2014/12/13

Review Drama Korea Bad Guys [Completed]

Review Drama Korea Bad Guys [Completed] - Drama Korea Bad Guys [Completed]

Synopsis Bad Guys

Detectives Oh Goo Tak (Kim Sang Joong) and Yoo Mi Young (Kang Ye Won) rally up a team of criminals to catch other criminals. Their team includes serial killer psychopath Lee Jung Moon (Park Hae Jin), contract killer Jung Tae Soo (Jo Dong Hyuk), and mob boss Park Woong Chul (Ma Dong Suk).

The team is called upon when there is a major homicide case. However, the key mystery of the series is revolving around Jung Moon as he is believed to be the serial killer who has killed Oh Goo Tak's daughter. But Oh Goo Tak has doubts and puts this team together. Is Jung Moon really the killer everyone believes him to be?

The team starts to discover forgiveness and the hope of starting anew.

Drama Korea ini benar-benar keren, meskipun penuh dengan adegan kekerasan. Drama Korea Bad Guys dengan genre thriller-action ini, mengetengahkan sebuah kisah tentang orang-orang yang 'sangat' jahat yang lebih tepat di sebut sebagai binatang buas ini belajr bagaimana menjadi manusia dan mengikis ke-binatang-annya dari "Mad Dog" pemimpin mereka yang seorang polisi. Ketika mendapatkan kesempatan untuk membunuh, mereka memiliki kemauan untuk menahan diri dan mundur untuk mengevaluasi kembali situasi demi mengkonfirmasi kebenaran.

Seperti yang sudah saya duga, psikopat ini bukanlah para pembunuh (ups.. kelepasan). Di bawah pengaruh hipnosis, mereka tidak akan melakukan apa pun yang bertentangan dengan sifat alami mereka. Lee Joon Mun tidak mempunyai keinginan ataupun motive untuk membunuh. Pembunuhan terhadap penyerang dirumahnya memang brutal, tetapi hal itu karena termitivasi dengan melihat mayat berdarah orangtuanya di lantai ruang tamu mereka. Sebelum kejadian ini, ia digambarkan sebagai mahasiswa pascasarjana yang normal dengan prestasi yang 'wah'.

Update 26 Januari, 2015

Terus terang saya lebih memperhatikan karakter Lee Joon Mun secara berlebih. Saya tertarik sekali dengan situasi dimana seorang pembunuh berantai tidak menyadari bahwa dirinya adalah pembunuh? Apaka mungkin ada hal seperti itu? Bagaimana psikopat seperti ini bisa muncul dan seperti apa kondisi kejiwaannya? Saya sempat juga mencari artikel psikologikal yang bisa menerangkan hal ini loh.. :p

Ada artikel yang menarik untuk dibaca mengenai psikopat pro-sosial yang mungkin memberikan sedikit wawasan untuk mendalami karakter Lee Joon Mun. Artikel tersebut adalah "The Neuroscientist Who Discovered He Was a Psychopath" di Smithsonian. Artikel ini merupakan bahan bacaan yang bagus dan analisis diri ini mungkin terasa lucu. Anda juga bisa melihat versi videonya di youtube. Dirinya tidak menyadari bahwa dirinya sendiri adalah seorang psikopat sampai dia menjadi dewasa meskipun telah ada beberapa pembunuh yang muncul dalam keluarganya dari generasi sebelumnya, termasuk orang terkenal Lizzy Borden. James Fallon, subjek dalam artikel tersebut, setelah di-diagnosa, mampu mengekang beberapa perilaku yang kurang diinginkan dan sungguh-sungguh mencoba untuk melihat dari sudut pandang orang lain.

Nah dalam Drama Bad Guys ini Lee Joon Mun juga bisa belajar melalui pengamatan tim Mad Dog dalam drama serial 11 episode ini.

Download Section

Info grafis pemeran dan korelasi antar tokoh di Drama Bad Guys bisa di lihat dalam gambar berikut:

Korelasi antar tokoh di Drama Bad GuysKorelasi antar tokoh di Drama Bad Guys


Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan