2013/09/15

Daftar Lengkap Custom ROM Picopad 5 GEA dari XDA Developer

Daftar Lengkap Custom ROM Picopad 5 GEA dari XDA Developer - Bagi para pemilik Phablet laris dari Axioo dengan tipe Picopad 5 GEA yang sudah melakukan rooting dan sudah menginstal CWM Recovery atau TWRP Recovery. Anda bisa mencoba-coba menggunakan Custom ROM untuk Axioo Picopad 5 GEA anda. Ada beberapa Costom ROM yang cocok dan berfungsi dengan baik dan lancar yang saya dapatkan dari forum XDA-Developer. Berikut adalah daftar custom rom yang bisa anda gunakan untuk Axioo Picopad anda.

MIUI V4 Custom ROM for Dapeng A9320+ [ Picopad 5 GEA India ]


Custom ROM berbasis MIUI versi 4 ini berjalan dengan baik untuk Picopad 5 GEA dan Dapeng A9230+.
Masalah utama bagi pemilik Picopad 5 GEA adalah: Anda tidak bisa mengakses Analog TV. Custom ROM ini hasil modifikasi (porting ) Firmware Haipai I9220 oleh developer dari sebuah android forum Russia.

Download MIUI V4 Custom ROM

Anda bisa mendownload Firmware MIUI-nya dari sini.
Anda juga harus mendownload file boot image yang sudah di-modifikasi untuk Picopad 5 GEA dari sini

Untuk install Custom ROM MIUI yang harus anda lakukan adalah:
1. Flashing file recovery (rus_MIUI_10.12.12_i9220_e1809c_v75_gq1008_9p017.zip) menggunakan Clockworkmod Recovery atau TWRP Recovery
2. Flash lagi Picopad GEA anda menggunakan file Dapeng_A9230_MIUI_New_boot_image.zip agar phablet branding axioo ini berjalan dengan baik.

LEWA OS Custom ROM for Picopad 5 GEA

Sama seperti MIUI V4 Custom ROM, LEWA OS Custom ROM juga dibangun ulang dari Firmware 'Haipai I9220' dikemmbangkan oleh Developer dari salah satu forum rusia juga. Kelemahannya cuma satu: Anda tidak bisa mengakses Analog TV. Bug yang sama dengan MIUI X4, terlepas dari bugs itu, Costom ROM LEWA OS ini sangat cocok untuk di gunakan sebagai custom ROM picopad GEA.

Download LEWA OS. Custom ROM
Lokasi download LEWA OS. Custom ROM ada disini.

Untuk peng-instalan, gunakan CWM Recovery atau Rcovery TWRP

SAMSUNG STYLE ROM - LENOVO A750

Dengan Samsung Style ROM dan Sony Bravia Engine yang ada dalam firmware milik Lenovo A750 rasanya anda akan merasa puas dengan Custom ROM hasil portingan yang satu ini. Bisa digunakan untuk Picopad 5 GEA-nya Axioo, dan bisa berjalan dengan baik. Masalah yang muncul saat menggunakan Costom ROM ini adalah tidak berfungsinya Wi-Fi.
Anda bisa mendapatkan file recovery-nya di sini
Sedangkan untuk masalah Wi-Fi yang tidak bisa digunakan, anda bisa menggunakan file boot.img dari Stock ROM Flashtol di lokasi system\lib\modules dan tempatkan dalam folder yang sama di dalam ROM Custom Samsung style ROM ini kemudian Recovery.

JFdesign Axioo Picopad 5 GEA



Ada beberapa Tweak yang dilakukan oleh JF design untuk Custom ROM ini. Sehingga kinerjanya mengalami peningkatan. Versi paling baru dari JFdesign Custom ROM untuk Picopad 5 ini adalah custom ROM PICOpad GEA update 020213. Karena dibangun dari Firmware asli milik Ppicopad 5 GEA Indonesia, maka bisa di jamin bekerja dengan baik seluruh fitur-fiturnya. Salah dua hasil oprekan orang lokal. Hidup Indonesia :D.

Download JFdesign Axioo Picopad 5 GEA
Untuk mendownload firmware custom ini anda bisa berkunjung ke sini

uma_DROID Custom ROM for Picopad 5 GEA

bisa di cari di kaskus gan... silahkan ke TKP :D

Panduan dan Ancer-ancer Untuk Belajar Rooting Picopad 5 GEA dari Dasar

Artikel ini untuk para maniak rooting picopad 5 GEA saja sebagai referensi. Jika anda belum berpengalaman dan ingin mencoba, silahkan pelajari dulu dari tahap berikut:

7 komentar

Khubil Aji, mestinya agan bertanya di artikel yang berkaitan dengan Cross A5, agan bisa buka artikel ini agan bisa menemukan jawaban-nya dengan melihat-lihat komentar sebelumnya disana.

untuk gea 4.0.4 yg cocok mana mas?coba2 byk cusrom hasilnya layar terbalik

saya gunakan JFdesign Custom ROM kok bootlop ya? mohon pencerahanya

coba tambahkan kode ro.sf.hwrotation=180 di file /sytem/build.prop

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan