2013/07/03

Mengganti BootScreen windows 7 dengan Win7BootUpdater

Mengganti BootScreen windows 7 dengan Win7BootUpdater - Jika anda merasa bosan dengan tampilan Bootscreen milik Windows 7 sekarang anda bisa dengan mudah mengganti gambar animasi dan tulisan “Microsoft corporation” dengan Bootscreen Kustom secara mudah memakai program Windows 7 Boot Updater, Software/Utility ini d buat oleh Jeff Bush dari Coder for life .

Windows-7-Bootscreen.jpg
PERINGATAN: Alat ini ditujukan untuk pengguna yang telah berpengalaman. Tolong jangan mencoba jika anda tidak terbiasa dengan program seperti ini. Meskipun saya yakin anda bisa menghindari resiko kerusakan jika anda berhati-hati menggunakannya Kami tidak akan bertanggung jawab jika Anda merusak sistem anda sendiri dengan alat ini. Jadi gunakan atas risiko Anda sendiri.
Windows 7 Boot Updater sendiri merupakan sebuah program untuk mengupdate animasi dan teks pada saat boot Windows 7 (BootScreen). Program ini dibuat dalam bahasa pemograman C++ / CLI dan memerlukan Microsoft NET Framework. 2.0 dan Microsoft library WIM yang terinstall di Windows 7 anda.
Beberapa Fitur Windows 7 Boot Updater antara lain:
  • Mengubah animasi bootscreen
  • Mengubah teks boot “Starting Windows” dan “Microsoft Corporation”
  • Dapat mengkompilasi animasi dari file 105 BMP, PNG, GIF, atau gambar TIFF
  • Tidak memerlukan aplikasi lain (misalnya: ImageX)
  • Dirancang dengan desain interface yang simple agar mudah digunakan.
  • Otomatis membackup file winload.exe dan bootres.dll yang asli sebelum dimodifikasi
  • Ada pilihan antara menggunakan GUI dan CLUI alias Command Promt atau lebih dikenal dengan "perintah DOS"
  • Bisa digunakan untuk versi 32-bit atau 64-bit Windows 7
  • dan beberapa fitur minor yang lain.

Cara Mengganti Tampilan BootScreen di Windows 7


Anda bisa men-download dari coderforlife atau softonic untuk installer-nya.

Sebelum menjalankan Windows 7 Boot Updater, ketikkan dulu perintah berikut di command prompt:
bcdedit /set {bootmgr} testsigning on

  1. Fungsi perintah diatas adalah untuk mengaktifkan fitur test signing untuk menghindari masalah aatau resiko sistem crash ketika mengunakan perangkat lunak ini
  2. Unduh dan jalankan program untuk mengganti tampilan BootScreen Windows 7 anda.
  3. Jika anda mau menganti tulisan “Starting Windows” dan “© Microsoft Corporation” cukup centang kotak “Text” dan ketik-kan kata-kata di kotak “Message” dan “Copyright”, kemudian klik tombol “Go”. Prosesnya akan memakan waktu beberapa detik, jika sudah selesai anda dapat merestart untuk mencoba melihat hasilnya.
  4. Jika anda mau mengganti gambar animasi windowsnya, anda harus mempumnyai gambar animasi bootscreen sendiri, animasinya harus berupa sebuah file berukuran 200x1200px format file BMP yang berjumlah 105 file berformat BMP, PNG, GIF, atau TIFF, yang di simpan di dalam sebuah folder. Tentu saja anda bisa membuatnya sendiri. Atau anda bisa menggunakan BootScreen windows 7 Kustom yang sudah jadi
  5. Centang kotak “Animation” dan pilih lokasi folder dimana terdapat file-file gambar yang sudah anda siapkan sebelumnya kemudian klik tombol “Go”, prosesnya hanya memakan beberapa detik, kemudian kita dapat merestart sistem untuk melihat hasilnya

2 komentar

Gan , ini Windows 7 Updater nya kok lain ya gan sama yg punya ane . :(

kebetulan yang di screenshoot itu versi yang lama gan :D -- Windows 7 Boot Updater terbaru sudah lebih bagus v0 Beta 1 (v0.0.1.1), ada menu preview nya juga.

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan