2014/02/04

Cross A7star: MIUI ROM [Custom ROM]

Cross A7star: MIUI ROM [Custom ROM] - Custom ROM MIUI ROM ini full modding di tampilannya sehingga sangat mirip dengan ROM MIUI. Jika anda sangat menyukai tampilan yang cantik ala ROM MIUI, anda harus mencoba Custom ROM untuk A7star (A7*) ini.

Beberapa fitur yang ada di Cross A7star: MIUI ROM [Custom ROM] ini antara lain:
Menggunakan int2ext, Memori internal besar ( sebesar partisi yg dibuat di partisi kedua sdcard ) Tweak Baterai ( irit baterai ) Secantik dan Seringan MIUI ROM, Default Smart Keyboard Pro, Smooth (developer-nya bilang ini prioritas utama ), Indikator Charge In di Lockscreen, dll... Fitur lainnya? Silahkan coba sendiri.

Seperti biasa, sebelumnya saya ingatkan, saya tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan maupun kerugian yang timbul dari proses flashing via CWM yang anda lakukan, karena saya tidak tahu apa saja yang anda lakukan di sana, yang jelas proses ini sudah saya coba di gadget teman saya dan hasilnya oke-oke saja :).

Panduan instalasi Cross A7star: MIUI ROM via CWM Recovery

Namun sebelum mencoba menggunakan MIUI ROM for Cross A7star ini, anda harus mempartisi sdcard menjadi 2 partisi terlebih dulu. Partisi pertama akan di gunakan sebagai media penyimpanan utama (/sdcard) dan partisi kedua akan digunakan sebagai internal memori (/data). Baru lanjutkan tutorial berikut:
  1. Download Cross A7star: MIUI ROM dari sini
  2. Letakkan file MIUI.zip di /sdcard
  3. Charge A7star anda setidaknya 80% untuk jaga-jaga.
  4. Reboot dan masuk ke mode CWM Recovery. (jika belum anda bisa meng-install terlebih dulu) dalam mode recovery lakukan:
    • wipe data/factory reset
    • wipe cache partition
    • kemudian pilih menu
    • pilih install zip from sdcard
    • pilih chose zip from sdcard ( cari file MIUI.zip )
  5. install tunggu hingga selesai pilih rebot system now.
Booting pertama akan lama, tunggu hingga masuk ke home screen. Proses ini bisa memakan waktu 3-5 menit. Biasanya ROM akan terload dengan baik, tetapi jika anda menunggu hingga lebih dari 15 menit tapi belum masuk ke home screen. maka sebaiknya anda cek lagi partisi kedua di sdcard anda dengan minitool apakah ext4, jika iya rubah dulu menjadi ext3.

Jika ada pertanyaan lebih lanjut mengenai custom ROM MIUI untuk Cross A7star ini silahkan tinggalkan di kolom komentar. Sukses instalasinya? tinggalkan jejak dong... :D

Link Download Cross A7star MIUI ROM
Download via Mediafire
FULL MOD MIUI ROM

Baca juga: Cara flasing Stock ROM A7 star

2 komentar

Usahakan, disertai Gambar mas artikelnya, biar lebih menarik dan membuat yakin lagi para pengguna Cross A7 Star. Terimakasih mash sudah berbagi.

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan