2015/03/19

Cara Install Aplikasi Emulator PSP Untuk Android

Cara Install Aplikasi Emulator PSP Untuk Android - PSP Emulator untuk Android - Playstation Portable (PSP) yang merupakan konsol game dari perusahaan Sony ini di rilis pada tanggal 12 Desember 2004 di Jepang dan dikhususkan untuk memainkan game yang dibuat khususu untuk Playstaion Portable ini. Tetapi, kini game yang seharusnya hanya bisa dimainkan di konsol PSP tersebut dapat dimainkan dengan ponsel Android, tentu saja harus menggunakan emulator khusus.

Emulator PPSSPP android merupakan salah satu aplikasi PSP emulator yang dapat memainkan game dari konsol PSP yang mendukung format game iso dan cso. Meski banyak Game PSP ISO yang tersedia di internet tetapi tidak semua game tersebut dapat berjalan dengan baik jika spesifikasi ponsel android-nya tidak memenuhi syarat. Untuk memainkan game dengan besar image yang besar (satuan GB) tentu membutuhkan resource yang besar juga.

Sebaiknya sebelum memainkan game PSP di Android dengan menggunakan Emulator PPSSPP, sebaiknya pertimbangkan juga kemampuan ponsel android anda. Karena performa game ditentukan dari besarnya game dan resource ponsel android yang berbanding lurus. Semakin besar game, semakin besar pula resource yang dibutuhkan yang artinya membutuhkan ponsel dengan spesifikasi yang tingggi juga agar game bisa dimainkan dengan lancar.

Baiklah, kita lanjutkan dengan cara meng-install emulator PSP di Android agar bisa digunakan untuk memainkan Game PSP. Emulator yang akan digunakan adalah PPSSPP yang bisa didapatkan secara gratis di playstore atau bisa juga menggunakan PPSSPP versi Gold

Sebelumnya, download file PPSSSPP dari link download yang di sediakan di bagian download
Pastikan anda sudah mengaktifkan opsi "unknown source" di Setting - Security Setting, agar anda bisa menginstall aplikasi langsung dari sdcard
Install PPSSPP yang sudah di download.
Jika anda sudah mempunyai file ISO PSP atau CSO PSP anda bisa melanjutkan dengan melakukan pengaturan/setting PPSSPP. Tetapi jika belum punya satupun, anda bisa mendownload game PSP ringan (Assassin's Creed) di bagian download terlebih dahulu.

Letakkan file ISO atau CSO langsung ke sdcard (jangan di dalam folder) terlebih dahulu, agar nanti mudah mencarinya.

Buka aplikasi PPSSPP yang sudah di-install dan pilih menu LOAD

Lakukan setting PSP emulator, dengan memilih "settings" seperti:

Buffered rendering (and 2x render resolution),
Hardware transform,
Jit (dynarec) and fastmem (may crash),
On screen analog touch control + show (if necessary)

setting PPSSPP Android
Jika sudah memilih opsi diatas, pilih save.

Kini anda bisa memainkan game psp dengan cara membuka file ISO atau CSO yang sebelumnya sudah diletakkan di SD card

Selamat bermain

Download Section

PPSSPP Gold v1.0.1.0

Assassin's Creed CSO

Note: mulai Februari, KnoAcc Blog mempunyai channel untuk download Game dan Aplikasi PRO dan ISO/CSO PSP di alamat: http://www.dapk.ga

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan