2014/08/08

7 Tips dan Trik Nampak Keren Saat Foto (Selfie Juga Bisa)

7 Tips dan Trik Nampak Keren Saat Foto (Selfie Juga Bisa) - Ingin tahu tips rahasia dan trik agar tampak keren di setiap foto? Anda tidak perlu menjadi seorang model terkenal terlebih dahulu untuk tampil sempurna dalam foto. Ada banyak ahli yang memberikan beberapa tips yang berguna untuk mendapatkan foto yang keren yang bisa juga anda gunakan sebgai foto profil di jejaring sosial. Simak tips-tips berfoto berikut:

7 Tips dan Trik Nampak Keren Saat Foto (Selfie Juga Bisa)1. Lihat di atas lensa kamera
Trik ini diberikan salah seorang fotografer profesional. Dia menyarankan untuk melihat sedikit di atas lensa kamera bukan langsung ke kamera. Jadi, jika Anda ingin menjaga mata tetap terbuka saat terkena cahaya terang, lihat agak sedikit di atas kamera. Ini salah satu cara termudah untuk terlihat lebih keren di foto apapun termasuk foto selfie.

2. Putar sedikit wajah Anda ke kanan
Sjumlah studi menyyebutkan bahwa kita cenderung menampilkan lebih banyak emosi di sisi kiri wajah. Sehingga saat difoto, putar kepala Anda sedikit ke kanan untuk terlihat pas dalam sesi foto. Ini akan membuat Anda tampak lebih alami dan bahagia.

3. Berdiri dengan lengan di sisi tubuh Anda
Saat Anda berdiri dengan lengan yang disilangkan, Anda akan terlihat serius dan tidak enjoy. Tapi saat Anda berdiri dengan lengan menjutai santai disamping, hasil foto Akan terlihat alami dan ini menciptakan sebuah kesan foto yang bagus. Ingat, jangan menampilkan lengan yang super lurus atau kaku. Biarkan lengan itu longgar dan nyaman di sisi Anda. Dan lihat hasilnya, anda akan terkejut ketika melihat betapa kerennya Anda dalam foto.

4. Fokuskan sisi samping tubuh Anda
Jika Anda berdiri lurus menghadap lensa kamera, itu akan membuat tubuh Anda terliahat lebar. Untuk menghindari kesan itu, ubah sedikit tampilan dengan menghadap agak ke samping saat difoto. Dengan cara ini, tubuh Anda akan terlihat lebih bagus dan proporsional, tidak peduli seberapa gemuk badan Anda. Untuk membuat siluet ramping saat difoto, tekuk sedikit lutut Anda.

5. Make-up yang natural
Jika Anda ingin terlihat bagus di foto apapun, aplikasikan make-up yang alami. Ketika Anda make-up dengan menor dan terang, tampilan akan berlebihan dan mungkin tampak seperti badut. Make-up natural selalu menjadi pilihan terbaik saat difoto.

6. Gunakan lipstik
Tips ini untuk wanita yang tidak biasanya memakai lipstik atau gloss. Karena sebuah foto bisa mengubah sedikit tampilan asli Anda. Jadi, gunakan lipstik atau gloss untuk membuat senyum Anda lebih indah saat berfoto. Coba merah atau pink mengkilap tapi pastikan tidak berlebihan.

7. Santai dan tersenyum
Ketika ber-selfie ria, Anda sebaiknya menampilkan ekspresi wajah alami. Senyum yang dipaksakan malah akan membuat Anda seperti robot. Pikirkan hal-hal yang menyenangkan atau orang-orang yang anda sukai dalam hidup Anda dan cobalah bersantai dan tersenyum tulus. Jika Anda biasanya tersenyum dengan mulut agak terbuka, cobalah lakukan hal yang sama saat mengambil foto.

Jika Anda mengikuti Tips dan Trik berfoto diatas, saya yakin hasil foto anda akan terlihat keren meskipun tanpa menggunakan aplikasi editing foto.

Tips dan trik berfoto di atas juga berguna saat anda sedang melakukan foto selfie.

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan