2016/03/02

Harga Smartfren Andromax R2 Terbaru, Review dan Spesifikasi

Harga Smartfren Andromax R2 Terbaru, Review dan Spesifikasi - Harga Smartfren Andromax R2 – Smartfren ialah salah satu ISP (penyedia layanan internet) terbesar di Indonesia. Bahkan hingga saat ini pun Smartfren paling sukses dalam memasarkan bundling smartphone Android jika dibandingkan operator seluler lainnya. Kondisi ini tidak lepas dari strategi marketing yang berani menjual smartphone murah yang dilengkapi fitur lengkap. Salah satu smartphone tersebut adalah seri Smartfren Andromax R2 yang mengusung teknologi 4G LTE dan sudah dilengkapi fitur VoLTE (Voice Over LTE).

Spesifikasi Smartfren Andromax R2
Spesifikasi Smartfren Andromax R2 tergolong tinggi untuk smartphone harga setara 1 Jutaan. Karena smartphone yang ditawarkan Smartfreen ini sudah menggunakan processor berkecepatan Octa Core dan didukung memori RAM 2GB untuk mendukung operasi sistem yang stabil dan dengan performa gaming powerfull. Perlu kamu tahu, spesifikasi Smartfren Andromax R2 lebih tinggi dibandingkan Andromax R yang terlebih dahulu dipasarkan dengan membawa RAM 1GB dan processor berkepatan Quad Core. Namun, keduanya sama-sama mengadopsi layar 5 Inci.

Dengan ukuran layar berukuran cukup besar dan didukung dapur pacu yang garang, Andromax R2 bisa kamu andalkan untuk menikmati berbagai game HD yang ada di Google Play Store. Disamping itu, kualitas audio juga ditingkatkan Smartfren dengan menambahkan fitur DTS Sound Audio Enhancer agar hasil suaranya terdengar lebih jernih dan nyaman ditelinga. Belum mengadopsi fitur pemindai sidik jari yang sekarang ini sering kita jumpai pada smartphone di kelas entry level, merupakan sisi minus ponsel ini.



Walaupun belum mendukung teknologi fingerprint scanner, NFC, ataupun fitur premium lainnya. Namun Smartfren membekali Andromax R2 dengan kualitas kamera diatas rata-rata ponsel entry-level sekelasnya. Pasalnya sudah ada perpaduan kamera belakang 13 MP dan depan 5 MP yang sama-sama mengadopsi fitur LED Flash untuk mempermudah pengguna Andromax R2 dalam berfoto selfie dimalam hari. Nah bagi kamu yang penasaran ingin mengetahui harga Smartfren Andromax R2, mari kita simak reviewnya berikut ini.

Spesifikasi Smartfren Andromax R2
Bodi
  • Warna : white gold, black gold, black silver
  • Material : Frame Metal
Tipe Layar
  • Tipe : IPS LCD + OGS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Pelindung : Dragontraill Glass
Memori
  • Internal : 16 GB
  • Eksternal : microSD, up to 32 GB
  • Ram : 2 GB
Dapur Pacu
  • OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 415
  • Processor : Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 405
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim (CDMA-GSM)
  • Internet : LTE FDD-TDD+EDGE
  • GPS : A-GPS
  • Bluetooth : v4.0, LE
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0
Kamera Belakang
  • Resolusi : 13 Megapixel
  • Fitur : Sensor BSI, autofocus, dual led flash, panorama, HDR
  • Video : 080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 Megapixel
  • Fitur : Wide Angle, Fixed Focus, led flash
Baterai
  • Kapasitas : Li-Ion 2.320 mAh
  • Waktu Bicara :-
  • Waktu Standby :–
Fitur
  • Sensor : accelerometer, gyro, proximity, compass
  • DTS Sound Audio Enhancer
  • Stylist Design with Metal Frame
Kemampuan layar Smartfren Andromax R2 bisa diandalkan untuk menikmati konten multimedia baik itu berupa game, film, ataupun foto, karena kualitas gambarnya akan sangat jernih dan terlihat lebih realistis. Yang tidak kalah menarik, smartphone ini menawarkan desain stylish dengan balutan frame berbahan metal yang membuatnya semakin nyaman digenggam. Nah untuk pilihan warnanya, telah tersedia warna white gold, black gold, dan black silver. Namun sayangnya pihak Smartren tidak menjelaskan ukuran dimensi dan berat Andromax R2.

Andalkan Processor Octa Core dan Ram 2GBKamera Smartfren Andromax R2

Smartfren meningkatkan performa dapur pacu ponsel terbarunya dengan cara memberikan chipset Qualcomm Snapdragon 415 yang didalamnya telah terpasang processor Octa Core 1.4 Ghz Cortex-A53 dan pengolahan grafis GPU bertipe Adreno 405. Performanya tentu lebih cepat dibandingkan Andromax R yang mengusung processor Quad Core 1.2 Ghz dan GPU Adreno 306, sehingga otomatis kamu bisa menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar, dan tidak akan mengalami lag ketika memainkan beberapa jenis game HD yang tersedia di play store.

Spesifikasi Smartfren Andromax R2
tidak hanya itu, Smartfren juga membekali Smartfren Andromax R2 dengan Ram 2GB agar performa multitaskingnya lebih stabil, dan bisa menjalankan sistem operasi Android Lollipop dengan lancar. Kemudian untuk bagian memori penyimpanan, sudah tersedia memori internal sebesar 16GB dan didukung slot microSD untuk menambah media penyimpanan apabila kamu ingin menyimpan file berukuran besar kedalam smartphone ini. Menariknya, harga Smartfren Andromax R2 tetap terjangkau walaupun dapur pacunya tergolong powerfull.

Konektivitas Internet 4G LTE dan Teknologi VoLTE

Harga Smartfren Andromax R2 dilepas kepasaran dengan harga dibawah 2 Juta Rupiah. Bahkan harganya sama persis dengan Andromax R ketika pertama kali dirilis kepasar. Walaupun harga jualnya cukup murah, akan tetapi Andromax R2 menawarkan fitur VoLTE yang bisa digunakan pada jaringan Smartfren 4G LTE Advanced. Fitur VoLTE sendiri ialah fitur panggilan suara atau panggilan video yang memanfaatkan jaringan 4G LTE untuk menghasilkan kualitas suara lebih jernih, dan panggilan video call lebih stabil.

Kemudian untuk urusan berkomunikasi, Andromax R2 memungkinkan penggunaan operator seluler GSM dan Smartfren dalam waktu bersamaan. Sayangnya fitur dual sim tersebut hanya bisa dipakai mengakses internet 4G LTE melalui layanan 4G LTE milik Smartfren. Sementara untuk nomer GSM yang kamu pakai hanya sebatas 2G (EDGE). Inilah salah satu strategi yang dilakukan Smartfren agar layananannya tetap dipakai pengguna Andromax R2. Selain itu, Smartfren juga menawarkan fitur Bluetooh, Wi-Fi, GPS, dan port MicroUSB 2.0.

Usung Kamera Canggih Beresolusi Tinggi

Walaupun harga Smartfren Andromax R2 tetap dibanderol terjangkau seperti pendahulunya, akan tetapi smartphone ini menawarkan resolusi kamera lebih tinggi, dan pastinya memiliki kualitas jepertan foto dan rekaman video lebih baik. Dimana untuk kamera utama Smartfren Andromax R2 mengandalkan sensor BSI dengan lensa berkekuatan 13 Megapixel dan dibekali fitur Autofocus, serta Dual Tone LED Flash. Jadi otomatis kualitas fotonya lebih baik dibandingkan Andromax R yang masih memakai kamera 8 Megapixel.

tidak hanya menawarkan kamera belakang beresolusi tingi, Smartfren juga membekalinya dengan fitur Hand Gesture Remote Control yang nantinya bisa dipakai memotret secara otomatis dengan cara melambaikan tangan ke depan kamera. Sedangkan untuk kamera depan Smartfren Andromax R2 telah dilengkapi kamera depan 5 Megapixel yang memiliki lensa Wide Angle, serta dibekali LED Flash untuk memaksimalkan pencahayaan yang masuk kedalam lensa saat kamu berfoto selfie dimalam hari.

Kapasitas Baterai Sangat Minim

Dibalik harga Smartfren Andromax R2 yang murah, pastinya ada beberapa kekurangan demi menekan harga jualnya. Nah salah satu kekurangan smartphone ini ialah memiliki baterai berkapasitas cukup kecil. Dimana kamu harus puas bermain game dan menikmati konten multimedia dengan mengandalkan baterai berkapasitas 2.320 mah. Untuk menutupi kekurangan tersebut, Smartfren memberikan fitur DTS Sound Audio Enhancer yang mampu mengoptimalkan kualitas audio ketika kamu bermain game, mendengarkan musik, ataupun menonton video. Lalu berapa sih harga Smartfren Andromax R2?

Harga Smartfren Andromax R2
Harga Smartfren Andromax R2 Terbaru
Harga Smartfren Andromax R2 BaruHarga Smartfren Andromax R2 Bekas
Rp. 1.699.000



Untuk mendapatkan satu unit Andromax R2, kamu cukup mengeluarkan uang sebesar 1.7 Juta Rupiah. Yah harga Smartfren Andromax R2 memang tergolong terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Walaupun begitu, dibalik murahnya harga Smartfren Andromax R2 telah tersimpan dapur pacu powerfull yang diotidaki oleh processor Octa Core 1.4 Ghz dan Ram 2GB. Selain itu, kamu juga mendapatkan kamera beresolusi tinggi yang mediami sisi depan dan belakang Andromax R2, jadi uang yang kamu keluarkan tidak akan terbuang sia-sia.
Kesimpulan Review
Kelebihan Andromax R2
Kekurangan Andromax R2
  • Harga Smartfren Andromax R2 cuma 1.7 Jutaan
  • Memiliki desain stylish dengan frame metal
  • Dibekali dapur pacu berkekuatan Octa Core 64-Bit dan Ram 2GB
  • Usung kamera utama 13 MP dan Dual Led Flash
  • Kamera depannya beresolusi 5 MP
  • Support 4G LTE dan fitur VoLTE
  • Kapasitas baterai cuma 2.320 mah
  • Jaringan LTE nya, kemungkinan hanya bisa digunakan pada kartu CDMA Smartfren*
  • Belum dilengkapi teknologi NFC
  • Kartu GSM hanya sebatas EDGE atau GPRS
Harga Smartfren Andromax R2 yang murah menjadi daya tarik utama smartphone berteknologi 4G LTE dengan fitur VoLTE ini. Selain itu, Smartfren juga menawarkan desain stylish yang didukung frame metal, sehingga membuat Andromax R2 tidak terkesan sebagai smartphone murahan, dan lebih terkesan premium dibandingkan produk lokal sekelasnya. Namun dibalik kelebihan dan harga Smartfren Andromax R2 yang murah, kamu harus puas dengan kapasitas baterai yang kecil, dan sepertinya belum didukung teknologi fast charging. Sementara untuk konektivitas internetnya, kita hanya bisa mengandalkan layanan 4G LTE milik smartfren, karena sim card GSM yang kita pakai dibatasi sampai 2G Edge.

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan