2013/08/27

Aplikasi untuk meng-Optimasi Perangkat Android agar Baterai Awet

Aplikasi untuk meng-Optimasi Perangkat Android agar Baterai Awet -

super-optimize.JPG
Dalam hal Android, kustomisasi adalah hal paling penting yang perlu kita lakukan. Tetapi ketika menyerempet soal optimasi, tool bawaan yang disertakan oleh stock ROM tidak cukup mumpuni untuk meng-oprek performa perangkat android kita. Sehingga, untuk memenuhi kebutuhan ini perlu aplikasi atau tool lain. Baru-baru ini saya menemukan tool baru yang muncul yang dinamakan sebagai "Super Optimize".

Aplikasi Super Optimize Ini sangat membantu dalam meng-optimasi perngkat android anda, yang bisa anda gunakan juga agar penggunaan baterai lebih awet. Beberapa review di googleplay juga menyebutkan bahwa Super Optimize ini berjalan baik di Nexus 4. Smartphone yang saat ini menghadapi masalah baterai boros setelah melakukan update Jellybean OS Android 4.3.

Super Optimize adalah aplikasi Android gratis yang dilengkapi dengan fitur canggih dan kemampuan yang memungkinkan pengguna untuk membuat sebagian besar baterai mereka dengan memilih setiap parameter tunggal. Meskipun ada ribuan aplikasi yang mengklaim untuk membantu Anda menghemat baterai tetapi aplikasi yang sama juga ikut bertanggung jawab dalam menguras baterai. Lain halnya dengan aplikasi ini. Apa saja fitur dari aplikasi Super Optimize? Yuk kita lihat sama-sama.

aplikasi-super-optimize.JPG
- Manajemen Baterai: untuk memperpanjang masa pakai baterai dengan mematikan komponen yang Anda tidak perlu. Rubahlah smartphone Anda ke mode "Eco" dengan satu sentuhan saja.
- Manajemen Sistem: berperan menghapus file-file sementara (temp/cache) dan mengembalikan ruang disk Anda yang berharga, mengatur aplikasi per aplikasi juga menghentikan aplikasi dan proses yang tidak perlu.
- Mudah uninstall aplikasi: dengan hanya sekali tekan, aplikasi dapat dihapus,
- Manajemen History: menghapus riwayat panggilan, draft pesan, emailm riwayat penelusuran dan banyak lagi.
- Mentransfer aplikasi ke dan dari kartu SD: Hassle free transfer aplikasi dari memori telepon ke kartu memori,
Mengelola pengaturan volume dan brightness dalam antarmuka yang sederhana.

Sejauh yang saya tahu, ada aplikasi gratisan lain yang mirip cara kerja dan fiturnya yakni ZDbox. Saya tahu Aplikasi ZDbox karena termasuk aplikasi pilihan yang bisa di install ketika menggunakan Custom ROM untuk LG GT-540: ZOE ROM. anda bisa dapatkan di googleplay secara gratis juga

Download Super Optimize

Untuk men-download app android "Super Optimize", Anda dapat mengikuti link yang disebutkan di bawah ini.
dari Googleplay.
Dan berikan pendapat anda di bagian komentar apakah Anda menyukai aplikasi ini atau tidak.

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan