Download & Install Custom ROM MIUI7 Lollipop Lenovo A6000

Custom ROM MIUI 7 ini merupakan hasil dari porting agan Risky Bagoes Alam member dari group OFFICIAL INA Lenovo A6000 di Facebook.

MIUI 7 Lollipop for A6000

Basis ROM MIUI 7 untuk Lenovo A6000 ini diambil dari Stock ROM Redmi 2 MIUI Lollipop Beta 6.2.25 Global. Jadi sudah terpasang Playstore tanpa harus meng-install GAPPS secara manual, baik flashable zip maupun dengan GAPPS installer.

Meskipun sebenarnya MIUI Lollipop ini sudah tersedia akses root dari sono-nya (native) tapi bagi sebagian user masih lebih suka menggunakan SuperSU sebagai aplikasi manajemen akses root. Terutama bagi pengguna yang tidak familiar dengan UI MIUI, atau baru saja menggunakan ROM MIUI.

Porter CustomROM ini juga memberikan tips/ menganjurkan agar menurunkan frekuensi minimal CPU agar A6000 lebih adem. Alasannya, frekuensi CPU di ROM ini di setting terlalu tinggi baik untuk min_freq maupun max_freq. Sehingga saat CPU selalu kerja keras meskipun tidak begitu banyak aplikasi yang dibuka. Ini juga mengakibatkan baterai boros. Untuk user awam, bisa menggunakan aplikasi NoFrill CPU Control atau Kernel Adiutor untuk mempermudah menurunkan settingan Frekuensi CPU bawaan ini.

Download ROM MIUI Lollipop Ported by Risky Bagoes Alam

Link Download
+1 untuk melihat link

Step dan Syarat Instalasi Custom ROM MIUI 7

ROM terakhir yang dipakai Lenovo A6000 sebelum install MIUI Lollipop ini harus Lollipop (stockrom maupun custom rom).

Selain itu sudah terpasang TWRP Lollipop
Letakkan file yang sudah anda download sebelumnya, atau Download dulu diatas dan letakkan di sdcard anda (internal/external, bebas)

Masuk ke mode recovery (TWRP) dengan cara menekan tombol power dan kedua tombol volume bersamaan Beberapa detik dari keadaan ponsel mati.

Dalam mode recovery lakukan Wipe (data, cache, dalvik)

Setelah selesai, kembali ke menu utama dan pilih menu install zip dengan urutan flashing ROM MIUI 7 kemudian SuperSU zip.

Lakukan reboot to system setelah proses instalasi selesai.

ROM sudah menggunakan Bahasa Indonesia

GAPSS sudah di minimalisir, tinggal Playstore dan Google keyboard (agar ukuran ROM tidak terlalu besar).

Aplikasi Google lainnya bisa download sendiri nanti sesuai kebutuhan

Screenshot MIUI 7 Lenovo A6000

Bonus:

Xposed for MIUI7 Lollipop

Pilih yang xposed-v78-sdk22-arm-MIUI-edition-by-SolarWarez-20151124.zip dan flash via Recovery kemudian reboot. Install xposedinstaller 3.0 alpha4 apk bisa di download di XDA Forum.

God's Kernel LL 32bit

Tested di Custom ROM ini, core CPU yg sebelumnya jalan semua sekarang iddle dan baru jalan lagi kalau buka aplikasi aplikasi berat.. Flash via recovery seperti saat instal ROM. Frekuensi
Tambahan:

Untuk lock jaringan LTE Only/WCDMA Only bisa diatur secara manual dengan cara dial *#*#4636#*#* dan pilih mode yg di-inginkan. Ini karena tidak ada pilihan tersebut di menu pilihan jaringan diutamakan.

Jangan membandingkan performance MIUI 7 versi Lollipop Redmi 2 ini dengan versi KitKat. Karena aslinya, versi global ini masih beta. Berbeda dengan versi global KitKat Redmi 2 sebelumnya yang sudah officiall release. Be smart gay-s...

Credit ROM:
Risky Bagus Alam (porter)
PDA.ru (base ROM)
Lenovo Group Official INA

Disscus/Comment
Hide

0 Response to Download & Install Custom ROM MIUI7 Lollipop Lenovo A6000

Post a Comment

Adblock Detected


So sad :'( Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.
Thank you
x