2013/10/26

Cara "Log Out" dan Ganti PIN di BBM Android

Cara "Log Out" dan Ganti PIN di BBM Android -

Blackberry-for-Android.jpg
Tidak seperti Aplikasi Messenger yang lain, BlackBerry Messenger (BBM) memberikan jalan/cara untuk log out (keluar).
Log out di BBM sebenarnya penting jika anda ingin log in dengan akun BlackBerry ID lain. Misalnya, log in menggunakan akun BlackBerry ID yang sebelumnya telah digunakan di ponsel BlackBerry. Karena biasanya, saat pertama log in ke BBM lintas platform masih menggunakan BlackBerry ID baru untuk mencoba saja.

Kondisi "keluar ssementara" ini akan berguna kalau pengguna tidak ingin dihubungi via BBM sementara waktu atau bisa juga saat ingin mengirit baterai.

Jika anda termasuk pengguna BBM Android yang ingin melakukan log-out dari BBM, ada trik sederhana untuk melakukan sign out dari BBM di Android. Jika sebelumnya cara satu-satunya untuk log out adalah menghapus aplikasinya, maka ada cara lain yang bisa anda pakai.

Caranya sangat mudah. Pertama, pilih menu "Setting" dari perangkat Android, lalu pilih "Apps". Kemudian, pilih aplikasi BBM, kemudian tekan tombol menu "Clear data".

Pada kondisi ini, aplikasi BBM Android sudah tidak aktif. Artinya, Anda sudah tidak dapat menerima pesan dari BBM.

Jika ingin kembali aktif BBM-an atau ingin log in dengan BlackBerry ID berbeda, jalankan kembali aplikasinya. Tampilan yang muncul adalah seperti pertama kali anda memasang aplikasi BBM, Anda sekali laki akan diminta untuk memasukkan alamat e-mail.

Masukkan e-mail yang sudah terdaftar di BBM.com. Jika ditolak, Anda harus mendaftarkan alamat e-mail baru dan tentu harus mengantre kembali sampai memperoleh konfimasi dari BlackBerry agar dapat melakukan langkah selanjutnya.

Dan langkah terakhir, Anda bisa langsung sign in dengan memasukkan alamat e-mail BlackBerry ID Anda.

Bagaimana jika ingin mengganti PIN BBM Android?


Trik sebelumnya juga berguna untuk "ganti PIN" alias membuat nomor PIN baru atau membuat akun BlackBerry ID baru.

Cara untuk ganti PIN BBM, setelah melakukan prosesi log out seperti langkah-langkah di atas, masukkan e-mail yang terdaftar di BBM.com. Selanjutnya, klik "Create a BlackBerry ID", lalu isi data yang diminta, dan ikuti panduan-nya sampai selesai.

Jika anda tidak sreg dengan nomor PIN yang diperoleh, ulangi proses dari awal lagi. Ini Berarti, perlu beberapa alamat e-mail yang berbeda untuk mendapatkan nomor PIN "cantik".

Selain itu, Tips ini juga bisa dilakukan jika ingin mengganti e-mail yang digunakan untuk BlackBerry ID. Ini jika anda ingin supaya alamat e-mail untuk log in BBM adalah alamat e-mail utama, yang biasa digunakan sehari-hari, sehingga mudah diingat dan tidak perlu menggunakan alamat e-mail yang berbeda-beda untuk log in ke BBM Android anda.

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan