2015/05/28

Cara Mudah Root V-Gen Albatros C2 Tanpa PC

Cara Mudah Root V-Gen Albatros C2 Tanpa PC - V-Gen C2 Albatros ialah smartphone dengan OS Android KitKat berlayar 5 inci besutan produsen yang terkenal memproduksi penyimpanan external. Albatros C2 ini dihargai sekitar 1,4 Jutaan. Ponsel yang baru bulan lalu diluncurkan ini termasuk banyak diminati. Sehinggan tidak sedikit yang bertanya di forum-forum semisal Kaskus bagaimana cara root v-gen c2 albtross. Seperti yang saya jelaskan di artikel Catatan Mengenai Cara Root dan Install Custom Recovery, ada banyak metode yang bisa digunalan untuk melakukan rooting.

Salah satu cara melakukan rooting pada Albatros C2 ini bisa menggunakan Kingroot untuk rooting yang bisa dilakukan tanpa bantuan PC, dengan kata lain anda melakukan root langsung dari ponsel/HH anda. Caranya sangat mudah kok, tinggal install Aplikasi kingroot dan jalakan aplikasi tersebut untuk melakukan rooting.
Root V-Gen C2 Albatros dari HHRoot V-Gen Albatros C2 Tanpa PCJika anda masih bingung bagaimana langkah-langkah yang benar untuk melakukan root, silahkan ikuti panduan rooting di bawah.

Cara Mudah Root V-Gen C2 Albatros dengan Kingroot


Dengan mengikuti tutorial yang saya berikan berarti anda setuju dengan Disclaimer dan patuh dengan aturan DMCA di KnoAcc Blog.

Berikut langkah langkah/cara untuk melakukan root:
  1. Download terlebih dulu aplikasi kingroot terbaru di bagian download section. pilih versi 4.0.0
  2. Buka menu Setting dan pilih Keamanan dan centang pilihan Sumber tak dikenal agar anda bisa meng-install aplikasi dari sdcard.
  3. Setelah anda download aplikasi rooting dan mematikan proteksi aplikasi, install aplikasi tersebut.
  4. Jika muncul peringatan abaikan saja dan pilih Tetap Install . untuk lebih jelasnya bisa lihat screenshoot di tutorial root lenovo a6000 tanpa PC.
  5. Saat sudah terinstall buka aplikasi Kingroot dan klik di tombol biru muda dibawah lingkaran.
  6. Proses root akan berjalan dan anda akan disuguhi animasi prosentase dari proses root. Sebagai catatan, anda harus menyalakan koneksi data selalama proses rooting karena saaat melakukan rooting Kingroot akan mendownload aplikasi Kinguser sebagai pengatur hak akses root (seperti SuperSU).
  7. Setelah proses root selesai, silahkan reboot Albatros C2 anda dan cek apakah sudah ada aplikasi Kinguser dengan ikon mahkota di daftar aplikasi anda. Jika sudah ada berarti V-Gen C2 Albatros anda sudah root. untuk memastikan, anda bisa mengetes menggunakan terminal emulator maupun aplikasi root checker yang bisa anda dapatkan dari playstore.

Selamat, Setelah anda sukses melakukan root kini anda bisa melakukan modifikasi sistem dengan bebas. Tapi ingat, berhati-hatilah karena salah modifikasi bisa saja V-Gen C2 Albtros kesayangan mengalami bootloop.

Dan hal yang paling penting adalah: Jangan melakukan factory reset dari recovery bawaan jika anda sudah merubah sistem atau menghapus aplikasi system. Sebaiknya anda juga sekaligus meng-install CWM Recovery pada V=Gen Albatros anda. Kemudian melakukan back-up system terlebih dahulu sebelum melakukan modifikasi.

Download Section

link download aplikasi kingroot yang disediakan ada di mega, dan di mirror di dev-host, mediafire dan zippyshare.

10 komentar

bisa di pake di type V gen lain ga ?

Bisa digunakan untuk V-Gen tipe lainnya.

bahasanya bahasa cina gan ane ga ngertixD

klo custom rom buat vgen albatros c2 ada gak ..butuh nih

Saya belum dapat info soal cusrom vgen c2 albatros. Kebetulan saya pegang HH ini cuman 3 hari (milik teman yang minta di perbaiki) jadi saya kudet soal info cusrom. Mungkin nanti akan saya buatkan posting dan review tersendiri jika ada.

Maaf dan semoga terbantu.

gan downloadnya lewat uc browser ga bisa yah yg fremroot ane mau root samsung sm g316hu. makasih

Saya tidak memakai UC browser, saya lebih suka browser bawaan, firefox mobile atau chrome. Tetapi rasanya tidak masalah memakai browser apapun untuk download.

yah gan fermroot/360root ga mempan juga nih buat samsung galaxy ace 4 sm g316hu ane,dbantu gan

Silahkan aktifkan usb debugging terkebih dahulu dengan masuk ke opsi pengaturan > pilihan pengembang dan centang opsi USB Debuging. Jika tidak ada, aktifkan opsi ini dengan mengetuk 7 di build number dalam menu Pengaturan > Tentang ponsel.

Untuk jelasnya silahkan browse di tutorial lain di blog ini atau artikel lain dari google berkaitan dengan USB Debugging option.

Dan tolong berkomentar di artikel terkait agar pembahasan sesuai.

Terma kasih dan semoga membantu.

gan cara registrasi v-guarantee v-gen embassy r2 gmna ya?? susah bangett

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan