2013/03/20

Trik Mendapatkan Gratisan Domain GO.ID

Trik Mendapatkan Gratisan Domain GO.ID - FREE-DOMAIN-GO.ID.jpg
Beberapa waktu belakangan, sering terjadi kesalahan atau kecerobohan dari admin webmaster situs milik pemerintah. Hal ini terjadi di beberapa situs pemerintah daerah yang sekarang sedang giat-giatnya melakukan proyek pembuatan situs dengan alasan: "memperkenalkan daerahnya melalui media Internet", yang saya agak yakin dengan anggaran yang bukan main korupnya. Di sinilah celah yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan subdomain GO.ID tersebut!!

Internet memang sebuah media yang sangat mudah digunakan untuk mempromosikan segala hal, dengan suatu cara yang tepat maka kita dapat mencari informasi, bahkan menjadi pengusaha tanpa harus meninggalkan rumah kita pun bisa. Dalam membuat situs biaya yang dikeluarkan tidaklah sedikit, sehingga beberapa orang seperti personal user (saya termasuk di dalamnya) yang tidak memiliki budget yang besar mereka menggunakan sarana gratisan yang anda di Internet. Dan kali ini, kita bisa menggunakan domain gratisan yang tidak main-main: domain GO.ID. Yang karena kecerobohan para webmaster-nya, bisa dimanipulasi sistem DNS-nya.

* Catatan : Peragaan ini merupakan salah satu contoh dalam menggunakan subdomain di go.id secara gratis dan subdomain yang lainnya (etc; .com, .org, .net dll) yang juga bisa digunakan secara gratis. Penulis TIDAK BERTANGGUNG JAWAB jika tulisan ini digunakan untuk berbuat kejahatan atau lainya. Tulisan ini bertujuan untuk suatu pembelajaran bagi user akan kemudahan penggunaan subdomain.

Salah satu cara untuk menekan cost yang dikeluarkan oleh pihak pemerintah daerah atau pihak outsource mereka adalah dengan menggunakan dns gratis di freedns. Untuk itu mari kita pelajari freedns untuk keperluan menggunakan domain GO.ID gratisan ini.

Step by Step Mendapatkan Subdomain GO.ID gratisan

Langkah 1: Buka situs http://freedns.afraid.org/


Langkah 2: Click registry dan ketik go.id disudut kanan atas


Langkah 3. Hasilnya ada lebih dari 3 domain pemerintah yang menggunakan DNS gratisan, diantaranya:

  • bengkayang.go.id
  • menpera.go.id
  • disbintalkesos.go.id
  • sulselprov.go.id

Langkah 4. Ketika kita klik salah satu domain tersebut maka mereka meminta login. Jika anda tidak memiliki user maka anda bisa membuat user baru dengan cara klik Setup an account here


Langkah 5. Lengkapi Form isian registrasi dari freedns


Langkah 7. Cek email yang anda gunakan untuk registrasi, dan klik link aktifasi yang diberikan.


Langkah 6. Setelah itu buat baru kita buat subdomain GO.ID kita dan diarahkan ke IP Public milik kita


Mudah bukan? Itu kalau anda menggunakan web server sendiri (maksudnya mempunyai web hosting sendiri). Bagaimana dengan blogspot? Bagaimana cara menggunakan domain gratisan GO.ID di blogspot? tunggu tutorial berikutnya ya...

Dari freedns ini, kita bisa memiliki ribuan domain yang terbuka ( di set public) dan bisa kita gunakan menjadi subdomain milik kita bahkan subdomain milik pemerintah yakni domain GO.ID. Sehingga anda pun bisa menjadi "nebeng" terkenal tanpa perlu memiliki domain tersebut. Memang hal ini bisa dijadikan cara penipuan tapi kembali ke diri kita masing-masing mau menjadi bromocorah atau jungkies yang santun seperti saya dalam menggunakannya.

Dan perlu anda ketahui, jika pemilik domain tersebut menset menjadi private maka cara ini tidak bisa digunakan, harus dengan persetujuan pemilik domain tersebut. Trik ini juga bisa digunakan untuk mendapatkan gratisan domain AC.ID juga SCH.ID

1 komentar

Nanti gimana kelanjutannya gan?

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan