2013/04/22

PicMix, Instagram Buatan Lokal

PicMix, Instagram Buatan Lokal -

Membahas aplikasi editing dan sharing foto, pasti banyak yang menyebut Instagram sebagai parameter. Padahal, masih banyak aplikasi lain yang tak kalah menarik. Termasuk buatan anak bangsa: PicMix.

PicMix. Aplikasi yang dirilis pada pada awal kuartal II 2012, berasal dari kata Picture serta Mixing. Dari kedua kata tersebut dapat diketahui bahwa aplikasi ini adalah aplikasi untuk mengolah gambar atau foto.

PicMix Lebih Keren dari Instagram

PicMix diklaim memiliki berbagai elemen menarik yang tidak akan bisa ditemui di berbagai aplikasi sejenis, seperti misalnya berbagai kontes foto kreatif, custom frames, frame premium dan beberapa tambahan untuk dekorasi foto seperti sticker.

PicMix juga memiliki banyak pilihan efek foto. Ketika kita menjelajahi timeline para pengguna di PicMix, kita akan menemukan beberapa frame yang tidak ada di dalam kategori manapun.


Ini adalah fitur advanced custom frame milik PicMix dimana pengguna dapat berkreasi mengkombinasikan frame-frame dan efek tanpa dibatasi untuk menghasilkan hasil karya yang artistik. Nah, sejumlah fitur itulah yang membuat PicMix rasanya lebih keren dari Instagram.

1 Juta Lebih Pengguna PicMix

Kisah lainnya dari aplikasi PicMix yang cukup menarik adalah aplikasi ini mencapai satu juta pengguna pertamanya hanya dalam waktu 2 (dua) bulan sejak diluncurkan dan tanpa adanya aktivitas maupun pengeluaran untuk dana pemasaran sama sekali.

"Menurut pendapat saya, sebuah aplikasi yang menyebar secara viral adalah sebuah proses yang terjadi secara natural. Kita tidak bisa memaksa sebuah aplikasi tersebar luas secara viral. Fitur-fitur ataupun teknologi yang super canggih di dalam aplikasi juga bukanlah faktor penentu," imbuh Calvin (Direktur dan pendiri PT Inovidea, perusahaan yang membuat PicMix).

Memasuki kuartal II tahun 2013, pengguna PicMix di seluruh dunia sudah mencapai angka yang cukup fantastis yaitu 9,5 juta dimana lebih dari 3,3 juta penggunanya berasal dari Indonesia.

Bila dibandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya, saat ini angka tersebut mungkin lebih kecil. Namun pencapaian PicMix dan laju pertumbuhannya memberikan petunjuk bahwa PicMix akan terus berkembang di masa depan.

1 komentar

Udah make PicMix dari kapan tau, ternyata buatan orang indonesia :D Joget dulu gan asyeek...

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan