2014/07/17

Cara Mudah Root Android Tanpa PC dengan TowelRoot

Cara Mudah Root Android Tanpa PC dengan TowelRoot - Tidak semua Android bisa di root dengan mudah ada juga yan membandel. Sebagian besar dari tutorial rooting yang anda baca pasti menyertakan aplikasi framaroot sebagai aplikasi yang di anjurkan. Tetapi tidak semuanya bosa di bobol, meskipun dengan aplikasi framaroot terbaru sekalipun.

Jika Anda ingin melakukan root di perangkat Android Anda dengan cara yang mudah tanpa PC, ada alternatif lain selain VROOT Mobile dan Framaroot. Bila sebelumnya Anda gagal, Anda mungkin harus mencoba TowelRoot. Versi terbaru TowelRoot adalah versi 3

Sebelum melakukan rooting, download dulu file apk towelroot di bawah.
Pastikan USB debugging sudah aktif.
Jika belum, aktifkan aktifkan USB debugging android dengan masuk menu Settings >

Download Section

λ

mirror1 | mirror2
Aplikasi ini mirip dengan Framaroot. Jadi kita tidak perlu repot saat pengen nge-root! Tinggal klik, dan beres! Bedanya, Towelroot ini cuma punya satu tombol saja, setelah di klik tinggal tunggu sampai prosesnya selesai.

Sekedar informasi saja, Towelroot adalah aplikasi gratis yang dikembangkan oleh GeoHot, seorang hacker yang dulu pernah membobol iPhone untuk pertama kalinya juga.

Jika kebetulan anda adalah pengguna Android yang keluaran baru, dan anda ingin melakukan rooting tapi ternyata belum nemu cara yang praktis. Anda bisa mencoba aplikasi alternatif rooting ini (Towelroot). Tapi ingat, melakukan rooting dan kegiatan-kegiatan oprek lain di Android anda sendiri yang menanggung (baca disclaimer).

Tambahan: jika anda kebetulan adalah user geek, dan gagal menggunakan towelroot silahkan menggunakan modstrings.

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan