2013/12/25

8 Lokasi Wisata Menarik di Korea yang Sering Dipakai Shooting

8 Lokasi Wisata Menarik di Korea yang Sering Dipakai Shooting - Serial Drama. Itu yang pertaa kali terlintas kalau negara Korea Selatan disebutkan. Negara ini meman terkenal dengan tayangan serial drama nya. Selain karena jalan ceritanya yang menarik (dan tidak muter dan mbulet plus tidak selesai-selesai seperti sinetron kita).

Tahukah anda, bahwa sebagian besar drama drama ini selalu melibatkan tempat tempat wisata menarik di Korea Selatan? Selain bertujuan menambah nilai jual drama korea tersebut, ywrnyata ini juga merupakan bentuk dukungan untuk ikut memperkenalkan lokasi-lokasi wisata di sana sebagai bentuk dukungan kepada dinas pariwisata korea

Tempat tempat wisata alam dengan pemandangan yang bagus ini bayak digunakan untuk lokasi syuting film dan darama seri romatis lho. Namun tak semua lokasi wisata di korea aelatan ini adalah wisata alam. Beberapa lokasi wisata yang terkenal afalah tempat bersejarah dan ada juga lanskap atau kompleks perkampungan tiruan.

Baca Juga :

Drama Korea Terbaik 2013
Drama Korea Terbaru 2014
Drama Korea Pilihan Maret 2014
Drama Korea dengan Adegan Ciuman Terbaik
Drama Korea Romantis Wajib Tonton


Drama romantis korea seringkali menggunakan pemandangan latar belakang yang membuat kita melongo akan keindahannya dan bahkan membuat kita penasaran dimana lokasi shooting drama Korea tersebut. Bahkan tak kurang yang ingin mengunjungi lokasi shooting tersebut.

Daripada penasaran, yuk kita intip tempat-tempat shooting yang sering dipakai dalam drama Korea berikut ini:

Nami Island - Winter Sonata

Kamu penggemar drama populer sepanjang masa Winter Sonata? Pasti kamu tahu tempat ini. Nami Island. Pulau yang terletak di kawasan Chuncheon, Gangwon-do ini memang terkenal karena keindahan alam dan mampu membangkitkan nuansa romantis kedalam scene drama korea.

Lokasi Shooting Drama Korea Winter Sonata, Nami Island

Di pulau ini, kita bisa merasakan seperti berada langsung di dalam drama yang dibintangi Choi Ji-woo dan Bae Yong Joon ini. Jajaran pohon yang rapi, baik saat sedang meranggas maupun saat musim semi, sama-sama memberikan nuansa indah. Belum lagi pepohonan yang tidak hanya memberikan pemandangan hijau, tapi juga kuning dan merah.

Jika ingin mengunjungi Pulau ini juga sangat mudah, Banyak tur ke Korea yang menyediakan paket mengunjungi pulau ini. Sedangkan untuk harga tiket masuk dewasa adalah 8.000 won atau sekitar 64.000 rupiah, itu sudah termasuk harga kapal ferry.

Myeongdong - Princess Hour dan Boys Before Flower

Selain menjadi tempat shooting dua drama yang terkenal yaitu Princess Hour dan Boys Before Flower, tempat ini juga menyediakan wisata belanja yang layak untuk dikunjungi jika berada di Korea.

Myeongdong Market yang gemerlap saat malam, Lokasi shooting Princess Hour

Tertarik untuk merasakan langsung berada di serial drama Korea? Jangan lewatkan tempat ini saat berkunjung ke Korea. Suasana gemerlap saat malam juga menambah keasikan berbelanja.

Petite France - Secret Garden

Bagi pecinta drama Secret Garden, pasti nama tempat ini sudah tidak asing lagi di telinga kalian. Petite France adalah sebuah desa budaya Perancis yang terletak di Cheongpyeong-myeon.

General View Lokasi Shoting Secret Garden, Petite France

Tempat ini terdiri dari 16 bangunan bergaya Perancis di mana pengunjung dapat mengajukan dan pengalaman makanan Perancis, pakaian, dan budaya rumah tangga. Pengunjung juga dapat menginap di desa ini. Petite France dapat menampung hingga 200 pengunjung dengan 34 kamar.

Daejanggeum Theme Park - Jewel in The Palace

Theme park yang juga berada di Gangwon-do ini merupakan tempat wajib untuk dikunjungi bagi para penggemar drama Jewel in The Palace. Di tempat ini kita dapat merasakan suasana kerajaan seperti di drama tersebut. Tidak hanya dapat berfoto di tempat ini, kita juga dapat mencicipi makanan ala kerajaan Korea.

Untuk bisa merasakan suasana kerajaan ala drama Jewel in The Palace, Kalian cukup membayar biaya masuk sebesar 5.000 won rupiahnya sekitar 40.000.

Rumah Full House - Drama Full House

Salah satu daya tarik utama Drama Full House selain dari segi cerita tentu ornamen shootingnya yang memesona. Mulai dari model pakaian hingga set rumah Full House, yang dihuni oleh pasangan karakter Yeong Jae (diperankan oleh Rain) dan JiEun (diperankanoleh Son Hye-kyo).

Rumah Lokasi Shooting Drama Populer Full House

Di Korea, rumah Full House ini lantas menjadi ramai dibicarakan sejalan dengan booming-nya serial itu. Kini, rumah bergaya minimalis modern tersebut menjadi salah satu tujuan wisata yang layak Anda kunjungi jika bepergian ke Korea. Terlebih lagi, rumah ini berada di bibir pantai Incheon yang sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Lotte World - Boys Before Flower dan Stairway to Heaven

Penggemar serial Boys Before Flower tentu sudah tidak asing lagi dengan Lotte World, taman bermain indoor terbesar di dunia ini. Syuting serial Boys Before Flower berlangsung di Lotte Hotel World saat Ji-Hoo (Kim Hyun-Joong) mengadakan pesta selamat datang untuk kekasihnya.

Lokasi Shooting Serial Stairway to Heaven - Lotte World

Serial Stairway to Heaven juga memilih arena ice skating Lotte World sebagai lokasi pengambilan gambar. Oh ya, kamu juga tidak akan rugi berada di sini, karena aneka wahana permainannya bisa dipilih sesuka hati.

Lotte World terletak di jantung kota Seoul, tepatnya di Seoul-si Songpa-gu Jamsil-dong 40-1 sebelah selatan Han River.

N Seoul Tower - Boys Before Flower dan Princess Hours

Lokasi Shooting Boys Before Flower dan Princess Hours - N Seoul Tower

N Seoul Tower adalah salah satu landmark kota Seoul yang terletak di puncak gunung Namsan. Di sinilah tempat syuting beberapa scene Boys Before Flower dan Princess Hours. Menara yang dibangun sejak tahun 1969 ini di dalamnya terdapat Teddy Bear Museum yang menjadi tempat syuting Princess Hours, terutama saat adegan Chae-gyeong yang berjalan bersama nenek sang calon raja, Lee Shin. Nah, jadi jangan lewatkan N Seoul Tower waktu kesana, ya.

Shilla Milennium Park - Queen Seodeok dan Boys Over Flower

Shilla Milennium Park merupakan taman bertema sejarah di mana kita dapat mengalami ulang peristiwa sejarah dan elemen budaya dari Kerajaan Silla. Di sini, kita bisa melihat desa tempat para bangsawan Silla tinggal. Taman ini mereproduksi arsitektur Shilla dan desa aristokrat, serta menceritakan kisah anak-anak yang menyenangkan tentang periode tersebut.

Lokasi Shooting Queen Seodeok dan Boys Over Flower Shilla Milennium Park

Selain itu, Shilla Milennium Park juga menawarkan arsitektur simbolik, seperti Emile Tower dan Seokbinggo. Lokasi ini pasti sudah tak asing lagi bagi kalian yang menyukai K-Drama. Ada dua buah drama populer yang pernah mengeksposlokasi ini, yaitu Queen Seodeok dan Boys Over Flower.

Delapan lokasi menarik di korea selatan yang sering dijadikan lokasi shooting drama korea terkenal tersebut diatas dijadikan memang sebagai tujuan wisata karena keindahan alamnya yang sangat mempesona. Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk mengunjungi lokasi lokasi shooting tersebut?

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan