2013/09/17

Cara Simpel Rooting Samsung Galaxy Y GT-S5360

Cara Simpel Rooting Samsung Galaxy Y GT-S5360 -

Rooting adalah langkah pertama pertama anda dalam proses meng-obrak-abrik perangkat Anda. Tanpa rooting tidak ada yang namanya meng-oprek android. Tentu saja garansi Samsung Galaxy Anda jadi batal alias void. Jadi gimana dong? Tenang ada proses Unroot yang bisa mengembalikan Galaxy Y GT-S5360 ke stock firmware-nya? Jadi Tenang saja. Jangan terlalu perduli dengan tulisan di blog atau tutorial manapun yang berkata bahwa proses rooting ini sangat berbahaya (termasuk di blog ini) :p. Anda mungkin sering membaca beberapa peringatan, ini hanyalah langkah antisipasi kalau-kalau anda melakukan sesuatu tidak sesuai prosedur yang dijelaskan dan gadget anda rusak karena kesalahan anda sendiri.

Untuk melakukan rooting Galyoung GT-S5360, ikuti saja langkah-langkah simpel berikut:

  1. Charge Anroid anda hinga sekurang-nya 80%.
  2. Backup kontak, pesan , aplikasi dan segala sesuatu yang Anda ingin simpan.
  3. Download file zip untuk root dan taruh di sdcard. jangan tempatkan dalam folder. Jangan ekstrak.
  4. Matikan telepon Anda
  5. Masuk ke Recovery Mode dengan cara menekanekan tombol Home, tombol Power dan tombol Volume Up secara bersamaan sampai logo Samsung muncul. Sekarang lepaskan tombol power terlebih dulu baru kedua tombol lain. Anda akan melihat beberapa tulisan berwarna merah, Inilah yang disebut Recovery Mode.
  6. Dalam mode recovery ini layar sentuh Anda tidak bisa digunakan. Tapi jangan panik jika Anda menyentuh layar dan tidak ada yang terjadi. Hanya tombol Volume, tombol Home dan tombol Power. Tombol volume untuk naik dan turun. Tombol Home untuk memilih dan tombol Power untuk kembali ke layar sebelumnya (back).
  7. Pilih 'Aply update from sdcard'.
  8. Pilih file yang telah Anda download dan pilih Yes.
  9. Setelah itu Anda akan dibawa ke layar lain di mana akan ada pilihan 'Reboot system now'.Tunggu sebentar hingga proses rooting selesai.
  10. Periksa aplikasi Anda dan jika Anda sudah melihat aplikasi Superuser, itu berarti Anda sudah sukses melakukan rooting pada Samsung Galaxy Y GT-S5360 milik Anda.
  11. Buka aplikasi Superuser untuk memperbarui binari scriptnya.
Selesai, dan andapun bisa dengan bangga memamerkan Galyoung yang sudah rooted ke taman-teman "seperjuangan" anda.

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan