2015/05/04

Cara Instan Root Samsung Galaxy A7 KitKat 4.4.4 [Semua Varian]

Cara Instan Root Samsung Galaxy A7 KitKat 4.4.4 [Semua Varian] - Root Samsung Galaxy A7 KitKat 4.4.4 [Semua Varian]Root Samsung Galaxy A7 KitKat 4.4.4, Semua Varian
Seperti anda ketahui, Samsung Galaxy A7 merupkan salah satu ponsel dengan seri A (termasuk Galaxy A3 dan Galaxy A5) yang merupakan ponsel kelas mid-range. Samsung Galaxy A7 sendiri mempunyai empat varian (A7000, A7009, A700FD dan A700H). Meskipun secara umum, desain dan tampilan fisik tidak berbeda tetapi mempunyai beberapa perbedaan spesifikasi.

Masih terkait dengan rooting ponsel android dengan brand Samsung dengan os Android 4.4.4 Kitkat, saat ini saya akan memberikan tutorial yang mudah dipahami untuk melakukan root pada Samsung Galaxy A7. Sama seperti yang sudah saya bahas di tutorial root galaxy a3 ataupun cara root galaxy a5 kitkat saya juga akan memberikan cara sederhana dan instan yang bisa digunakan untuk root semua varian Samsung Galaxy A7. Hanya saja, bahan yang dibutuhkan/didownload harus sesuai dengan varian yang anda miliki. Apakah Galaxy A7 tipe A7000, A7009, A700FD atau varian A700H.

Sebelum melakukan proses root, cek dan lakukan hal berikut ini:
- Pastikan baterai Galaxy A7 lebih dari 65%, jangan sampai kurang agar tidak kehabisan daya saat proses rooting.
- Aktifkan opsi "USB Debugging" pada Samsung Galaxy A7 Anda, dengan cara: masuk menu Setting pilih About phone tap 7 kali di Build number, kembali ke menu Setting dan pilih Developer option dan aktifkan USB debugging dengan mencetang/ceklis opsi tersebut.
- Jangan lupa untuk melakukan backup data penting yang tersimpan di smartphone Anda. Karena proses root akan menghapus data yang tersimpan di ponsel.
- Download dan Instal "Samsung Galaxy A7 USB Driver" pada PC/Laptop Anda.

Ingat, melakukan rooting menghilangkan garansi. Lanjutkan jika anda setuju dengan disclaimer dan dmca blog ini

Langkah-langkah Root Galaxy A7 [SM-A7000, SM-A7009, SM-A700FD dan SM-A700H]

Setelah beberapa hal di atas sudah dilakukan, ikuti prosedur berikut:
  1. Download file rooting sesuai dengan nomor model perangkat Anda dan Tool Odin dari link di bawah untuk root Galaxy A7.
  2. Ekstrak kedua file (odin dan file rooting) yang tadi anda download dalam folder yang sama.
  3. Buka Odin3 v3.09.exe dari folder tersebut.
  4. Sekarang, matikan ponsel Galaxy A7 sekitar 5 - 10 detik
  5. Nyalakan kembali Galaxy A7 ke download mode dengan menekan tombol power dan volume down dan home secara bersamaan hingga muncul peringatan, lepas ketiga tombol dan tekan lagi tombol volume up untuk masuk mode download.
  6. Setelah berada dalam mode download, koneksikan Galaxy A7 dengan PC/Laptop menggunakan kabel USB
  7. Jika sudah terhubung, salah satu kolom ID:COM pada tool Odin akan berubah warna menjadi biru muda.
  8. Pilih file rooting dengan mengklik tombol "PDA" dan arahkan ke lokasi file "CF_Auto_Root_xxxx.tar.md5" (ingat lokasi dimana anda meng-ekstrak sebelumnya).
  9. Pastikan bahwa hanya pilihan "F. Reset Time" dan "Auto Reboot" yang tercentang di tool Odin.
  10. Setelah semua siap maka Anda bisa menekan tombol "Start" untuk melakukan rooting, (jika anda menggunakan Odin yang anda download dari halaman ini, anda tinggal memilih file .tar.md5 dan klik start)
  11. Proses rooting ini tidak akan lama. Hanya memakan waktu sekitar 30 detik.
  12. Jika Anda suda melihat kata "PASS" pada kolom ID:COM Odin (ponsel akan mati dan menyala kembali secara otomatis) artinya Samsung Galaxy A7 sudah root.

Lepaskan Samsung Galaxy A7 dari PC dan setelah ponsel Anda menyala, cek dan pastikan bahwa aplikasi "SuperSU" sudah ada. Jika belum, maka Anda bisa meng-instal dari Google Play Store atau mendownload dari sini. Silahkan gunakan kolom komentar jika Anda memerlukan bantuan dalam proses rooting Galaxy A7.

Download Section
Download tool flashing Odin dan pilih salah satu file root sesuai tipe/varian Samsung Galaxy A7 anda
Tool Odin v3.09 | Root SM-A7000Root SM-A7009 | Root SM-A700FD | Root SM-A700H





Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan