2014/11/13

Install Aplikasi MMS Android Lolipop untuk Android 4.1 up (JB)

Install Aplikasi MMS Android Lolipop untuk Android 4.1 up (JB) - Google Messenger Lolipop IconAplikasi Google Messenger ini adalah aplikasi default untuk menangani perpesanan (SMS/MMS) di Android 5.0. Apakah aplikasi ini untuk menggantikan fungsi dari Hangouts? Tidak. Aplikasi baru dari Google ini tidak di maksudkan untuk menggantikan Aplikasi Hang-out yang bisa menggantikan aplikasi MMS sebagai handler perpesanan.

Aplikasi ini sudah ada di Playstore. Jika anda tidak bisa mendownload/meng-instal aplikasi ini, anda bisa mendownload file APK yang di sediakan di Download Section

Jadi, apa istimewanya Google Messenger ini? Jangan berharap banyak dari aplikasi ini. Aplikasi ini, mempunyai fitur yang sama dengan aplikasi Messenger (MMS.apk) bawaan, hanya saja di bekali dengan tampilan (UI) yang di sesuaikan dengan UI Android 5.0 (Material UI). Selain itu, fungsinya masih sama saja. Semisal mengirim dan menerima pesan, baik teks maupun multimedia (audio, gambar, video), mencari kontak dan lain lain. Mungkin yang terasa berbed adalah buble text yang berwarna-warni.

Google Messenger Lolipop 1Google Messenger Lolipop 2Google Messenger Lolipop 3

Nah, jika hanya itu fitur-fiturnya kenapa harus ada Google Messenger? Bukankah Hangouts juga bisa? Alasan Google meluncurkan aplikasi pesan ini sebenarnya karena jarang orang yang mau memakai/menjadikan Hangouts sebagai aplikasi perpesanan default. Ini karena Hangouts (seperti yang kita tahu) aplikasinya berat dan terasa lambat juga kadang-kadang menjengkelkan dengan fitur-fitur 'aneh'nya :D. Jika anda salah satu yang merasakan hal yang sama, maka aplikasi Google Messenger ini cocok untuk anda.

Untuk meng-install aplikasi:
  • Download apk dan letakkan di sdcard
  • Jangan lupa centang opsi install dari sumber tak dikenal
  • Install dengan cara sentuh di file APK dan pilih install.

Jika Android anda sudah root, anda juga bisa langsung meletakkannya di folder /system/app/disini untuk menginstall sebagai aplikasi sistem dan jangan lupa reboot.

Download Section

Apk Mirror | Mega

Mediafire | 4Shared

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan