2014/11/28

Download Update SuperSU v2.35 dan v2.36 [Stable]

Download Update SuperSU v2.35 dan v2.36 [Stable] - Logo Aplikasi SuperSUSuperSU v2.36 akhirnya jadi versi stabil dan tersedia di Playstore sekarang. Installer bentuk flashable ZIP juga bisa anda daptkan di download section. Jika anda sebelumnya menggunakan SuperSU v2.27 atau v2.30, anda sebaiknya melakukan update ke SuperSU versi stabil terbaru ini.

Note: CF-Auto-Root juga mendapatkan update.

Update SuperSU terakhir di Playstore sebelum update v2.35 adalah v2.01, setelah itu update stabil terakhir adalah SuperSU v2.16 yang tidak di sediakan di Playstore. List update selengkapnya bisa dilihat di thread forum XDA SuperSU di sini.

Sejak munculnya Android 4.4 sampai Android 5.0 banyak sekali update dan rilis versi beta dan perubahan untuk memperbaiki bug yang muncul. Perubahan dan perbaikan ini dari percobaan menggunakan perintah dasar, boot image (ramdisk) patch, kembali ke perintah-perintah sederhana dengan menggunakan live policy patch dan mencoba metode yang berda untuk meluncuran daemon.

Awalnya, fokus modifikasi diusahakan tanpa harus melakukan SELinux, yang melinbatkan beberapa eksperimen yang cukup banyak dan kuat, yang memakan waktu yang lama.

Baca Juga: Download XDA Framaroot Versi Terbaru 1.9.3

Dan akhirnya Android L di luncurkan, dan celah pada layanan flash_recovery yang digunakan untuk memulai daemon SuperSU. Karena itu, SuperSU tidak bisa dijalankan saat booting. Ini tidak mengherankan bagi siapa pun memperhatikan - log sistem telah memperingatkan dari layanan yang berjalan tanpa pengamanan selama berbulan-bulan. Inilah sebabnya mengapa chainfire menggunakan patch ramdisk untuk meluncurkan daemon untuk sementara waktu. Yang tetap lagi versi beta yang lalu. Ada beberapa komentar menganggapnya sebagai solusi yang brilian.

Namun, selain dari kekurangan pada device dengan bootloader terkunci. Hal ini menjadi alasan yang baik untuk menambal dalam overlay untuk /system juga, sehingga modifikasi /system tidak akan ditulis ke partisi sistem, tetapi di lokasi/tempat lain. Hal ini agar tetap menjaga integritas sistem dan kemampuan OTA Update dan mencegah kemungkinan bootloops disebabkan oleh aplikasi yang membutuhkan root (atau setidaknya memungkinkan restore tanpa perlu melakukan restore dari backup di recovery). Dan setidaknya dengan cara ini akan menjadi lebih baik.

Update Thema dan Ikon Material

Selama beberapa beta terakhir rilis SuperSU telah mendapat sedikit lebih banyak Material pada tema default, tapi masih jauh dari sempurna. Hal ini bukan prioritas utama saat ini. Selain itu karena aplikasi lain masih membutuhkan perhatian, karena SuperSU masih mendukung perangkat 2.x dan segala macam faktor bentuk tidak lagi digunakan pada perangkat yang lebih modern, sehingga sudah ada cukup dengan layout yang mirip dengan Material. Karena itulah hanya akan ada perubahan kecil yang tidak mempengaruhi tata letak keseluruhan scr signifikan, struktur, atau kode yang terkait.
SuperSU Pro
Mungkin setelah update SuperSU 2.35 [Stable] ini akan muncul dua ikon SuperSU di drawer aplikasi Anda. Jika ini terjadi, masuk ke setting SuperSU, dan rubah pilihan ikon launcher dengan yang ingin Anda gunakan, dan ikon kedua akan hilang. Hal ini karena ikon baru Material yang ditambahkan yang muncul secara default pada Android 5.0+.

Instalasi SuperSU 2.35 [Stable]

Untuk instalasi, anda bisa langsung meng-install via custom recovery semisal CWM Recovery atau TWRP Recovery. Atau jika ingin menginstall dari APK, ekstrak file zip yang anda download, dan cari file Superuser.apk.

Download Section

v2.35 Chainfire | v2.36 Chainfire



v2.35 4Shared | v2.36 4shared

Selain dari link di atas, anda juga bisa download SuperSU Terbaru dari Playstore.

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan