2013/09/06

Modifikasi Script Open ID dengan XML untuk Credential Could Not Be Verified

Modifikasi Script Open ID dengan XML untuk Credential Could Not Be Verified - Concept and Testing First. The tutorial is being written with references that need.
ONLY FOR BLOGGER/BLOGSPOT PLATFORM
The goal is to use all of the links from our blog article can be used as an Open ID.

Komentar-OpenID-Modifikasi-Script.jpg
Gambar di atas adalah Preview Komentar dengan OpenID menggunakan url dari artikel ini.

Modifikasi Script Open ID dengan XML untuk Kredensial Open ID Tidak Dapat Diverifikasi


Konsep dan Ujicoba dulu. Tutorialnya sedang di tulis dengan referensi yang di perlukan.
TUTORIAL INI KHUSUS BLOG DENGAN PLATFORM BLOGGER/BLOGSPOT
Tujuan modifikasi script open id ini adalah menggunakan semua link dari artikel blog kita bisa digunakan sebagai Open ID.

Caranya cukup singkat. Pada halaman Dasbor Blogger anda masuk ke bagian Template dan Klik Tombol Edit HTML. Cari tag <head> dengan menekan keyboard [ctrl] + [f] dan ketik <head> kemudian tekan [enter].

Pada artikel tutorial Credential Could Not Be Verified di blog lain, biasanya anda akan disuruh untuk menyalin kode berikut tepat dibawahnya:
<link href='http://www.blogger.com/openid-server.g' rel='openid.server'/>
<link href='http://blog-anda.blogspot.com' rel='openid.delegate'/>

Memang tidak ada yang salah dan berfungsi dengan baik. Tetapi kali ini Anda tidak perlu bersusah payah mengetik ulang alamat blog anda, anda tinggal copy-paste-kan kode berikut tepat dibawah tag <head>:
<link href='http://www.blogger.com/openid-server.g' rel='openid.server'/>
<link expr:href='data:blog.homepageUrl' rel='openid.delegate'/>

Anda sudah lihat bedanya kan? pada bagian href='...' kita ganti dengan expr:href='data:blog.homepageUrl'.
Dalam platform blogger, expr mewakili expression untuk memanggil data XML yang sudah di definisikan dalam tag html yakni xmlns:expr='http://www.google.com/2005/gml/expr' dalam data tersebut, data:blog.homepageUrl dikembalikan nilainya ke alamat blog masing-masing dimana kode tersebut dipasang. Sehingga anda bisa mem-backup template anda saat ini dan mengaplikasikannya ke blog yang lain tanpa harus merubah link pada bagian href='...'.

Lalu apa single link dari postingan blog kita sudah bisa digunakan untuk berkomentar pada blog lain yang menerima komentar dengan OpenID? Anda coba lihat komentar di bawah. Terlihat ada yang mencoba untuk berkomentar dengan single link tetapi tidak berhasil.
Komentar-OpenID-Tanpa-Modifikasi-Script.jpg
Jika anda sudah merubah script openID delegate dengan kode XML Blogger, maka anda bisa berkomentar menggunakan OpenID yang berasal dari URL postingan anda, bukan URL halaman depan blog anda.

Silahkan berkomentar... Eitt, tunggu dulu. Ada Tips yang perlu anda penuhi agar sukses berkomentar dengan url posting blog anda. Triknya adalah dengan menghilangkan http:// baru anda masukkan sebagai OpenID. Sebagai contoh alamat url postingan adalah http://knoacc.blogspot.com/2013/09/tips-jitu-google-adsense-terhindar-banned.html maka anda buang bagian http:// sehingga tinggal knoacc.blogspot.com/2013/09/tips-jitu-google-adsense-terhindar-banned.html lihat gambar di bawah:
Trik-Sukses-Komentar-OpenID-Single-Posting.jpg

Cara alternatif mengatasi kredensial Open ID tidak dapat diverifikasi ini lebih Mudah, Cepat dan efektif. Anda pun bisa meninggalkan jejak pada saat blog walking meskipun pemlik blog tidak menyediakan pilihan URL/Name dalam form identitas komentar.

4 komentar

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan