2015/05/15

Trik Sticker BBM Gratis di Versi Terbaru

Trik Sticker BBM Gratis di Versi Terbaru - new free bbm stickersTrik Sticker Gratis BBM Terbaru Sticker BBM Gratis??!! Siapa yang tidak mau? Seperti yang anda tahu, sejak BBM menjadi layanan cross platform, BBM menambahkan fitur pesan sticker. Tetapi sayangnya sticker tersebut tidak diberikan cuma-cuma, anda harus membeli sticker jika ingin menggunakan sticker saat mengirim pesan dengan BBM. Seperti sudah jadi kebiasaan, pasti ada saja cara untuk mendapatkan sesuatu yang berbayar menjadi gratisan, tak terkecuali dengan sticker BBM ini.

Sebelum BBM melakukan update (saya sudah lupa versi berapa), sticker BBM bisa dibeli tanpa membayar sepeserpun dengan freedom apk. Tetapi trik membeli tanpa bayar ini sudah tidak bisa dipakai lagi pada versi terbaru BBM official. Trik-trik gratisan dengan menggunakan freedom apk juga sudah banyak yang tidak berfungsi. Tetapi, ada cara baru medapatkan sticker BBM secara free tanpa menggunakan freedom apk, tanpa harus membeli.

Trik free sticker BBM yang baru ini membutuhkan aplikasi BBM non-official (bukan BBM resmi) yang sudah dimodifikasi agar bisa menggunakan sticker premium secara gratis. Masalahnya, Aplikasi modifikasi (mod) menggunakan aplikasi versi lama yang fiturnya masih sangat minim, tidak seperti BBM update terbaru (official maupun mod). Dalam trik ini, anda juga membutuhkan aplikasi Titanium back-up agar anda bisa menggunakan aplikasi BBM dengan sticker gratis sekaligus terbaru.

Untuk melakukan trik ini, syaratnya Ponsel android anda harus sudah root, jika belum root anda bisa mencari tutorial root sesuai type ponsel anda di blog ini.

Baca: Root Kitkat dan Lollipop dan Root Jellybean dan ICS.

Setelah root, anda memerlukan 2 aplikasi berikut:
1. Titanium Back-up ()
2. BBM mod Sticker (23,7 MB)
Download di link yang ada di Download Section.

Install Aplikasi BBM Free Sticker dan mempertahankan PIN BBM lama


Jika anda saat ini menggunakan BBM Official dan mempunyai PIN yang anda anggap PIN cantik dan ingin mempertahankannya, Sebaiknya anda langsung menuju bagian back-up dan restore data dari aplikasi BBM.

Tetapi jika anda tidak begitu mebutuhkan PIN anda yang sekarang, ikuti langkah berikut untuk mendapatkan premium sticker secara gratis.

1. Install BBM Free sticker, jika anda masih menggunakan official BBM, un-install terlebih dahulu. Jangan kuatir, kontak BBM anda aman tersimpan di server BBM, kontak andaotomatis kembali jika anda login dengan akun email yang sama. Tetapi tidak dengan pesan-pesan BBM anda.
2. Buka aplikasi BBM Free sticker yang sudah anda install dan login dengan email dan password akum BBM anda.
3. Sekarang buka BBM Store dan beli semua sticker berbayar yang anda sukai. Karena aplikasi BBM ini sudah di modifikasi, anda bisa membeli sticker secara gratis.
4. Saya sarankan anda membeli yang anda sukai saja, karena sticker BBM juga memakan tempat yang lumayan besar di internal data.

Selesai, Anda kini bisa mengirimkan pesan sticker dengan BBM ke semua kontak anda. Tetapi ada satu sedikit yang mengganjal, anda tidak bisa meng-update aplikasi BBM dengan versi yang terbaru. Jadi, ada langkah yang harus anda lakukan agar bisa menggunakan BBM terbaru dan sticker secara gratis sekaligus.

Back-up data dan restore data BBM (PIN dan Sticker)


Untuk mem-backup data BBM dan me-restore data BBM, anda membutuhkan Titanium Back-up yang sebelumnya sudah anda download. Jadi install aplikasi tersebut dan ikuti langkah lanjutan berikut agar anda bisa mempertahankan sticker anda di BBM terbaru yang akan anda install.
1. Buka aplikasi titanium back-up, dan berikan izin root untuk memback-up data. Pilih yes pada pemberitahuan untuk memberikan izin.
2. Pindah ke menu Back-up/Restore dan cari aplikasi BBM yang anda install.
3. Jika sudah ketemu, tap/sentuh di BBM tersebut dan pilih tombol Back-up !
4. Kini anda sudah mempunyai cadangan data anda (baik PIN cantik maupun Stickker BBM yang anda punya).
5. Sekarang un-install aplikasi BBM yang sekarang sedang terpasang. Dengan memilih menu Un-install !
6. Jika aplikasi BBM sudah terhapus, tutup aplikasi Titanium back-up untuk sementara.
7. Sekarang install Aplikasi BBM yang akan anda pakai dan buka seperti biasa.
8. Login dengan akun email dan pasword anda, tutup aplikasi BBM setelah login sukses.
9. Buka kembali Titanium Back-up dan pilih menu Back-up/Restore seperti sebelumnya, cari Aplikasi BBM yang baru anda pasang.
10. Andaakan menemui versi BBM current dan versi BBM back-up, klik di tombol Restore di BBM versi Back-Up.

Setelah proses selesai, tutup aplikasi titanium back-up dan buka kembali Aplikasi BBM yang sekarang terpasang. Dan tara....
Kini data BBM anda di versi sebelumnya sudah di restore di BBM yang terpasang sekarang. Data BBM yang di restore melalui titanium back-up ini meliputi semua data, mulai Sticker BBM, pesan yang diterima dan dikirim, Group dan channel yang diikuti bahkan PIN BBM anda sebelumnya juga iktu di restore.

Jika anda menggunakan versi official, anda bisa langsung meng-update ke versi terbaru langsung via playstore tanpa harus kuatir kehilangan Sticker anda lagi. Selamat bersenang-senang dengan Sticker BBM yang gratis di aplikasi BBM anda yang terbaru. Jangan lupa berikan komentar anda.

Download Section
Download 2 aplikasi berikut untuk bahan tutorial di atas. Jika link utama tidak bisa, gunakan link cermin (mirror1 dan mirror2) yang ada di sampingnya.

BBBfreeStickers | mirror1 | mirror2TitaniumBack-up | mirror1 | mirror2

1 komentar

koq setelah instal bbm yg terbaru dan d restore tapi stickerx gak ada....

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan