Cara Paling Mudah Ganti Aplikasi Kinguser (Kingroot) dengan SuperSU

Cara Paling Mudah Ganti Aplikasi Kinguser (Kingroot) dengan SuperSU

Artikel ini saya buat untuk pengguna Android Kitkat dan Lollipop yang melakukan root dengan Kinggroot. Melakukan root dengan Kingroot memang terbukti efektif, tetapi ada sedikit ganjalan yakni aplikasi Kinguser (pengganti aplikasi Superuser/SuyperSU) yang ter-instal ini berbahasa china. Walaupun bisa diakali agar berbahasa inggris, tetapi ribet juga settingnya. Apalagi bagi yang sudah familiar dengan SuperSU.

Replace Kingroot with SuperSUReplace Kingroot with SuperSUKalau anda berpikir untuk mengganti Kinguser (Kingroot) dengan SuperSU, maka anda sepikiran dengan saya. Sebelumnya, ada beberapa blog lain yang sudah share cara mengganti Kinguser dengan SuperSU melalui CWM recovery.

Catatan: Jika SuperSU tidak ter-install, silahkan root ulang dengan Kingroot v4.0.0 Karena tidak semua ponsel didukung dan beresiko bootloop, pastikan anda sudah punya custom recovery dan back-up system.

Mengganti Kinguser dengan SuperSU

Meskipun mudah, anda mesti masuk ke mode Recovery terlebih dahulu. Berbeda dengan blog lain, cara yang saya bagikan adalah tutorial mengganti kinguser tanpa CWM. Lebih mudah dan bisa di bilang cara paling gampang menggunakan SuperSU ME. Syaratnya sudah ter-install busybox.
SuperSu-Me app is simple and easy to use just click the white android guy and Kingroot and all its apps will be removed and SuperSU app will be installed

Link Download Kingroot Remover
New Version update 21 Mei 2016

Old Version

Hanya untuk arsup, jadi jangan di pakai! Resiko bootloop/gagal update binary di ponsel Android keluaran baru.

via playstore

via dev-host

via mega

via mediafire

via onedrive

  1. Download ekstrak dan pasang aplikasi di bagian download.
  2. Buka aplikasi dan berikan akses root ketika diminta.
  3. Setelah diizinkan, tekan tombol bulat berwarna biru dengan logo android.
  4. Tunggu beberapa saat, hingga Aplikasi SuperSU terbuka.
  5. Ketika SuperSU sudah terbuka, pilih Continue untuk update Binary SU.
  6. Saat muncul pertanyaan lagi pilih saja opsi Normal
  7. Tunggu hingga selesai. Done!
Sangat mudah sekali. Cara ini lebih mudah daripada cara yangh sudah di share di blog-blog lainnya. Thanks to the developers.
Selain untuk mengganti Kinguser, aplikasi ini juga bisa untuk Disable Samsung Knox --aplikasi security samsung yang memblokir akses superuser.

Share this:

Disqus Comments