2015/12/12

Akhirnya Clash of Clans Update Town Hall 11

Akhirnya Clash of Clans Update Town Hall 11 - Akhirnya, update Clash of Clans bikinan Supercell muncul. Upate yang katanya update paling besar sepanjang sejarah game sejuta jomblo ini. Update kali ini untuk meresmikan adanya Town Hall 11 sebagai level Town Hall tertinggi di Clash of Clans. Adanya update baru saya ketahui pas bangun pagi Jum'at subuh kemarin, setengah ngantuk.

Pengumuman akan adanya Town Hall 11 ini sebenarnya sudah ditunggu-tunggu oleh seluruh gamer Clash of Clans sejak Oktober 2015 lalu dalam ajang ClashCon yang digelar di Helsinki, Finlandia, 24 Oktober 2015. Saat itu, Supercell memberikan akun Town Hall 11 kepada para petarung dalam ClashCon yang di menangkan team dari Glory China.

Setelah lelah menunggu dan hampir bosan nge-gosip, Clash of Clans dengan update Town Hall 11 diberikan barengan, baik untuk Android maupun iOS. Buat yang penasaran apa saja yang di update dengan adanya Town Hall 11 ini, simak beberapa fitur baru Clash of Clans berikut berdasarkan anouncement resmi di forum supercell dan pengalaman pribadi untuk gameplay.


Town Hall 11 memberikan banyak gameplay terbaru, mulai dari bangunan hingga Hero. Heri? Eh, Hero? Yap, Hero baru yang menjadi sneak peek di ajang #ClashCon 2015 lalu kini sudah muncul mendampingi 2 Hero, Barbarian King dan Archer Queen, yang jadi icon game ini.

Hero baru di Town Hall 11 ini adalah Grand Warden, sang ahli taktik dengan style ala Penyihir. Sama halnya dengan Barbarian King dan Archer Queen, Grand Warden juga bisa dipakai untuk menyerang maupun melindungi desa.

Kemampuannya Hero baru ini gabungan dari Healer dan Wizard. Jadi bisa menyerang sambil memberikan efek buff kepada pasukan yang lain, seperti Life Aura dan Eternal Tome.

Selain Hero baru, ada juga update bangunan baru bernama Eagle Artillery. Nama Eagle Artillery ini sedikit berbeda dari nama yang dibocorkan sebelumnya, Falcon.

Tetapi fungsinya tetap sama, sebagai bangunan pertahanan desa seperti mortar dengan jarak tembak yang lebih jauh, tetapi ketika musuh sudah berada di lingkar dalam bangunan, Eagle Artillery tak bisa berkutik seperti Cannon.

Tambahan pasukan dan bangunan juga ada seperti Minion, Witch, Wizard Tower, dan lain-lain. Seperti saat naik Town Hall pada umumnya, Kita juga bakal mendapat tambahan bangunan defense, seperti Cannon, Archer Tower, Wizard Tower dan X-Bow.

Selain update item baru tersebut, ada perombakan besar dalam cara menyerang dan bertahan. Seperti fitur baru menyerang saat masih mempunyai Shield yang jika digunakan bakal mendapat penalti pengurangan Shield 3 jam dari waktu yang tersisa. Dan yang bikin sedikit jengkel adalah saat desa kita di serang dan hanya Town Hall yang di hancurkan, kita tidak akan mendapatkan Shield kecuali 30% bangunan kita hancur. Tetapi, sebagai gantinya kita mendapatkan Guard selama 15 menit sebelum bisa di serang lagi.

Oh iya, saat kita menyerang Town Hall yang lebih rendah, Loot yang kita dapat menjadi lebih sedikit dibanding sebelumnya. Dan bonus loot yang diberikan saat menang disesuaikan dengan prosentase bangunan yang dihancurkan.

Akhirul kalam, cukup tertantang untuk memainkan Clash of Clans dengan gameplay yang baru ini.

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan