2.10.14

Cara Mudah Root Semua Android KitKat tanpa PC

Android KitKat LogoAndroid KitKat
Update 18 Mei 2015:
Ditambahkan link artikel alternatif rooting menggunakan Kingroot versi terbaru (v4.4.0), lihat di download section, gagal menggunakan suame silahkan berkomentar, jika menggunakan kingroot komentar di artikel terkait
Update 09 Mei 2015:
Karena ada beberapa device Kitkat yang sulit di root tanpa bantuan PC (terutama KitKat 4.4.4) maka artikel ini silahkan digunakan sebagai tempat request tutorial root --di kolom komentar. Jika ada kemungkinan root langsung dari HH/Ponsel akan di balas langsung di komentar. Tetapi jika proses root membutuhkan perlakuan khusus (misal: unlock bootloader, boot custom recovery temporer, dll.) Akan di buatkan tutorial rooting di artikel baru.
Update 13 Januari 2015, Perhatian:
Karena banyak sekali komentar gagal root saya ingatkan lagi Agar proses rooting berjalan mulus dan Work 100%, Anda HARUS menyalakan koneksi internet anda.
Update 15 Desember 2014:
Sebagai alternatif jika rooting gagal, gunakan King Root (beda dengan Kingo Root Android [PC] atau VROOT/i-ROOT).
Mengikuti tutorial yang saya berikan berarti anda setuju dengan: Disclaimer dan Copyright Notice

Susahnya melakukan Smartphone Android KitKat, apalagi jika melakukan rooting melalui handphone meskipun sudah menggunakan aplikasi rooting semacam maupun v-root terkadang juga tidak mempan. Tetapi lain dengan aplikasi yang dikenal dengan nama Root Genius ini.

Aplikasi Root Genius (ganti nama: Shuame Root) ini mampu melakukan rooting Android versi 4 keatas dengan mudah. Meskipun di beberapa tipe hape tertentu gagal, biasanya karena ponsel tersebut belum dikenali.

Langkah rooting Android KitKat.

1. Pastikan usb debugging di ponsel anda aktif. Jika belum nyalakan dulu usb debugging-nya
2. Atur juga agar Android anda bisa meng-instal aplikasi dari secara dengan meng-aktifkan opsi unknown source/sumber tak dikenal.
3. Instal aplikasi Root Genius yang bisa anda download di bawah. Jika ada peringatan aplikasi tidak aman, abaikan dan langsung instal saja.
4. Jika sudah selesai, buka aplikasi Root Genius (Shuame root).
5. Pilih menu Root. Dan biarkan proses Root sampai selesai.
6. Jika proses rooting sukses, ponsel akan repot sendiri. Kalau tidak, anda bisa me-repot sendiri.

Setelah ponsel Android KitKat anda menyala, coba cek apakah ada aplikasi King user. Kalau ada, bisa dipastikan bahwa ponsel anda sudah root. Jika masih belum yakin, instal aplikasi root checker.

Download Section

Update: mirror link ditambahkan di 4shared dan mediafire. Jika menggunakan Shuame/Genius masih gagal juga pakai Kingroot Terbaru v4.0.0
ShuameRoot | mirror1 | mirror2

Keterangan: Gunakan Kingroot v.4.5.0 yang support kitkat dan lollipop.
Disqus Comments