2016/03/03

Clash Royale Resmi Rilis Global Hari Ini

Clash Royale Resmi Rilis Global Hari Ini - Januari lalu, para Clasher telah dikejutkan dengan berita tentang Supercell, si pengembang game suksed Clash of Clans, yang muncul dengan proyek game terbarunya, yang bernama Clash Royale. Hanya pada saat itu Clash Royale belum tersedia untuk seluruh dunia.
Clash Royale Resmi Rilis Global Hari Ini
Dengan kata lain, Supercell tidak secara langsung merilis game ini untuk tersedia di seluruh dunia secara serentak. Mereka hanya merilis Clash Royale di App Store dan Playstore di negara tertentu untuk melakukan soft launch, untuk mengetahui bagaimana pendapat para gamer tentang game terbaru mereka tersebut.

Clash Royale?

Bagi kalian yang sempat ketinggalan berita mengenai Clash Royale, game terbaru Supercell kali ini adalah gabungan dari sebuah game MOBA dan sebuah permainan kartu. Dan mungkin, dari namanya saja kalian pasti bisa menebak bahwa game ini masih berhubungan dengan Clash of Clans. Kalian tidak salah dan memang itulah kenyataannya. Pada Clash Royale, pemain masih akan bermain menggunakan karakter yang sama, yang telah pemain mainkan pada Clash of Clans, seperti Golem, archer, barbarian, hingga sang Archer Queen sendiri. Hanya saja, alih-alih menggunakan mekanisme permainan yang sama, pemain akan menemukan mekanisme permainan yang sama sekali berbeda.

Pada akhirnya, setelah selama beberapa waktu berada pada tahap soft launch, hari ini, atau tepatnya beberapa jam lalu, Clash Royale telah resmi dirilis. Dengan kata lain, kini Clash Royale telah tersedia di Playstore seluruh Dunia dan mungkin pada waktu yang sama akan tersedia juga di App Store (lebih awal) di seluruh dunia.

Supercell juga telah memberikan pernyataan resmi lewat blog mereka, bahwa Supercell sangat berterima-kasih pada semua pemain yang telah mencoba Clash Royale, meskipun pada saat itu Clash Royale masih berada pada tahap soft launch saja. Saran dan masukan dari para gamer inilah yang tetap membuat Clash Royale menjadi game yang baru dan sekaligus juga telah membantu Supercell untuk membuat game yang mempunyai mekanisme yang adil dari sisi permainan kartunya maupun dari sisi permainannya sendiri.

Bagi kalian yang tidak mempunyai kesempatan atau belum pernah memainkan Clash Royale sama sekali, maka Supercell mengucapkan selamat datang di arena Clash Royale. Selamat datang untuk kalian semua dari seluruh dunia yang telah bergabung. Saran dan masukan kalian juga sangat penting bagi kelangsungan dan perkembangan Clash Royale ke depannya, karena Supercell berharap game ini akan menjadi kolaborasi jangka panjang antara pemain dan Supercell sendiri, sehingga Supercell berharap, kalian sebagai para pemain dapat memberikan saran dan masukan seiring dengan pengalaman kalian saat memainkan Clash Royale.

Supercell juga mengatakan bahwa mereka ingin untuk membuat sesuatu yang berbeda dengan apa yang telah mereka buat sebelumnya, yaitu berupa pengalaman duel satu lawan satu bagi semua orang di seluruh dunia. Mereka berharap bahwa Clash Royale akan menjadi sebuah game yang bisa dimainkan oleh seluruh tipe pemain.


Segera Download!

Saat masih soft launch saja, ribut soal Clash Royale sudah terasa heboh. Para pemain di seluruh dunia berlomba untuk mengunduhnya, bahkan para pemain yang tidak beruntung saat itu, alias yang berada di region yang tidak menjadi target dari soft launch Supercell, berusaha untuk menfapatkan file apk-nya. Bahkan pengguna ponsel iOS rela membuat akun baru hanya untuk memainkan Clash Royale. Jadi bayangkan saja betapa populernya game ini, bahkan sebelum dirilis untuk global.

Tak cuma itu, Supercell sendiri telah memberikan update yang konstan untuk Clash Royale. Berbagai perbaikan disana-sini telah diberikan. Hingga akhirnya update terbesar telah diberikan oleh tim pengembang pada 29 Februari lalu (v 1.20), yang berisi beberapa kartu baru, arena baru, termasuk tambahan deck card yang sebelumnya hanya satu.

Dan untuk pengguna Android yang belum bisa mendownload dari playstore bisa menggunakan link mirror yang saya berikan sebelumnya. Dan karena sudah rilis resmi secara global, update Clash Royale versi 1.2.3 yang saya berikan adalah yang terakhir. Selanjutnya bisa di download via Playstore atau App Store.

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan