2014/02/06

Software Komputer Anti Lelet? Ada, Silahkan Dicoba [Review]

Software Komputer Anti Lelet? Ada, Silahkan Dicoba [Review] - 5 Cara Mudah Tingkatkan Performa PC | Komputer Anti Lelet

Saya yakin, anda termasuk orang yang kalau pakai komputer/pc ingin semua serba cepat. Kalau terasa lambat sedikit pasti mengomel dengan 'bahasa yang tidak jelas' :). Minimal, keluar juga keluhan seperti: "orang lagi butuh cepat komputernya kok lemot gini?", "ini kerjaan banyak komputer jalannya lelet kayak siput lagi", "nih komputer pingin dibanting kali? buat aplikasi ringan gini aja loading mulu!", dan terusin sendiri...

Jika sudah begini, teman-teman disekitar anda pasti akan menyarankan untuk install ulang. Alasannya: "bisa jadi ini sudah kena". Saya cuma bisa tersenyum simpul mirip orang habis makan mangga muda ketika kata-kata itu dilontarkan. Saya tanya anda, apakah setelah anda install ulang lemotnya tidak kambuh lagi?

Anda mungkin sudah membaca 5 trik komputer anti lemot sebelumnya di blog ini dan sudah tahu penyebab utama komputer bisa menjadi semakin lamban kerjanya. Sekarang saya berikan penjelasan kenapa bisa seperti itu dan "software komputer anti lelet"-nya. Simak penjelasan berikut.

Sebagai ilustrasi, tak lama setelah saya memakai internet untuk mencari beberapa artikel dan melakukan beberapa kegiatan dengan aplikasi pengolah kata untuk mengetik naskah. Efeknya bisa dilihat dibawah iniyang bisa di lihat, terjadi peningkatan file sampah sebesar 1.59 MB. Ini tidak lama dan hanya beberapa program yang saya gunakan. Kalau ada aplikasi yang lain yang saya jalankan bisa anda banyangkan jumlah peningkatan file-file sampah tersebut.

Kita coba hitungan kasar saja ya, kalikan berapa kali anda pakai komputer serta berapa lama anda menggunakannya dalam 1 hari. Dalam cotoh ini, saya pakai 30 menit untuk browsing + mengetik dengan pengolah kata, besar junk file 3.21 MB. Asumsikan saja dikomputer anda juga segitu, kita bulatkan permenit-nya jadi 0,1 MB. Andaikan pakai 60 menit x 0,1 MB = 6 MB x 24 jam = 144 MB x 30 hari = 4.752 MB. Sekali lagi ini hanya ilustrasi kasar kalau komputer kita pakai selama itu dala waktu satu bulan saja muncul file sampah sebesar EMPAT GIGA.

Bagaimana rasanya berkutat dengan file sampah yang menggunung dan tidak jelas fungsinya apa tersebut. Belum lagi aplikasi-aplikasi yang berjalan di background dan aplikasi yang berjalan otomatis saat startup. Ditambah lagi hardware yang jadul tingkat dewa. Lengkap sudah derita anda. :D

Solusinya? suda di jelaskan di artikel tips komputer anti lelet kan? Tetapi, tetap saja anda ingin yang instan dan ringan di ongkos. Kalau begitu, silahkan pakai PC Baidu Faster, anda bisa mendownloadnya secara gratis di halaman ini dan memakainya juga gratis tanpa perlu bayar. Saya saat ini juga memakai tool ini untuk membantu kinerja komputer.

Software komputer anti lelet: PC Baidu Faster
Atau pakai saja CCleaner, ini juga gratis dan bisa anda download di halaman ini. Ini CCleaner ini pernah menjadi tool anti lemot saya setelah bosan memakai Tuneup utilities yang semakin berat dan malah membebani kinerja komputer. Dan setelah mencapai versi 4 keatas, saya agak bosan dengan tool ini dan memakai PC Baidu Faster. Tapi tetap saya merekomendasikan aplikasi ini juga.

Download Software Komputer Anti Lelet
1. Download Baidu PC Faster Terbaru via homepage

2. Download CCleaner Terbaru via homepage

2 komentar

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan