2016/04/10

Review Harga Vivo V3Max dan Spesifikasi Lengkap

Review Harga Vivo V3Max dan Spesifikasi Lengkap - Smartphone Android produk vendor Vivo semakin terkenal. Kali ini Vivo kembali merilis smartphone dengan inovasi tak kalah menarik. Setelah sebelumnya merilis Vivo Xplay 5 yang membawa inovasi layar lengkung, layaknya Samsung Galaxy S7 Edge, yaitu VIVO V3MAX. Smartphone berfitur lengkap dengan dukungan teknologi canggih yang membuatnya menjadi salah satu smartphone terbaik untuk kelas menengan keatas. Menariknya lagi, harga Vivo V3Max dibanderol dibawah 5 Juta Rupiah, dan memiliki fitur fingerprint sensor, RAM 4GB, dan bodi berbalut metal.


Smartphone ini juga menawarkan layar berteknologi 2.5D selain material metal yang terbuat dari aluminum alloy, yang mebuatnya tampil elegan dan melindungi sisi terluar dari layar Vivo V3Max. Ini karena layar 2.5D tersebut sudah dilapisi dengan pelindung tempered glass yang cukup kuat untuk menahan goresan. Tak cukup dengan itu saja, Vivo V3Max pun dibekali teknologi Hi-Fi dengan chip audio AKM AK4375. Silahkan simak juga ulasan spesifikasi lainnya secara lengkap pada review Spesifikasi dan Harga Vivo V3Max di bawah ini.

Spesifikasi Lengkap Vivo V3
Bodi
  • Dimensi : 153.9 x 77.1 x 7.6 mm
  • Berat : 168g
  • Material : Alumunium Alloy
  • Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 5.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Pelindung : Scratch Resistant Glass, 2.5D Curved Glass Screen
Memori
  • Internal : 32GB
  • Eksternal : microSD, up to 128GB (uses SIM 2 slot)
  • RAM : 4 GB
Software
  • OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • UI : Funtouch OS 2.5
Hardware
  • Chipset : Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
  • Processor : Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 510
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Bluetooth : v4.1, A2DP, EDR, LE
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0
Kamera Belakang
  • Resolusi : 13 Megapixel (4128 x 3096 pixels)
  • Fitur : phase-detection autofocus, LED flash
  • Video : 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi : 8 Megapixel
  • Video : 1080p@30fps
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 3000 mAh
Fitur Andalan
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity
  • Body : Full Metal
  • Audio : Hi-Fi
  • Fingerprint Sensor
Review Vivo V3Max
Smartphone ini memadukan keindahan desain dan performa hardware mumpuni, sehingga sangat layar untuk kamu miliki. Terlebih harga Vivo V3Max dibanderol lebih murah dibandingkan Oppo F1 Plus yang sama-sama mengusung sensor sidik jari dan bodi metal yang dibalut layar berbentang 5.5 inci. Adapun layarnya memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, sehingga mampu menampilkan setiap konten foto dan video dengan kerapatan layar mencapai 401 ppi. Sayangnya tak disebutkan jenis lapisan antigoresnya, namun tetap memakai lapisana antigores yang didukung layar lengkung 2.5D dan panel layar sentuh berteknologi IPS (In Plane Switching).

Bodi metal Vivo V3Max memiliki ukuran panjang 153.9, lebar 77.1, dan ketebalan 7.6 mm. Sedangkan untuk bobotnya mencapai 168 gram, sehingga tetap nyaman saat kamu opererasikan. Lebih hebatnya lagi, smartphone ini memiliki speaker dengan kualitas suara mengagumkan, karena didukung teknologi Audio Hi-Fi yang jarang dimiliki smartphone sekelasnya. Selain itu, tersedia pula sensor sidik jari yang ditempatkan pada casing belakang Vivo V3Max agar mudah dijangkau dengan tangan saat membuka layar kunci (lock screen) ataupun aplikasi dan file kamu proteksi memakai sensor sidik jari.

Sayangnya smartphone ini masih memakai sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang dipercantik dengan antarmuka Funtouch OS 2.5. Namun menurut kami tak jadi masalah, asalkan tampilan antarmukanya terlihat atraktif dan mudah dioperasikan. Terlebih harga Vivo V3Max dibanderol cukup terjangkau, dan didalamnya sudah ada komponen hardware terbaik yang mampu mengoptimalkan kinerja sistem operasinya. Nah untuk bagian hardware, sudah terpasang chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 yang didalamnya membawa processor Octa Core 64-Bit berkecepatan Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan dipadukan dengan GPU Adreno 510

Performanya lebih cepat dibandingkan Oppo F1 Plus yang dibekali chipset Mediatek Helio P10. Namun performa smartphone ini akan setara dengan Oppo R9 yang sama-sama memakai chipset Snapdragon 652. Menariknya harga Vivo V3Max dibanderol lebih murah dibandingkan Oppo R9, sehingga smarpthone ini bisa menjadi salah satu alternatif apabila kamu mencari smartphone dibawah 5 Juta dengan performa terbaik saat ini. Apalagi didalamnya sudah ada RAM 3GB dan memori internal 32GB yang bisa diperluas mencapai 128. Jadi tak salah apabila kami merekomendasikan smartphone ini untuk kamu beli.

Performa smartphone yang mengkombinasikan RAM 4GB dan processor Octa Core 64-Bit ini, akan semakin sempurna dengan baterai berdaya 3.000 mah yang kabarnya dilengkapi fitur fast charging dengan waktu pengisian 5 menit untuk kamu pakai mendengarkan musik selama 2 jam. Kemudian untuk bagian kamera, smartphone Vivo V3Max memiliki kemampuan kamera diatas rata-rata, karena kecepatan autofocusnya hanya 0.2 detik dan bisa membuka aplikasi kamera dalam waktu 0.7 detik. Kemampuan ini tak lepas dari teknologi Phase Detection Autofocus yang dipadukan kamera berlensa 13 Megapixel. Selain itu, tersedia pula kemampuan merekam video Full HD dan Dual Tone LED Flash.


Sebanding dengan harga Vivo V3Max, kamu juga mendapatkan kamera depan 8 Megapixel apabila membeli smartphone ini. Kamera tersebut siap memanjakan kamu dengan beragam fitur menarik didalamya. Pasalnya Vivo melengkapi kamera depan V3Max dengan fitur Voice Control, Palm Capture, dan Fitur Fingerprint Control, sehingga pengambilan foto selfie semakin mudah. Lebi hebatnya lagi, kamera depan Vivo V3Max bisa dipakai untuk mengambil video Full HD, dan memiliki fitur unik yang memungkinkan kamera depan Vivo V3Max untuk mengambil foto dengan resolusi 32 Megapixel.

Seperti yang kami sampaikan diatas, smartphone ini memiliki banyak sekali fitur. Namun fitur audio tetap menjadi andalan Vivo V3Max untuk menarik minat pecinta musik. Pasalnya smartphone ini telah dilengkapi teknologi Smart Amp dan ultra powerfull speaker yang mampu menghasilkan suara menggelegar, jernih, dan memanjakan telingan saat dipakai mendengarkan musik, bermaing game, ataupun menonton video. Selain itu, Vivo juga melengkapinya dengan fitur Smart Wake yang memungkinkan smartphone ini untuk membuka aplikasi secara langsung denga cara menggmbar gesture tertentu.


Selanjutnya untuk bagian konektivitas, sudah ada teknologi 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth v4.1, USB OTG, dan navigasi GPS dengan teknologi GPS, Beidou, GLONASS. Sayangnya slot dual sim-nya memakai slot sim card hybrid, jadi kamu harus memilih diantra memakai fitur Dual Sim atau memori ekternal. Tak hanya itu saja, Vivo V3Max juga dilengkapi sensor pendukung berupa Accelerometer, Light Sensor, Proximity Sensor, Gyrometer. Nah itulah semua fitur yang dimiliki smartphone ini. Lalu berapa sebenarnya harga Vivo V3Max tersebut ?
Harga Vivo V3Max Di Indonesia
Harga Vivo V3Max BaruHarga Vivo V3Max Bekas
USD$ 360 (Rp 4.7 Jutaan)
Harga Terbaru : Harga Hp Vivo Android
Smartphone Vivo V3Max dipastikan akan dirilis di Indonesia, sesuai informasi yang kami lansir dari gsmarena.com. Adapun harga Vivo V3Max di Indonesia, kabarnya akan dibanderol seharga USD$360 atau apabila kita rupiahkan sekitar Rp. 4.7 Jutaan. Jadi bisa dikatakan harga Vivo V3Max relatif terjangkau, dan sangat kompetitif untuk bersaing melawan smartphone menengah keatas, sekelas Oppo F1 Plus, Samsung Galaxy A5 (2016) ataupun Lenovo Vibe X3. Mari kita nantikan kehadiran smartphone ini dinegara kita tercinta, dan semoga saja harga Vivo V3Max tetap terjangkau.
Kesimpulan Review
Kelebihan Vivo V3MaxKekurangan Vivo V3Max
  • Bodi berbalut metal dengan desain sangat tipis
  • Mengusung dapur pacu RAM 4GB dan Chipset Snapdragon 652 berkecepatan Octa Core 64-Bit
  • Mengusung kamera depan 8 MP dan belakang 13 MP dengan fitur PDAF
  • Dilengkapi sensor fingerprint
  • Support teknologi 4G LTE dan Dual Sim
  • Dilengkapi teknologi audio Hi-Fi
  • Harga Vivo V3 dibanderol diatas 4 Juta Rupiah
  • Baterainya tidak bisa kita lepas
Baca Juga :
Dengan tagline “Faster than faster”, Vivo V3Max menawarkan fitur fingerprint sensor yang hanya membutuhkan waktu 0.5 detik untuk membaca sidik jari penggunanya, serta bisa mengindentifikasi sidik jari secara 360 derajat. Tak hanya itu, smartphone ini juga memiliki performa sangat cepat, berbekal RAM 4GB dan processor Octa Core berteknologi 64-Bit. Di sisi lain, harga Vivo V3Max juga cukup murah, dan menawarkan bodi premium dengan balutan material metal.

Processor Snapdragon 652 yang berpadu dengan RAM 4GB menjadi jaminan performa mumpuni dan sangat cepat, sehingga semua aplikasi dan game yang sobat instal bisa berjalan secara lancar, dan mulus tanpa adanya hambatan. Namun sayangnya smartphone berteknologi Hi-Fi ini memiliki kekurangan, karena belum memakai USB Type-C dan baterainya tak bisa dilepas. Bagaimana, apakah sobat tertarik membelinya setelah menyimak informasi spesifikasi dan harga Vivo V3Max yang kami sampaikan diatas ?

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan