2013/04/16

Tampilan Baru Kronologi Facebook [Opini]

Tampilan Baru Kronologi Facebook [Opini] - Hari ini, ketika saya membuka akun Facebook. Ternyata ada yang sedikit persaan "aneh". Awalnya belum sadar tapi ketika setelah sekian detik baru ngeh ketika melihat notifikasi seperi gambar di bawah :D

Kronologi-Timeline+Facebook[New-Layout].JPG

Apa saja yang berubah dalam layout baru Facebook?

Selain Kronologi(Timeline), Facebook juga merubah Layout untuk halaman Tentang (About) yang berisi informasi pribadi. Perbedaannya hanya pada tampilannnya yang kini mengarah vertikal dan satu kolom melebar untuk beberapa item seperti Teman dan Foto, tetapi untuk informasi dasar tetap di bagi 2 kolom. Tidak seperti sebelumnya yang terbagi dalam dua kolom seluruhnya. Uniknya, pada bagian bawah di beri efek seperti kabut dengan tulisan mencolok "Gulir ke bawah untuk melihat bagian lainnya"

Kembali ke Kronologi Facebook, dalam tampilan barunya ini Facebook membuang bagian di bawah Facebook Cover yang biasanya berupa kotak-kotak dan teks keterangan, menjadi sepenuhnya Teks saja. Saya merasa, hal ini menjadikan Kronologi Facebook lebih "Clean" dan Ringkas.

Di bagian Kronologi Facebook yang biasanya berisi Kiriman dan peristiwa tertentu bercampur dengan bagian/hal-hal yang lain yang tersusun berdasarkan urutan waktu kini lebih tertata dengan hal-hal terkait Kiriman (Posting) dan peristiwa penting Anda ada di sebelah kanan, sedangkan semua yang lain ada di sebelah kiri. Disini, bagian kiri lebih sempit dibandingkan yang sebelah kanan yang berbeda dari sebelumnya yang lebar kedua kolomnya sama.

Dari perubahan yang dilakukan pada Tampilan Baru di kronologi Facebook ini saya jadi berpikir, jangan-jangan perunahan ini dibuat untuk menyesuaikan dengan launcher untuk smartphone Android yang di luncurkan beberapa hari yang lalu ya? (Mark Zuckenberg menyebutnya sebagai Facebook Home) Ini sih cuma asumsi saya saja. Entah benar atau tidak, tapi saya cenderung percaya sengan asumsi saya soal tampilan baru kronologi Facebook tersebut :)

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan