2015/12/10

Update Experimental SuperSu v 2.61 - 2.64 Systemless Install

Update Experimental SuperSu v 2.61 - 2.64 Systemless Install - Update SuperSU lagi!!.. Supaya manajemen hak akses superuser di Android 6.0 berjalan mulus, Chainfire akhirnya merilis SuperSU v2.61 BETA. Optimasi untuk Marshmallow devices dan ponsel Samsung Lollipop 5.1.
Logo SuperSU v2.61
Di update SuperSU beta sebelumnya (v2.60, bukan yang v2.52) sudah ada fitur instalasi SuperSU tanpa merubah partisi /sistem, hanya dengan memodifikasi boot image. Sejak beberapa hari lalu (untuk v2.60) installer ZIP secara otomatis mengeksekusi patch boot img di ponsel Anda (untuk Android 6.0+, dan Samsung 5.1+), yang mengurangi tingkat ketidak-kompatibel-an dengan beberapa perangkat dan mengatasi beberapa masalah gagal root..


Catatan: dengan tidak merubah partisi system, kemungkinan besar device masih bisa mendapat OTA update. Hal ini karena biasanya OTA update akan menge-cek apakah partisi system sudah di modifikasi atau tidak sebelum lanjut.


Anda bisa mendownload UpdateSuperSU.zip versi terbaru project system-less install dari link dibawah post.

Meskipun bisa berjalan normal pada Stock firmware Nexus 6.0.x dan pada ROM Custom seperti CM13, tetapi masih memiliki kemungkinan muncul beberapa masalah tak terduga, misalnya pada G3 dan beberapa ponsel Samsung dengan OS Lollipop 5.1 based.

Perlu diingat juga, karena SuperSU ini masih BETA Experimental, sebaiknya anda sudah paham dan bisa memperbaiki perangkat Anda jika ada hal yang tidak beres ketika anda menggunakan versi ini.

Untuk melakukan instalasi, prosesnya sama dengan yang ada di artikel update supersu lainnya.

Anda juga bisa menggunakan versi ini sebagai cara memperbaiki su binary not installed seperti versi stable sebelumnya.



Tambahan: informasi lanjutan mengenai SuperSU 2.56 system-less install yang saya tulis dalam kotak catatan di atas, silahkan baca sendiri di thread SuperSU experimental, di forum XDA Developers.

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan