2014/12/29

10 Audio Player (Radio) Online Android Terbaik (Alternatif)

10 Audio Player (Radio) Online Android Terbaik (Alternatif) - Audio Player (Radio) OnlineSpotify versi gratis sudah menghampiri Singapura dan Malaysia tapi hadir di Indonesia. Meskipun banyak yang penasaran dengan layanan Radio Online ini, sebenarnya banyak alternatif pemutar audio online alternatif yang bisa anda gunakan.

Saya punya daftar pemutar audio online alternatif. Ada 10 situs pemutar musik online yang bisa dicoba.

Baca juga: Cara Fix Audio Kecil Menggunakan MTK Engineering.

Sejumlah situs internet kini menyediakan layanan untuk memutar musik secara gratis. Bahkan beberapa diantaranya juga memiliki fitur untuk membuat playlist, mengunduh lagu, atau membagikan musik ke jejaring sosial.

Berikut 10 audio player (radio) terbaik untuk Android untuk mendengarkan secara musik online.

1. Last.fm, situs: http://last.fm.

Situsnya merupakan yang paling sering dikunjungi. Tidak hanya memutar lagu online, Anda juga bisa mengunduh musik secara gratis. Aplikasinya bisa di download di sini.

2. Somafm, situs: http://www.somafm.com.

Stasiun musik penyedia beragam genre lagu, plus 18 stasiun radio yang memutar lagu sepanjang hari.
Aplikasinya bisa di download di sini

3. Jango, situs: http://www.jango.com.

Stasiun radio terpopuler untuk mendengarkan streaming musik gratis secara bersamaan. Anda juga bisa mengunduh aplikasinya dari sini

4. iHeart, situs: http://www.iheart.com.

iHeart dinobatkan oleh CNET sebagai: "The best streaming radio app." yang bisa untuk membuat stasiun radi sendiri. Jika anda ingin mencoba aplikasinya, download dari link ini

5. Justhearit, situs: http://www.justhearit.com.

Mesin pencari dan pemutar jutaan track musik online. Bisa anda download dari sini


6. TuneIn, situs: http://www.tunein.com.
TuneIn Radio
Pengguna bisa mengakses lebih dari 70.000 stasiun radio dari seluruh dunia dan 2 juta podcast. Ini merupakan aplikasi radio streaming favorit saya. Aplikasinya juga bisa diunduh dari Google Play Store. Tersedia juga versi pro yang berbayar.

7. Slacker, situs: http://www.slacker.com.

Layanan radio internet ini menyediakan fasilitas untuk membuat stasiun radio sendiri seperti iHeart yang berisi lagu-lagu favorit anda. Aplikasinya ada di sini

8. RadioParadise, situs: http://www.radioparadise.com.

Memutar beragam genre musik secara real time. Sebenarnay, Radio Paradise tidak layak untuk masuk di daftar ini karena tidak mempunyai aplikasi sendiri. Tetapi anda bisa mendengarkan saluran radio ini melalui link ini jika anda sudah meng-install aplikasi tunein

9. Grooveshark, situs: http://www.groveshark.com.

Tampilan situs antarmuka groveshark cukup nyaman dan simpel dan mudah dalam penggunaannya. Tidak menyediakan aplikasi untuk android secara resmi. Namun ada 2 aplikasi un-official yang bisa anda pilih, aplikasi sederhana ini, atau aplikasi berbayar yang ini.

10. Deezer, situs: http://www.deezer.com.

Layanan ini cukup mudah untuk mencari lagu dan album terbaru, kanal stasiun radio, dan mengunduh musik untuk diputar secara offline. Aplikasinya juga tersedia untuk Android di sini.

Sebenarnya, aplikasi-aplikasi diatas hanya sebagai alat untuk mempermudah dalam mengakses layanan dari masing-masing situs tersebut. Anda bisa mengunjungi langsung melalui browser yang anda gunakan jika anda tidak ingin repot-repot me,asang aplikasinya.

Ohya, Selain layanan luar negeri diatas, anda juga bisa mengunjungi ohdio.fm untuk layanan lokal.

Sebenarnya ada cara untuk meng-akses Spotify dari Indonesia. Tak hanya Spotify, Google Music dan ttPod juga bisa. Caranya dengan mengunakan koneksi VPN.

Aplikasi yang banyak digunakan aplikasi VPN (Virtual Private Network) seperti Hotspot Shield, Droid VPN atau Tunnelbear.

Penggunaannya cukup mudah. Setelah aplikasi VPN terinstall, akun baru harus diaktifkan lewat email. Aplikasi ini dijalankan terlebih dahulu sebelum menggunakan Spotify untuk "memalsukan" lokasi pengguna. Untuk berhemat kuota, sebaiknya gunakan saat meng-akses saat terhubung dengan hotspot saja.

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan