2013/06/17

Tool Gratis untuk Membuat Flashdisk Dual Booting | Yumi Multiboot USB Creator

Tool Gratis untuk Membuat Flashdisk Dual Booting | Yumi Multiboot USB Creator - Ada banyak cara untuk membuat sebuah flashdisk menjadi USB yang bootable, namun belum banyak yang untuk membuat flash drive yang multi-boot, yang dapat merangkum beberapa sistem operasi menjadi satu. Beberapa tool yang ada biasanya hanya mapu membuat usb bootable untuk satu OS saja.


Saat ini, sejauh yang saya tahu ada Yumi Multiboot USB Creator, XBOOT dan Multisystem saja yang memberikan pilihan untuk membuat beberapa file ISO installer sistem operasi dapat di gabung menjadi satu dalam satu Bootable USB. Saya mencoba menggunakan Yumi Multiboot USB Creator untuk membuat file iso installer Windows 7 dan file iso Windows 8 berda dala satu buah Flashdisk ber kapasitas 8 Gb. Keduanya bisa berjalan dengan baik ketika saya gunakan untuk mem-booting dan menginstall Windows 7 dan Windows 8 dengan komputer yang berbeda.


Yumi Multiboot USB Creator ini merupakan salah satu dari sekian banyak tool di pendrive linux. Bisa digunakan dalam lingkungan sistem operasi windows dengan baik. YUMI sendiri merupakan singkatan dari Your Universal Multiboot Installer

Download Yumi Multiboot USB Creator


Jika anda berminat untuk mencobanya, anda bisa mendownload-nya di Ubuntu-one, salah seorang pengguna ubuntu meng-uploadnya di sana. Atau beberapa link alternatif yang lain.

Download via ubuntu one
Download via Pendrive
Download via Mediafire
NB: Ubuntu-One adalah layanan berbagi-pakai/sharing (cloud drive) bagi pengguna sistem operasi ubuntu.

1 komentar

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan