Tutorial Upgrade Lollipop Infinix Zero 2 Manual

Jika anda membeli Infinix Zero 2 dan masih menggunakan Android KitKat, anda sekarang sudah bisa melakukan Upgrade OS Lollipop melalui OTA Update. Namun terkadang tidak semua device bisa melakukannya. Terutama jika anda sudah melakukan rooting Infinix Zero 2 KitKat anda.
stock ROM Lollipop Infinix Zero 2
Jangan kuatir, ada kok cara agar Infinix Zero 2 bisa di-upgrade meskipun sudah dalam kondisi root. Tutorial ini saya tulis sebagai kado awal tahun 2016 untuk anda.

Tetapi perlu diperhatikan bahwa sebaiknya anda sudah familiar menggunakan Software SP Flashtool dan mempunyai PC dengan OS Windows 7 (rekomendasi). Bisa menggunakan Windows 8 keatas dengan syarat men-disable signature terlebih dahulu agar driver VCOM bisa terpasang.

Perhatikan: Dengan mengikuti tutorial yang saya berikan, berarti anda sudah paham dengan disclaimer yang saya ajukan. Dan dengan menggunakan bahan dan artikel tutorial ini anda paham dengan artikel copyright dan mematuhinya.

Untuk melakukan upgrade Infinix Zero 2 anda menjadi Android Lollipop sebaiknya anda mempunyai back-up full rom untuk berjaga-jaga. Entah itu menggunakan CWM recovery maupun menggunakan MTK droid Tools. Selanjutnya anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

- Download Stock ROM Lollipop Infinix Zero 2 di bagian download. Ada dua versi untuk ROM 16 dan ROM 32. Pastikan mendownload firmware yang benar. Ekstrak di lokasi yang mudah anda ingat.
- Download SP Flashtool di halaman ini, pilih yang saya tandai untuk Infinix. Setelah download ekstrak ke desktop agar mudah di temukan. Buka dan jalankan “flash_tool.exe” biarkan.
- Lanjut Download VCOM driver installer dan lakukan instalasi driver. Ada beberapa petunjuk yang bisa anda baca (cari) di blog ini untuk instalasi VCOM driver. Setelah selesai mempersiapkan driver dan yakin sudah terpasang sempurna. Tutup SP Flashtool.
- Jalankan lagi fash_tool.exe sebagai Administrator (klik kanan run as administrator) dan klik tombol Scatter Loading.
- Cari file dengan akhiran .txt bernama MT6592_Android_scatter.txt di dalam folder hasil ekstrak Stock ROM Infinix Zero 2 hasil download sebelumnya.
- Tunggu sampai SP Flashtool selesai mempersiapkan dan men-cek file yang dibutuhkan. Lanjutkan dengan memilih opsi/menu Firmware Upgrade
- Sampai sini, anda harus benar-benar hati hati. Fokus di Infinix Zero 2 anda. Cek apakah USB debugging sudah aktif. Anda bisa cari caranya di blog ini juga.
- Sekarang matikan ponsel, cabut baterai, dan jangan lupa lepaskan sdcard dan simcard jika terpasang, kemudian pasang lagi baterai.
- Kembali lagi ke komputer anda dan klik tombol download (Firmware Upgrade) dan tancapkan ponsel (jangan dinyalakan) melalui kabel USB.

Kini, anda tinggal menunggu proses Flashing selesai. Jangan lupa berdo'a semoga lancar :)

Perlu anda perhatikan juga, jangan sampai anda mencabut ponsel saat proses Flashing sudah berjalan (ditandai oleh bar indicator di bagian bawah software SP Flashtool. Tunggu hingga muncul pop-up OK dengan tanda lingkaran hijau cerah.

Jika proses upgrade sudah sukses, Reboot Infinix Zero 2 anda. Booting pertama akan memakan waktu yang lumayan lama, jadi bersabarlah.
Download Section

Ingat, Ada dua versi untuk ROM 16 RAM 2 GB (16/2) dan ROM 32 RAM 2 GB (32/2). Pastikan mendownload firmware yang sesuai.
Infinix Zero 2 16/2 x509Infinix Zero 2 32/2

Troubleshooting setelah Upgrade


Stelah upgrade ke lollipop, sebaiknya anda melakukan hal berikut untuk menghindari adanya bug-bug tak terduga wipe data/factory reset dan wipe cache partition dari mode recovery untuk membersihkan file file sampah dari OS sebelumnya.

Selamat menempuh hidup baru dengan Infinix Zero 2 Lollipop. Semoga bahagia.

Disscus/Comment
Hide

0 Response to Tutorial Upgrade Lollipop Infinix Zero 2 Manual

Post a Comment

Adblock Detected


So sad :'( Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.
Thank you
x