2013/10/17

Catfiz mod BBM [Tampilan seperti Blackberry Messenger]

Catfiz mod BBM [Tampilan seperti Blackberry Messenger] -

tampilan-catfiz-bbm-android-modded.jpg

Sebelum memakai Catfiz BBM, kita kenali dulu aplikasi milik pengembang dari Surabaya, Indonesia: Catfiz. Catfiz adalah aplikasi messaging yang didesain khusus untuk ponsel Android yakni Catfiz. Sejak diperkenalkan 28 Oktober 2011, aplikasi ini pada awalnya tidak ada di playstore, dan pengembangnya lebih fokus mempublikasikan lewat media sosial dan forum-forum. tentu ada alasan tersendiri.

Salah satu pendiri Catfiz Development Team, Aryo Nugroho, mengungkapkan bahwa aplikasi ini sengaja dipasarkan dengan mulut ke mulut. Memasyarakatkan sebuah aplikasi menggunakan jejaring sosial lain lain seperti Facebook, Twitter, maupun forum Kaskus dianggap Aryo lebih efektif.

Catfiz jika di ucapkan akan terdengar seperti 'catfish', atau 'lele' dalam bahasa Inggris. Hal itu juga diakui oleh Aryo sebagai falsafah aplikasi itu. Lele, menurut Aryo, adalah binatang yang mudah dikembangbiakkan dan mudah beradaptasi di berbagai habitat di Indonesia. Sehingga dia berharap, aplikasi Catfiz juga bisa mempersatukan para pengguna ponsel Android di Indonesia.
Pada 2 tahun yang lalu, Catfiz versi beta juga sempat dipublikasikan dan diulas di kompastekno. Setelah hampir 2 tahun, aplikasi ini semakin banyak digunakan dan di pakai pengguna android yang sempat kecewa dengan batal rilisnya BBM (Blackberry Messenger) for Android, Apalagi setelah dipublikasikan di playstore. Aplikasi Catfiz ini penggunaannya juga mirip dengan BBM. Bisa berkirim foto, Broadcast Message dan melakukan "ping" layaknya Blackberry Messenger milik RIM yang di aplikasi ini disebut dengan "blitz".

Dimana Tempat untuk Mendownload Catfiz?

Sebelumnya, Catfiz hanya bisa di download dari homepage developernya, sekaran, aplikasi yang sudah versi 1.1.0 (bukan beta lagi) sudah tersedia di Playstore.

Catfiz modded Blackberry Messenger [Tampilan seperti BBM]

Setelah ramai-ramai BBM gagal rilis (katanya ditunda) banyak sekali pengguna advanced level di Indonesia yang merubah tampilan aplikasi Catfiz menjadi mirip dengan BBM, bahkan nyaris sama dengan aslinya. Banyak sekali Catfiz versi Modded yang beredar di internet. Dari beberapa aplikasi Catfiz Modded Blackberry tersebut, anda akan di suguhi aplikasi chatting BBM rasa lokal. letak perubahannya tidak memperngaruhi kinerja aplikasi ini. Perubahab yang dilakukan oleh "developer usil" ini hanya berkisar di ubahan Interface dan Bahasanya saja.

Cara Meng-install Catfiz Tampilan BBM Android

Apakah berbahaya meng-instal aplikasi modded ini? Tidak menurut saya. Salah satu Catfiz Modded BBM yang bisa dicoba ada di halaman ini. Anda bisa meng-instal lansung dari penyimpanan eksternal anda setelah mendownload file apk BBM Catfiz. (link download ada di bawah)

Untuk meng-install aplikasi dari sdcard, pastikan anda mengaktifkan opsi (dengan men-centang-nya) Install from unknown source atau Sumber tak dikenal di menu Pengaturan >> Keamanan.

pengaturan-keamanan-external.jpg

Jika anda sudah pernah memakai Catfiz original sebelumnya, silahkan back-up dulu data-data anda dengan cara membuka Profile > Menu kemudian pilih Local Back-up sehingga anda bisa me-restore-nya nanti jika dibutuhkan.

Selanjutnya, anda bisa meng-uninstall aplikasi Catfiz Original. Setelah itu, baru anda bisa meng-install Aplikasi Catfiz dengan tampilan BBM tersebut. Aplikasi Catfiz modifikasi ini bisa anda download apk-nya: BBMCatfizNew3.0.signed.apk

Update link Download BBM Catfiz via MF Password : knoacc

Jika sudah selesai, anda bisa menggunakan Catfiz seperti biasanya. Berikan komentar anda atau tanyakan jika anda kesulitan untuk meng-install aplikasi Catfiz tampilan BBM ini. Dan selamat ber BBM-an

9 komentar

Maaf, halaman ini tidak tersedia
Tautan yang Anda ikuti mungkin telah rusak, atau halaman telah dihapus.

Link Download Catfiz Mod Updated [Mediafire]

This comment has been removed by a blog administrator.

terbuka di bilah baru masbro... [-( itu link dobel :-)

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan