2013/09/06

9 Tips Jitu Agar Google Adsense Terhindar dari Banned

9 Tips Jitu Agar Google Adsense Terhindar dari Banned -
Berapa banyak dari kita (saya dan anda) para blogger pemula yang sudah senang di-approve untuk menayangkan iklan Google Adsense kemudian lesu dan lunglai begitu mendapat email dari adsense yang memberitahukan bahwa Google Adsense kita di banned? Jawabannya: BANYAK, termasuk saya.

Adakah cara yang efektif untuk menghindari banned google adsense ini? Sebenarnya, google adsense sudah memperingatkan kepada publisher (dalam hal ini adalah saya dan anda sebagai blogger) agar mematuhi ToS Adsense. Namun sayangnya, tidak semua blogger pemula seperti saya perduli dengan hal ini. Ada beberapa sebab, salah satunya malas membaca ToS Google Adsense atau 'terlalu senang' sehingga main hajar saja.

Tips Agar Terhindar dari Banned Google Adsense berdasarkan Pengalaman Pribadi

Catat ini ya kawan: Soal efektif atau Tidak Efektf itu tergantung kedisiplinan anda dalam mematuhi ToS yang diberikan Adsense. Tetapi ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sejauh yang saya tahu dan sesuai pengalaman pribadi saya. Niat saya cuman berbagi pengalaman saja.

Untuk menghindari banned google adsense, ada syarat utama yang perlu dihindari dan bebrapa yang mesti/bisa anda lakukan. Lihat tips-tips berikut:
  1. Jangan me-link ke alamat download berbau piracy. utamanya: Movie, Game, Installer Software Licensed dengan cr*ck-nya.
  2. Jangan posting berbau pornografi, yang ikut tersangkut: tip s*ks, mitos atau sekedar informasi berbau seksologi.
  3. Jangan pasang di blog berbau perjudian. Khususnya di Indonesia atau blog berbahasa Indonesia.
  4. Yang bisa di pasangi Iklan Adsense adalah posting atau artikel: Tutorial, Review, Tips atau Trik, Informasi dan Berita.
  5. Lokasi pemasangan jangan tempatkan di single post. Tapi jenis halaman index. Sebagai contihnya,
    knoacc.blogspot.com/p/daftar-isi.html, knoacc.blogspot.com/search/label/Adsense?&max-results=5 atau . Singkatnya adalah tampilkan di halaman yang dinamis.
  6. Untuk pemasangan di single post, pilih artikel yang memenuhi kriteria 1-4. dan pasang secara manua, coba lihat post terbaru blog saya (ma'af lagi) dan bandingkan dengan posting software bajakan ini: (ini hanya sekedar contoh).
  7. Jangan pernah meng-klik iklan anda sendiri dengan alasan apapun! Karena Anda bisa saja di BANNED PERMANEN jika ketahuan. Sebagai tambahan: Jangan mencoba mengecoh pengunjung blog dengan menempatkan (misalnya) mepet dengan link download atau link tertentu dalam postingan blog, karena admin Google Adsense tidak bodoh dan secara reguler mengecek posting blog anda secara manual, terutama post yang paling banyak menghasilkan KLIK.
  8. Usahakan mempunyai halaman PRIVACY POLICY seperti ini dan saya anjurkan juga mencantumkan halaman DISCLAIMER untuk menerangkan ketentuan DMCA dan hal-hal yang berhubungan dengan COPY RIGHT di blog anda seperti halaman ini.
  9. Terakhir, tapi bukan yang terakhir. Jangan sampai menghapus link singgle post (delete posting). Terutama link yang sudah di index oleh Google Search. Jika terpaksa, hapus kontennya saja dan gantikan dengan notifikasi/ keterangan "ma'af konten halaman ini sudah saya hapus karena bla-bla-bla'
Tips ini bisa saya susun karena sebelumnya, saya mempunyai domain idlohulhaq.com, komputechno.me, nasyrih.com, knoacc.com, gayahidup.asia dan beberapa lain-nya, tapi ter-banned gara-gara hal-hal yang saya sebutkan diatas. Dan akhirnya, sayapun mencoba menikmati blogging dengan menggunakan subdomain blogspot.

2 komentar

sip, tips yang bermanfaat... keep sharing.....

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan