk mencicipi ROM ini di Lenovo A6000 maupun Lenovo K3, disyaratkan sudah memasang TWRP sebagai Custom Recovery. Jika belum cari di blog ini dengan kata kunci TWRP. Dan seperti biasa sebelum eksekusi Install ROM Custom saya ingatkan: Do With Your Own Risk. Dengan mengikuti tutorial Install Flyme OS 5.1.5 Lollipop untuk A6000 ini saya anggap anda setuju dan mengerti bahaya custom ROM bagi yang belum berpengalaman lebih lanjut bisa baca disclaimer.

Lanjut silahkan download Custom ROM Flyme OS 5.1.5.20R beta dari link yang di sediakan dibawah:


Official Link

MD5: 2893ee3b6b72af8318ea3c9992fc04f0

Mirror


Untuk performa setelah instalasi dijamin maknyus karena masih menggunakan arsitektur 32bit jadi bisa dipakai di A6000 maupun A6000 SE, apalagi jika dipasang di Lenovo A6000 Plus.

Jangan lupa memasang SuperSU setelah instalasi dengan cara pilih menu reboot recovery, karena untuk masuk recovery mode agak susah. Kemudian flash supersu dari TWRP recovery untuk melakukan rootin setelah instalasi. SuperSU terbaru bisa di unduh dari link berikut:

BETA-SuperSU-v2.74-2.zip

Custom ROM Flyme OS, seperti saudara sepupunya MIUI versi cn, belum termasuk GAPPS. jdi silahkan pasang sendiri via TWRP. GAPPS yang compatible adalah GAPPS Lolipop 5.1 ARM. Jika memakai OpenGapps bisa memakai modul pico yang paling kecil ukurannya

GAPPS ARM 5.1.x Pico

Atau bisa pakai (recommended) nano modular berukuran sedikit lebih besar, tetapi lebih baik.

GAPPS ARM 5.1.x Nano

Silahkan kembali kesini dan berikan pendapat anda setelah memakai ROM ini sehari atau dua hari kedepan.

1 komentar

Ini Bug apaan Ajje Min?
#Thanks

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan