2014/07/26

2 Aplikasi Pemutar Semua Format Video Untuk Android

2 Aplikasi Pemutar Semua Format Video Untuk Android - Seperti yang anda ketahui, pemutar video bawaan android mungkin tidak men-support semua jenis video. Hanya beberapa format video yang bisa dimainkan. Sementara file video dengan format tertentu tidak bisa diputar. Untuk bisa memutar semua format video, anda perlu memasang aplikasi yang mempunya codec lengkap di android.
2 Aplikasi Pemutar Semua Format Video Untuk Android
Jika sebelumnya pilihan video player yang mendukung segala macam file seperti
mkv, flv, divx dan lainya sangat terbatas dan sebagian besar berbayar, maka untuk saat ini sudah sangat banyak sekali aplikasi pemutar video all format yang bermunculan.

Meski demikian, diantara pemutar video atau video player ini rata-rata mempunyai codec yang terpisah dengan aplikasi pemutar videonya seperti MX Player, kecuali MX Player PRO yang sudah codec included. Jadi Anda harus kerja dua kali, setelah meng-install Video Player-nya kemudian meng-install codec-nya agar bisa memutar format video apapun.

Berikut ini, ada dua aplikasi video player android yang setelah mempunyai codec lengkap untuk semua format video yang tidak terpisah. Jadi anda hanya perlu meng-install satu kali dan tidak perlu meng-install aplikasi codec-nya. Dan yang pasti anda suka: GRATIS. Berikut video player gratis yang bisa anda gunakan.

1. Mobile QQ Player


Mobile QQ player adalah salah satu aplikasi pemutar video terbaik untuk smartphone Android yang mendukung semua format populer video yang beredar, diantaranya AVI, FLV, MP4, 3GP, MKV, MOV dan dll. Selain itu, QQ Player juga mendukung softsub SRT, SMI dan hardsub MKV, juga mendukung track audio switching. Pemutar Video ini juga bisa mendeteksi format video secara otomatis dan memilih codec yang sesuai. Dan membuat anda bisa menikmati video yang halus. Kualitas video juga lebih baik meskipun sumber daya-nya terbatas dengan layar yang kecil sekalipun. Anda bisa mencicipi aplikasi Pemutar Video QQ Player di bagian download atau dari playstore.

2. KM Player


KM Player juga merupakan aplikasi video player terbaik dan digunakan lebih dari 300 juta orang di seluruh dunia. KMPlayer merupakan pemutar media gratisan yang mendukung dan mampu memutar semua file video. Dari segi interfacenya juga simpel dan ramah pengguna.

Aplikasi KMPlayer juga mendukung fungsi gestur untuk mengontrol kecepatan pemutaran video dan pengaturan volume suara.

Format video yang didukung oleh KMPlayer juga lebih beragam daripada aplikasi lainnya. Antar lain: 3gp, 3gp2, 3gpp, amv, asf, avi, axv, divx, dv, flv, f4v, gvi, gxf, m1v, m2p, m2t, m2ts, m2v, m4v, mks, mkv, moov, mov, mp2v, mp4, mpeg, mpeg1, mpeg2, mpeg4, mpg, mpv, mt2s, mts, mxf, nsv, nuv, oga, ogg, ogm, ogv, ogx, spx, ps, qt, rec, rm, rmvb, tod, ts, tts, vob, vro, webm, wm, wmv, wtv, xesc. Sementara Codec yang disupport oleh KMPlayer adalah H.265 dan VP9.

Palikasinya bisa anda download dibawah atau via playstore

Aplikasi KMPlayer sebenarnya sudah eksis di Komputer Desktop/Personal terlebih dulu baru kemudian di buatkan versi android apps-nya.

Selain 2 aplikasi video player all format diatas ada juga VLC for Android yang juga aplikasi hasil porting dari versi desktopnya VLC Media Player sama seperti KMPlayer, VLC for Android bisa juga memainkan file audio selain file-file video. Mungkin anda lebih suka Aplikasi MX Player Pro yang mempunyai versi gratisannya selain yang berbayar, tetapi apa salahnya mencoba aplikasi baru? Toh kedua Video player multi-format di atas gratis.

Link Download Aplikasi Pemutar Video Semua Format Untuk Android

Update link untuk KM Player di sini.

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan