2015/07/22

Mengirim File dari Laptop ke Android dan iPhone via Wi-Fi

Mengirim File dari Laptop ke Android dan iPhone via Wi-Fi - Biasanya, berbagi atau mengirim file besar dari Laptop/Desktop-PC bisa menggunakan kabel data. Tetapi, ada kalanya anda lupa dimana menaruh kabel data anda. Mungkin anda akan berpikir untuk menggunakan konektifitas bluetooth jika mengalami hal ini. Tetapi tahukah anda bahwa kita bisa mengirim file secara langsung menggunakan wi-fi theter (portabel hotspot)? Kelebihan menggunakan Wi-fi tentu berada di perbedaan kecepatan berkirim file dibbandingkan menggunakan bluetooth. Apalagi jika file yang anda kirimkan berukuran besar, misalnya file terkompresi seperti file Custom ROM atau file video.

Cara Kirim File dengan CepatJika anda sudah familiar dengan wi-fi tether-ing, mungkin anda akan menyebutkan aplikasi populer Superbeam di android. Anda tidak salah, tetapi akan saya beritahu anda aplikasi lain yang gratis dan tidak perlu membeli lisensi pro untuk membuka fitur-fitur lengkapnya. Aplikasi ini bernama ShareIt yang dibuat oleh Lenovo untuk jajaran ponsel cerdas buatannya. Jangan kuatir, Selain pemilik ponsel Lenovo juga bisa memasang dan menggunakannya secara bebas. Bahkan aplikasi ini juga tersedia untuk platform selain, seperti ponsel buatan Apple (iOS) dan Nokia (Windows Phone)

Cara Mengirim dan Menerima File


Untuk mengirim dan menerima file, anda harus meng-install Aplikasi ShareIt di PC dan ponsel anda (Android, iPhone dan Windows Phone). Aplikasi ini bisa anda download di bawah. Jika sudah anda install anda bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk mengirim file dengan membuka aplikasi tersebut di masing masing perangkat.

Caranya juga sangat mudah karena interfacenya sangat sederhana. Hanya ada tombol Kirim (Send) dan Terima (Receive). Untuk mengirim file baik dari komputer atau ponsel cukup dengan menekan tombol Send, kemudian pada perangkat yang akan dikirimi file tinggal menekan Receive. Proses pengiriman file ini bahkan berlangsung lebih cepat daripada menggunakan kabel data.

Anda juga bisa mengatur apakah akan menggunakan Jaringan Wi-Fi (Wireless LAN) dimana anda terhubung sekarang atau menggunakan koneksi hostspot privat (wi-fi theter) ponsel anda.

Download Section
Aplikasi ShareIt untuk PC
Aplikasi ShareIt untuk Android
Aplikasi ShareIt untuk iOS
Aplikasi ShareIt untuk Windows Phone

Baca juga: Cara-cara Install TWRP, CTR, Philz dan CWM Recovery Lenovo A6000

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan