2014/08/01

Cara Mengganti Ikon Alarm di Status Bar dengan Xposed

Cara Mengganti Ikon Alarm di Status Bar dengan Xposed - Ikon apa yang paling anda benci dari sekian banyak ikon yang muncul di status bar?. Ya, Ikon Alarm. Meskipun kita juga tahu bahwa notifikasi dari Alarm ini mempunyai fungsi yang penting bagi (sebagian besar) kita. Alarm yang sederhana ini membantu kita untuk mengingatkan hal-hal tertentu yang memang harus kita ingat. Namun, tetap saja kita membenci mereka karena 'menggangu' kita dengan membangunkan kita setiap pagi. Tapi itulah yang unik dari fungsi alarm. :)
Mengganti Ikon Alarm di Stastus Bar
Mengingat pentingnya fungsi dari notifikasi alarm ini, ada sedikit cara untuk mengurangi rasa benci kepada aplikasi alarm ini. Tentu saja tidak dengan menghilankan atau menghapus aplikasi ini, tetapi dengan mengubah tampilan ikon alarm di status bar. Setidaknya kita bisa membuat ikon alarm terlihat cantik, meskipun kita tetap tidak bisa bebas dari 'gangguan' si alarm ini..

Stock ROM Android memang tidak semenarik dibandingkan dengan berbagai custom rom maupun rom portingan dari berbagai developer semisal ColorOS (oppo) atau custom rom MIUI dari Xiaomi. Karena biasanya ikon-ikon yang dimiliki oleh stock rom bisanya sangat sederhana. Salah satu elemen kecil yang dapat dengan mudah diganti untuk membuat OS Android anda terlihat sedikit lebih menarik adalah ikon alarm yang biasa muncul di pada status bar.

Salah satu Anggota forum XDA Developer, GermainZ, membuat ikon alarm dalam modul Xposed untuk menggantikan ikon standar sehingga tampilan ikon jam alarm terlihat lebih baik dan lebih menyatu dengan desain Holo UI. Meskipun hanya modifikasi kecil, ubahan ini sangat berguna. tapi bukankah ROM yang cantik juga disusun dari detil-detil kecil? Dimana detil-detil kecil ini dapat diganti atau dirubah dengan tema atau modul di Xposed.

Untuk menggunakan modul ini (Set ikon alarm clock), ponsel anda harus sudah rooting dan menginstal Xposed Framework. Setelah men-download dan menginstal modul, Anda harus mengaktifkan modulnya melalui aplikasi Xposed Installer dan me-reboot Hanheld Anda.

Untuk download modul DynamicAlarmicon ini anda bisa mengunjungu tread di xda-developer atau link dibawah dan kemudian mencobanya di handheld anda.

DynamicAlarmicon.apk


Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan