2016/01/21

Harga Asus Zenfone Max, Ponsel Android Baterai 5000 mAh

Harga Asus Zenfone Max, Ponsel Android Baterai 5000 mAh - Harga Asus Zenfone Max – Asus resmi memperkenalkan perangkat terbarunya bernama “Zenfone Max ZC550KL“. Smartphone ini akan segera dipasarkan pada bulan September atau Oktober 2015, dengan membawa baterai super berkapasitas 5.000 mAh. Yups, sektor baterai memang menjadi kelebihan utama Zenfone Max untuk bersaing melawan smartphone setaranya yang sama-sama berada pada segmen menengah keatas. Namun bukan itu saja kelebihan Zenfone Max, karena masih banyak faktor lain yang membuatnya layak kita beli, sebagi salah satu smartphone berkualitas yang dirilis Asus ditahun 2015.

Setelah sebelumnya merilis Asus Zenfone 2 Deluxe, Zenfone 2 Laser, dan Zenfone Selfie, lalu Zenfone Max, itu artinya sudah banyak sekali smartphone yang dirilis Asus ditahun 2015. Semuanya memang dipasarkan untuk segmentasi pasar berbeda, dengan diiukuti penggunaan komponen hadrdware berbeda pula. Namun untuk seri Zenfone Max, kali ini Asus mempercayakannya pada processor Qualcomm Snapdragon 410 yang diperkuat Ram sebesar 2GB. Lalu bagaimana dengan sektor kamera, layar, ataupun sistem operasinya ?, mari kita sama bahas pada review Asus Zenfone Max berikut ini.











Spesifikasi Asus Zenfone Max
Kartu SimDual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Tipe LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar5.5 inches, 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4
MemoriInternal 8/16 GB, microSD, up to 128 GB
RAM<2 GB RAM
Sistem OperasiAndroid OS, v5.0 (Lollipop)
ProcessorQualcomm MSM8916 Snapdragon 410, CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 306
Kecepatan InternetHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
KonektivitasWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, Port MicroUSB 2.0, A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels, laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Video 1080p@30fps
Kamera Depan5 MP, 1080p@30fps
BateraiNon-removable Li-Po 5000 mAh
Fitur AndalanAsus ZenUI, Asus PixelMaster

Berbeda dengan Asus Zenfone 2 Deluxe yang memiliki layar 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080p, maka Asus Zenfone 2 Max hanya dibekali layar IPS dengan paparan resolusi HD 720p (720 x 1280 pixels) yang membentang seluas 5.5 inci, dan memiliki kepadatan pixel mencapai -267 ppi. Ketajaman layarnya memang masih dibawah Zenfone 2 Deluxe, namun kekuatan layarnya satu tingat diatasnya, karena sudah ada lapisan kaca Gorilla Glass 4 yang melindungi layar Zenfone Max dari segala bentuk goresan, dan mampu meminilimalis terjadinya rekat pada layar saat terjatuh.

Kekurangan pada sektor layar karena masih memakai layar HD 720p, membuat harga Asus Zenfone Max akan dibanderol lebih murah dari Asus ZenFone 2 Deluxe. Jadi tak masalah walaupun kualitas layarnya lebih rendah. Lagi pula kita tetap bisa menikmati konten multimedia dengan kualitas gambar yang jernih. Sayangnya, kami belum mendapatkan informasi terkait dimensi dan bobot Zenfone Max. Namun sepertinya akan sangat berat dan lebih tebal, mengingat dibagian belakang, tersimpan baterai berkapasitas 5.000 mAh, yang membutuhkan ruang lebih besar.

Baterai berjenis Li-Po dengan kapasitas mencapai 5.000 mAh menjadi jaminan kekuatan Zenfone Max dalam memenuhi kebutuhan daya komponen hardware dan software yang dimilikinya. Sayangnya, baterai tersebut tidak bisa kita copot, karena dibuat menempel dengan rangka Zenfone Max. Namun tak jadi masalah selama kita tak membutuhkan baterai cadangan, mengingat sudah ada bateri jumbo yang mampu mengaliri daya seharian penuh hanya dengan satu kali isi baterai.

Tampilan luar smartphone ini dibuat berbeda, karena Asus kembali menempatkan tombol volume pada bagian samping Zenfone Max, sehingga akan ada perbedaan dengan desain Asus Zenfone 2. Sementara untuk tampilan layarnya memakai sistem launcher Asus ZenUI terbaru yang di adaptasi dari sistem operasi Android Lollipop. Ada banyak sekali fitur yang tersimpan didalam Asus ZenUI, namun yang paling menarik adalah opsi penggantian jenis icon, dan beberapa pilihan thema.

Spesifikasi Asus Zenfone Max pada bagian dapur pacu, mengandalkan Ram berkapasitas 2GB yang dioptimalkan oleh Chipset Qualcomm Snapdragon 410 dan processor Quad Core 1.2 Ghz berteknologi 64-Bit. Kemudian untuk sektor grafis tiga dimensi, dipercayakan pada GPU Adreno 306 yang mampu menjalankan game 3D terbaru dengan mulus dan lancar. Kamu tak usah khawatir kehabisan baterai saat bermain game, karena perpaduan processor 64-Bit dan OS Android Lollipop, mampu meningkatkan daya tahan baterai Li-Po 5.000 mAh menjadi lebih irit.

Semoga harga Asus Zenfone Max 16GB dibanderol tak kalah murah dari versi 8GB. Yups, Asus memang memberikan 2 varian memori internal yang semuanya bisa diperbesar dengan memori ekternal berkapasitas mencapai 128GB. Jadi tak perlu khwatir apabila Asus hanya merilis Zenfone Max 8GB di Indonesia, karena kita masih bisa mengoptimalkannya dengan menambahkan memori microSD. Selain itu, Asus juga menyediakan opsi penyimpanan cloud 5GB yang tersedia gratis pada layanan Asus Webstorage.

Kemudian pada sektor konektivitas internet, ponsel ini dilengkapi teknologi 4G LTE dengan kecatan akses internet mencapai 150 mbps, dan upload 50 mbps. Apabila belum tercover jaringan 4G LTE, kamu bisa mengandalkan jaringan 3G HSPA berkecepatan 42.2 mbps, atau memanfaatkan wifi sebagai alternatifnya. Walaupun harga Asus Zenfone Max dibanderol terjangkau, terbukti ponsel ini tetap dibekali konektivias internet tercepat saat ini, dan didukung fitur Dual Sim yang mempermudah urusan komunikasi.

Wajar apabila Asus membanderol harga Asus Zenfone Max cukup murah. Pasalnya ponsel ini harus bersaing dengan smarpthone sekelasnya yang sama-sama dilengkapi konektivitas internet 4G LTE. Sayangnya kami tak menjumpai adanya NFC pada smartphone ini, jadi kamu harus mengandalkan fitur Bluetooth, Wifi Direct, ataupun port MicroUSB apabila ingin mengirim file kedalam Zenfone Max. Kemudian untuk urusan navigasi, sudah ada perpaduan teknologi satelit A-GPS dan Glonass.

Kamera tak luput dari perhatian Asus agar produk terbarunya memiliki nilai jual lebih tinggi. Untuk itulah mereka memadukan kamera belakang 13 Megapixel dengan teknologi laser autofocus dan kemampuan merekam video Full HD 1080p. Perpaduan fitur fotografi tersebut, membuat kamera Zenfone 2 Max jauh diatas rata-rata smartphone sekelasnya yang dibanderol setara harga Asus Zenfone 2 Max. Terlebih, ponsel ini jauh lebih unggul saat mengabadikan foto low light, berkat teknologi Asus PixelMaster berpadu dual tone lampu LED Flash.

Bagi kamu yang hobi berfoto selfie, pastinya akan dimanjakan oleh daya tahan baterai 5000 mah, sehingga bisa befoto selfie dalam waktu lama, tanpa perlu takut kehabisan baterai. Untuk kualitas fotonya tentu menakjbukan, pasalnya sudah ada kamera depan 5 Megapixel yang dioptimasi oleh teknologi Asus PixelMaster yang membawa banyak fitur foto selfie didalamnya. Nah sudah tahu kan bagaimana kehebatan smartphone dengan baterai 5000 mah ini. Selanjutnya mari kita simak harga Asus Zenfone Max secara resmi di Indonesia.


Harga Asus Zenfone Max Terbaruh


Harga Asus Zenfone Max Baru
Harga Asus Zenfone Max Bekas


Rp. 2.599.000 (Harga Resmi)


Kamu harus bersabar apabila ingin membeli smartphone dengan baterai berkapasitas 5000 mah yang dibuat Asus. Pasalnya, ponsel ini baru akan dirilis kepasaran pada bulan September atau bahkan Oktober, sehingga kami belum mengetahui berapa pastinya harga Asus Zenfone Max secara global, termasuk harga barunya di Indonesia. Semoga harga Asus Zenfone Max tetap dibanderol terjangkau, sesuai prediksi kami yang akan dibanderol dibawah 4 Juta Rupiah, atau bahkan dibawah 3 Juta Rupiah.
Kelebihan Asus Zenfone MaxKekurangan Asus Zenfone Max
  • Kapasitas baterai sangat besar mencapai 5000 mah
  • Memiliki konektivitas 4G LTE dengan fitur Dual Sim
  • Di bekali processor 64 Bit beserta Ram 2GB
  • Layarnya di lapisi Gorilla Glass 4
  • Harga Asus Zenfone Max sepertinya cukup murah
  • Baterainya tidak bisa kita copot
  • Resolusi layarnya masih HD 720p
  • Masih memakai material plastik
  • Bentuknya pasti cukup tebal, dan berat
Mengingat smartphone ini masih membawa dapur pacu Quad Core 1.2 Ghz dan Ram 2GB yang tergolong standard, pasatinya harga Asus Zenfone Max akan cukup terjangkau, walaupun didalamnya tersimpan bateria berkapasitas 5.000 mah. Selain itu, faktor layar juga mempengaruhi harga jual Zenfone Max, pasalnya ponsel ini masih memakai layar HD 720p, bukannya layar Full HD 1080p yang dipakai Asus Zenfone 2 versi reguler. Bagaimana kamu, apakah kalian tertarik membelinya ?. Mari kita sama-sama menantikan kehadirannya di Indonesia, dan semoga harga Asus Zenfone Max akan dibanderol terjangkau saat dipasarkan di Indonesia

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan