Tutorial Flash Stock Firmware V-Gen Albatros C2 [SP Flashtool]

Tutorial Flash Stock Firmware V-Gen Albatros C2 [SP Flashtool]

V-Gen Albatros C2 merupakan ponsel cerdas Android yang dibekali prosesor quadcore dan dipasarkan di segmen low-end. Jadi produk ini harus efisien karena mengejar value tinggi daripada performa tinggi, yang tentu saja agar harganya terjangkau. Jadi ponsel Albatros C2 ini termasuk produk ber-spesifikasi lumayan yang menggunakan OS Android 4.4.2 (Kit-Kat), bisa dual SIM dan tidak menguras kantong. Meskipun spesifiksi sudah lumayan mempunyai ponsel android tanpa melakukan root seperti sayur tanpa garam (cieee...). Anda tidak bisa bebas melakukan tweaking untuk meningkatkan performa ponsel android anda.
Baca: Root V-Gen Albatros C2 tanpa PC

Untuk spesifikasi lengkap V-Gen Albatros C2 bisa di lihat di official page

Terlepas dari itu, dengan melakukan root, resiko rusaknya sistem operasi bawaan semakin tinggi jika melakukan modifikasi yang tidak hati-hati. Kerusakan sistem ini bisa mengakibatkan bootloop bahkan softbrick. Tak hanya device yang sudah root dan salah modifikasi saja yang bisa bootloop. Device yang tidak root pun kadang mengalami hal ini.
Flash Stock Firmware V-Gen Albatros C2Stock Firmware V-Gen Albatros C2
Solusi awal untuk mengatasi V-Gen Albatros C2 yang bootloop adalah dengan melakukan restore dari hasil back-up menggunakan CWM Recovery.
Baca: Install CWM Recovery untuk V-Gen Albatros C2

Namun bagaimana jika Albatros C2 anda mengalami bootloop sedangkan anda tidak/belum mempunyai CWM Recovery apalagi file backup system? Cara yang paling ampuh adalah dengan melakukan flashing stock firmware V-Gen Albatros C2 dengan SP Flastool. Tentu saja seluruh data yang tersimpan akan hilang.

Mengatasi V-Gen Albatros C2 Bootloop Dengan Flash Stock Firmware

Dengan mengikuti tutorial flashing yang saya berikan berarti anda sudah setuju dengan Disclaimer dan harus mematuhi artikel DMCA di KnoAcc Blog jika ingin membagikan tutorial ini
Seperti yang sudah dijelaskan diatas, dengan melakukan flashing stock firmware bisa mengembalikan kondisi Albatros C2 seperti sediakala. Sebelum melakukan flashing firmware, download dulu alat dan bahan yang di perlukan di bagian Download Section.

Setelah semua di download, ikuti langkah-langkah yang diberikan berikut dengan teliti dan hati-hati.

  1. Ekstrak Driver VCOM (mt65xx preloader) dan Install di PC/Laptop anda. Reboot setelah ter-install.
  2. Ekstrak juga Stock Firmware V-Gen Albatros C2 di lokasi yang mudah anda temukan.
  3. Sekarang ekstak aplikasi SP Flastool di drive C:\ dan masuk ke folder SP_Flash_Tool_v5.1408.00.
  4. Jalankan aplikasi Flashtool dengan double klik pada flas_tool.exe
  5. Jalankan aplikasi Flashtool
  6. Jika sudah terbuka, klik pada tombol Scatter loading, arahkan ke lokasi dimana anda meng-ekstrak stok firmware kemidiao pilih file MT6582_Android_scatter dan klik tombol open.
  7. cek file firmware
  8. Setelah yakin file yang diperlukan tercentang (lihat screenshoot diatas) klik di tombol Download.
  9. Sekarang matikan dengan mencabut baterai V-Gen Albatros C2 anda kemudaian pasang lagi baterai dan hubungkan ke komputer dalam kondisi mati.
  10. Tunggu beberapa saat, dan Flashtool akan memulai proses flashing yang ditandai dengan status bar (di bagian bawah) berwarna kuning mulai berjalan. Kini anda tingggal menunggu proses flashing selesai.
  11. Jika proses flashing SP flashtool sudah selesai, akan muncul kotak dengan tanda centang dalam lingkaran hijau bertuliskan OK. Lepaskan ponsel anda dari kabel usb dan lepas baterai sebentar kemudian pasang kembali baterai.
  12. Sebagai langkah akhir, masuk ke recovery mode dengan menekan tombol power dan volume up (+) secara bersamaan sampai masuk layar hitam dengan menu recovery, fastboot, dan normal. Pilih menu recovery dengan menekan tombol volume down (-).
  13. Dalam recovery mode, lakukan factory reset (wipe data dan wipe cache) kemudian pilih menu reboot to system jika proses wipe sudah selesai
Bagaimana? Proses flashing ini mudah sekali bukan? Jangan segan untuk berkomentar, saya akan senang jika anda merasa terbantu. Jangan sungkan juga untuk bertanya jika ada kesalahan. Saat bertanya, sertakan juga pesan kesalahan yang muncul dan saat sampai di langkah no. berapa. agar saya bisa membantu memberi solusi.
Booting pertama setelah flash firmware biasanya akan memakan waktu hingga 5 menit. Jadi jangan panik,

Download Section



Download SPFT

Share this:

Disqus Comments