2014/04/07

10 Aplikasi Edit Video Gratis Untuk Smartphone Android

10 Aplikasi Edit Video Gratis Untuk Smartphone Android -
Merekam video Anda sendiri kini jauh lebih mudah berkat perangkat Android yang makin canggih. Meskipun mudah untuk merekam sesuatu, jika anda ingin melakukan editing video, itu menjadi suatu masalah baru. Aplikasi editor video yang bagus sangat diperlukan untuk mengubah hasil rekaman video Anda yang membosankan menjadi sesuatu yang menarik dan menyenangkan untuk dionton.

Saya tahu benar betapa sulitnya menemukan editor video yang cocok untuk perangkat Android, apalagi aplikasi editing video gratisan. Tapi itu tidak berarti bahwa hal ini tidak mungkin. Di sini, kita bagikan dengan Anda 10 video editor gratisan android agar harapan anda untuk bisa melakukan video editing on-the-go menjadi kenyataan.

1. VidStitch


Jika Anda membutuhkan sebuah aplikasi untuk membuat video khusus untuk Instagram, tidak perlu mencari lagi. VidStitch memadukan foto dan video ke dalam satu kolase yang indah dan memungkinkan Anda untuk berbagi di Instagram dengan mudah. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan soundtrack Anda sendiri untuk kolase yang anda buat.

video-editor-vidstitch

VidStich membolehkan Anda untuk memilih sendiri dari 50 frame kolase yang berbeda untuk kolase video Anda. Anda juga dapat menyesuaikan lebar frame, warna dan bahkan saturasi sesuai selera Anda.

Download VidStich

2. AndroVid Video Editor


Ini adalah editor video standar Android yang mampu menggabungkan, memecah, memangkas dan transcoding video Anda secara mobile. Selain itu, aplikasi ini bisa anda gunakan untuk menambahkan teks, musik, dan efek video agar kualitas video meningkat. AndroVid memiliki hampir semua fitur yang anda perlukan untuk mengedit video.

androvid-video-editor

Entah video yang direkam dari smartphone Anda atau Anda merampok video berkualitas tinggi dari Youtube, AndroidVid dapat dengan mudah menanganinya. Jika yang Anda butuhkan adalah editor video yang bagus dan efisien melakukan beberapa hal, maka inilah yang Anda cari.

Download AndroVid Video Editor

3. WeVideo


WeVideo adalah aplikasi video editing yang berguna untuk mengedit video di ponsel Anda menggunakan antarmuka yang sangat sederhana. Anda dapat memilih dari berbagai tema, mulai dari jurnal perjalanan hingga tema pernikahan, atau apa pun selera video Anda. Selanjutnya, hanya menambahkan file audio dan Anda dapat langsung mempublikasikannya ke server WeVideo, dengan pilihan membuat video publik atau pribadi.

wevideo

WeVideo memastikan bahwa video Anda ada di cloud server sehingga Anda lebih lanjut dapat mengeditnya dengan editor online. Dan karena video Anda di internet, Anda dapat dengan mudah mengaksesnya dari mana saja.

Download WeVideo

4. VidCutter


Video mungkin tidak selalu mempunyai durasi ideal seperti yang Anda inginkan. Sering kali Anda ingin sebagian kecil dari video aslinya. Dengan VidCutter, Anda dapat memotong setiap video Anda dengan mudah dan cepat tanpa ada masalah.


Yang perlu Anda lakukan hanya mengatur awal dan akhir waktu di bagian video yang ingin Anda potong dan VidCutter akan menyimpannya sebagai video baru dengan segera. Format yang didukung VidCutter adalah 3PG, avi, mpeg, mp4, dan wmv sehingga menjadi salah satu video cutter Android yang paling handal yang bisa anda dapatkan secara gratis.

Download 4. VidCutter

5. KlipMix

Pernah bertanya-tanya cara menyunting video dan foto menjadi video yang bagus editannya dengan tangan Anda sendiri? Cobalah KlipMix, sebuah aplikasi yang mampu menggabungkan tak hanya video, bahkan foto, dengan musik favorit Anda untuk membuat video Anda sendiri. Jika rekaman Anda kebetulan terbalik (kesalahan seperti ini biasa terjadi), Anda juga bisa memperbaikinya dengan mudah dengan KlipMix karena ada fitur untuk merotasi semua video dan foto anda yang terbalik.


Disamping itu, KlipMix juga dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan Anda untuk mengatur durasi setiap video atau foto sesuai keinginan Anda. Sekarang, Anda dapat memiliki video editan Anda sendiri yang bahkan bebas dari watermark (tanda air).

Download KlipMix.

6. KineMaster


KineMaster adalah salah satu video editor terbaik Android yang bisa Anda dapatkan pada perangkat Android. Ini memiliki semua fitur yang Anda butuhkan di ponsel, seperti warna, saturasi, kecerahan dan bahkan efek transisi 3D. Ada banyak tema untuk dipilih yang dipadukan dengan musik dan efek visual tertentu.

video-editor-kinemaster

Namun, ada kerugian ketika menggunakan KineMaster, di mana video Anda akan diwatermark bila diekspor. Beberapa merasa bahwa itu tidak menjadikannya masalah besar, tetapi jika Anda tidak suka dengan itu, maka anda diharuskan membeli aplikasi seharga $ 2,99 untuk menghapus watermark. Yang dengan itu juga akan memberikan pilihan tema yang lebih.

Download KineMaster.

7. Media Converter


Video muncul dalam berbagai format yang berbeda dan sering Anda berakhir dengan satu yang mungkin tidak dimainkan dengan baik pada perangkat Android Anda. Nah, ini bukan lagi sebuah masalah dengan aplikasi Media Converter. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengkonversi video Anda ke format seperti mp4, 3gp, avi, mpeg dan flv langsung


Anda juga dapat mengatur parameter untuk video/audio bitrate Anda, resolusi dan sample rate audio. Tata letak aplikasi ini sangat mudah, dan bahkan dilengkapi dengan kemampuan untuk mengkonversi video ke audio dengan mudah.

Download Media Converter

8. VidTrim


VidTrim menjuluki dirinya sendiri sebagai editor video dan organizer pada platform Android. Ini dapa menjalankan dengan baik untuk tugas-tugas seperti memotong video, konversi video, mengabil frame tertentu dan banyak lagi. Meng-upload video resolusi tinggi untuk media sosial favorit Anda biasanya memakan banyak waktu Anda. Sebaliknya, Anda dapat menggunakan VidTrim untuk menurunkan resolusi video Anda untuk membantu mengurangi ukuran keseluruhan.


Hal ini menjadi mungkin karena aplikasi ini mempunyai transkoder (dekoder-enkoder) yang membantu untuk mengkonfersi, mengubah ukuran dan memampatkan video Anda sambil-lalu. Jadi, jika Anda sering merekam video dalam kualitas tinggi dan ingin berbagi video Anda dengan dunia luar, cobalah VidTrim.

Download VidTrim

9. VivaVideo


Sejauh ini kita telah membahas beberapa aplikasi video editor tapi VivaVideo adalah salah satu yang bekerja baik sebagai kamera video sekaligus editor video. VivaVideo dilengkapi dengan fitur seperti tema, filter, efek video, judul dan efek transisi yang bisa Anda dapatkan dalam aplikasi gratisan ini.

vivavideo

Disini benar-benar tidak ada batasan ketika anda ingin menyempurnakan video Anda dengan aplikasi ini, karena Anda bahkan dapat menggunakannya untuk merekam video dengan berbagai macam mode pengambilan seperti gerak lambat, gerak cepat, musik video dan FX.

Download VivaVideo

10. VideoShow


VideoShow adalah editor video yang dapat membuat video menggunakan perpaduan antara video dan foto. Hadir dengan fitur tambahan seperti suara ke rekaman video, beberapa teks ke video dengan penentuan waktu, efek video, musik, memotong dan mengekspor. Anda dapat dengan mudah mengedit video Anda sendiri dan mengekspor dengan cepat dengan sedikit upaya.

videoshow

VideoShow juga memungkinkan Anda untuk mengekspresikan diri dalam mengedit video Anda sendiri dengan menggunakan efek, teks, atau musik. Anda bahkan dapat memasukkan suara Anda sendiri dengan mudah, jika Anda mau. VideoShow sangat cocok untuk orang yang ingin membuat sebuah film pendek dalam sekejap tanpa batasan watermark.

Download 10. VideoShow

Silhkan anda pilih sendiri Aplikasi-aplikasi Video Editor Untuk Android di atas. Mana yang lebih cocok untuk anda, dan mana yang menurut anda paling nyaman di gunakan. Jika anda sudah meng-install satu atau beberapa aplikasi video editor gratisan diatas, anda boleh memberikan komentar anda.

Baca juga: 10 Software Yang Harus Ada Setelah Install Windows

2 komentar

Gan, klo pake viva video yg pro masih ada logo "viva video"ny gak sie? Yg di pojok kanan bawah

Seingat saya tidak ada tanda air (watermark) di tool edit video gratisan ini. Entah kalau untuk update yang baru saat ini.

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan