2015/12/22

Tips Menjaga iPhone Dan Macbook Dari Malware

Tips Menjaga iPhone Dan Macbook Dari Malware - Seperti yang sudah anda ketahui, ancaman malware iPhone dan Macbook mulai meningkat pesat di tahun 2015. Hingga saat ini dibandingkan tahun sebelumnya, tingkat infeksi untuk iOS meningkat 15% dan mencapai 100% untuk serangan yang mengarah OS X.
iPhone Vintage
Melihat tren serangan malware yang mulai melirik perangkat Apple ini, tenth pengguna produk buatan apple patut waspada dan serious dalam mengelola keamanan perangkatnya.

Untuk itu, ada beberapa tips yang bisa anda lakukan agar perangkat yang and a beli mahal, menjadikan anda semakin rugi Dan frustasi disebabk infeksi malware.


Lima (5) tips sederhana berikut bisa and a jadikan panduan dasar untuk mengamankan perangkat Apple anda:
1. Menggunakan sirkuit keamanan yang kuat dan usahakan agar selalu memperbaruinya.

2. Menjaga sistem operasi dan semua software yang lain up to date. Update software secara teratur termasuk patch-patch untuk menambal lubang keamanan yang baru ditemukan yang bisa saja dieksploitasi oleh malware.

3. Jika Anda mempertimbangkan untuk melakukan jailbreak perangkat IOS, sebaiknya berhati-hati dan pelajari tentang risiko yang sudah pasti ada. Sebagian besar ancaman-ancaman yang mentarget IOS adalah perangkat yang jailbroken. Dan app stores tidak resmi memiliki kecenderungan lebih besar menyimpan aplikasi Trojan.

4. Hanya menginstal software dari sumber yang bisa dipercaya. Beberapa app store OS X pihak ketiga didapati menjadi host software Trojan. Grayware (istilah yang dipakai dilingkungan OS X untuk adware), dan aplikasi yang yang tidak diinginkan atau menyesatkan sering dibundel dengan installer untuk aplikasi lain.

5. Menghapus email mencurigakan yang Anda terima, terutama jika email tersebut mencantumkan link atau lampiran. Jangan pernah membukanya, hapus saja email itu. Jika mereka mengaku berasal dari organisasi yang sah, terlebih dahulu verifikasi organisasi tersebut dengan bertanya kepada mereka. Jangan pernah terpancing dengan hal-hal semacam ini.

Setidaknya denga melakukan hal-hal yang disarankan diatas, ancaman malware pada perangkat anda bisa diperkecil.

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan