2014/01/01

3 Drama Korea Terbaik di Tahun 2013

3 Drama Korea Terbaik di Tahun 2013 - Di awal tahun baru 2014 ini, akan saya persembahkan sebuah review mengenai Drama korea terbaik di tahun 2013 yang telah lewat. Dari beberapa Drama Korea yang tayang di tahun 2013 lalu

Setidaknya ada 3 serial drama yang menurut saya sangat membekas di hati. Di antaranya adalah serial drama The Heirs yang dinobatkan sebagai The Best Korean Drama of 2013 oleh pembaca KoreanDrama.org.

Langsung saja, inilah 3 Drama Korea Terbaik di Tahun 2013

The Heirs | Para Ahli Waris

Poster Drama Korea "The Heirs" / Para Ahli Waris.

Dikenal juga sebagai : The Inheritors atau The One Trying to Wear the Crown dan Withstands the Weight, Drama The Heirs bergenre Romantis, Komedi, Sekolah, Melodrama dengan jumlah episode 20 seri yang ditayangkan oleh jaringan SBS mulai 9 Oktober 2013 - 12 Desember 2013 lalu di Korea.

Drama ini mennceritakan kisah tentang golongan jutawan. Yakni siswa SMA elit yang dipersiapkan untuk mengambil alih kerajaan bisnis keluarga mereka. Para siswa kaya yang memiliki segalanya, kecuali kehidupan cinta mereka. Kim Tan ( Lee Min Ho ) adalah pewaris Kekaisaran Grup yang dikirim untuk belajar di luar negeri di Amerika Serikat. Pada kenyataannya, itu adalah pengasingan oleh kakaknya Kim Won ( Choi Jin Hyuk ) yang merencanakan pengambil-alihan bisnis keluarga.

Sementara di Amerika, Kim Tan menabrak Cha Eun Sang ( Park Shin Hye ), yang datang dari Korea untuk mencari kakaknya. Dia pada akhirnta jatuh cinta kepadanya, tanpa pernah menyadari bahwa dia adalah putri dari pengurus rumah tangga keluarganya di Korea.

Ketika tunangannya Rachel Yoo ( Kim Ji Won ) datang untuk memenjemput dia kembali ke Korea, hatinya terbelah antara cinta dan kewajiban. Sementara itu, Rachel calon saudara tiri Choi Young Do ( Kim Woo Bin ) meulai jatuh cinta sendiri pada Eun Sung . Siapa bilang menjadi siswa SMA kaya, dan terkenal itu mudah?

ceritanya sendiri berakhir dengan Happy Ending, tetapi selama perjalannan per episode hasilnya seperti akan mengarah ke hasil yang lain. Serial ini berhasil dan saya dibuat harap harap cemas apakah akan berakhir bahagia atau tidak.

The Master’s Sun | Matahari Besar

Di kenal sebagai The Master's / The Sun of the Lord dan bergenre: Horror, Fantasy, Romance, Comedy. Ditayangkan sepanjang 17 episode oleh jaringan SBS antara 7 Agustus 2013 sampai 3 Oktober 2013 di Korea.

Cerita ini berkisah tentang seorang wanita yang bisa melihat hantu dan seorang pria yang mencoba untuk melindunginya, dan digambarkan sebagai sebuah drama dengan horor dan unsur romantis secara sekaligus. Unik sama uniknya dengan ide cerita Drama Gumiho.

Master's Sun Eps. 01 - Eps. 17 Complete

Joo Won Joong ( So Ji Sub ) CEO yang kikir, serakah dan sombong, yang mengukur semua hubungan manusia melalui uang. Sementara itu, Tae Gong Sil ( Gong Hyo Jin ) adalah asisten melankolis dan cengeng, yang mempunyai kemmampuan melihat hantu setelah kecelakaan dan yang mengakibatkan dia menderita insomnia. Dia menjalani kehidupan yang sangat tertutup dan serba rahasia karena kemampuan yang dimilikinya.

Cerita ini disebut-sebut sebagai "penyembuhan jiwa" drama yang menyatukan tipe individu yang sangat berbeda: orang yang dapat melihat dan mendengar hal-hal yang tidak ada orang lain di dunia tidak bisa dan satunya lagi hanya mendengar dan melihat hal-hal yang ia inginkan saja.

Ketika Joo Won Joong mulai percaya pada Tae Gong Shil yang mengatakan dia mampu melihat hantu, kedua duanya mulai menumbuhkan rasa saling percaya dan karakter mereka.

Seperti yang saya sebutkan di awal, konsep ceritanya yang unik inilah yang membuat saya terkesan dan sangat menyukai drama korea ini.

I Hears Your Voice | Kudengar Suaramu

Ahya... I Can Hear Your Voice yang ber-genre: Romantis, Fantasy, Comedy, Thriller, Crime, Mystery ditayangkan mulai Juni 2013 dan berakhir 1 Agustus 2013 dengan 18 Episode di stasiun TV SBS juga. Sebenarnya saya lebih menyukai serial ini daripada kedua Serial drama korea sebelumnya karena jalinan ceritanya yang berkutat di setting pengadilan amun tidak terasa membosankan.

Drama ini mengisahkan tentang seorang pengacara yang ditunjuk oleh negara untuk mewakili terdakwa yang memiliki "tidak lebih dari 1% kesempatan untuk dinyatakan tidak bersalah."

Jang Hye Sung ( Lee Bo Young) di gambarkan sebagai pribadi yang berani, lancang, berwajah tebal, pengacara perempuan imut. Dia pricky, berlidah tajam dan tidak memiliki sopan santun dan sulit untuk bisa antusias dengan apa yang dia lakukan.

Sedangkan Cha Kwan Woo ( Yoon Sang Hyun ) adalah mantan perwira polisi serius, bergairah dan macho yang menjadi pengacara pemerintah. Sementara itu, Park Soo Ha ( Lee Jong Suk ) adalah seorang anak pemuda 19 tahun yang memiliki kemampuan supranatural bisa mendengar apa yang ada dipikiran orang di sekitarnya. Bersama-sama mereka akan bekerjasama untuk memecahkan kasus yang tidak ada orang lain yang mau menanganinya, kasus yang hanya memiliki kesempatan satu persen untuk dinyatakan tidak bersalah di pengadilan.

Sebenarnya, ada 4 drama korea lagi yang layak mendapatkan Gelar Drama Korea Terbaik yakni: Secret (KBS2), I Miss You (MBC), Cheongdamdong Alice (SBS), Two Weeks (MBC), dan Good Doctor (KBS2). Tetapi sepertinya review ini sudah terlalu panjang, jadi silahkan cari sendiri review dan sinopsisnya ya... :)

Dan sebagai penutup: saya tidak bisa memberi peringkat mana yang terbaik di tahun 2013 dari ketiga drama korea yang saya sebutkan di atas. Ketiga drama korea tersebut sangat menarik dan mempunyai daya tarik sendiri-sendiri. Akhirnya andalah yang menentukan Drama Korea Terbaik di Tahun 2013, pilih yang mana?.

Jangan lupa untuk membaca drama Korea Terbaru Yang Tayang Awal Tahun 2014 di artikel preview ini.

1 komentar

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan